Mother&Baby Indonesia
Inspirasi Kegiatan #dirumahaja Bersama Instagram

Inspirasi Kegiatan #dirumahaja Bersama Instagram

Di tengah situasi pandemi COVID-19, #dirumahaja adalah sebuah langkah konkret yang dapat kita lakukan bersama sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19. Tak bisa dipungkiri, gerakan #dirumahaja sedikit banyak telah membawa perubahan tentang bagaimana masyarakat Indonesia menjalani aktivitas mereka sehari-hari. Kemajuan teknologi dan kehadiran media sosial turut mengambil peranan dalam membantu setiap orang terhubung dengan orang-orang terdekat maupun minat yang mereka sukai.

Di Indonesia, Instagram melihat para pengguna, seperti pemerintah, brand, komunitas, usaha kecil dan menengah, hingga konten kreator menggunakan Instagram secara kreatif untuk mendukung mereka melakukan aktivitas sehari-hari selama #dirumahaja.




Inspirasi Kegiatan untuk Isi Aktivitas Selama #dirumahaja Bersama Instagram.

Sejumlah lembaga seperti @kemenkes_ri, @who, dan @unicefindonesia, serta berbagai otoritas kesehatan dan pemerintahan resmi setempat menggunakan Instagram untuk membagikan informasi seputar perkembangan terkini, berbagai tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19, serta menyerukan kampanye sosial gerakan #dirumahaja.

Moms dan keluarga pun juga bisa menikmati bermacam aktivitas seru di Instagram untuk meningkatkan keterampilan diri serta mengisi waktu luang selama #dirumahaja, misalnya:

• Studio kebugaran @sanastudio dan dan instruktur zumba @rianaree mengadakan kelas-kelas olahraga online melalui Instagram LIVE untuk mengajak orang tetap aktif berolahraga.

• Instruktur yoga @penyogastar mengajak para pengikutnya untuk melakukan gerakan-gerakan yoga ringan yang dibagikannya melalui Feed Instagram.

• Studio Bartega @bartega.studio mengajak para pengikutnya untuk mengikuti kelas melukis online bersama yang disiarkan melalui Instagram LIVE.

• Penyanyi @vidialdiano menggunakan Instagram untuk mengadakan #ManggungDirumah guna menghibur para penggemarnya.

• Penasihat keuangan dan pengembangan diri @philipmulyana mengajak para pengikutnya untuk melakukan Self Esteem Chalenge yang dibagikannya melalui IGTV.

Anda juga bisa bergandengan tangan untuk melakukan penggalangan dana guna mengatasi masa-masa sulit di tengah pandemi COVID-19, seperti:



• Kreator konten @rachelvennya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengumpulkan donasi guna menyediakan alat pelindung diri bagi para petugas kesehatan Indonesia melalui layanan Kitabisa.com.

• Melalui Instagram, aktris @enzystoria dan kreator konten @dionmulya mengumumkan bahwa mereka akan membantu meringankan beban 20 keluarga yang kepala keluarganya telah berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau sudah positif COVID-19. Para keluarga tersebut dapat menghubungi Enzy maupun Dion melalui Instagram Direct.

Selain itu, brand maupun pelaku bisnis bersatu mendukung gerakan #dirumahaja

• Dalam rangka mendukung imbauan pemerintah agar masyarakat Indonesia tetap berada di rumah, @makeoverid mengajak para pelanggannya memanfaatkan Instagram dan website mereka untuk melihat produk, melakukan transaksi melalui situs online, serta membuka layanan tanya-jawab bagi para pelanggan yang ingin berdiskusi seputar produk-produk Make Over dengan beauty expert mereka melalui Instagram Direct.

• Restoran vegetarian @burgreens mengadakan rangkaian sesi Instagram Live untuk mengedukasi para pengikut Burgreens seputar tips gaya hidup sehat dan makanan bernutrisi.

• UKM pakaian anak asal Bandung @jummakids membagikan inspirasi kegiatan yang dapat dilakukan para Moms dengan anak-anak mereka selama #dirumahaja dan mengadakan giveaway challenge bagi para pengikutnya.

• Mother&Baby Indonesia @motherbabyind juga mengadakan serangkaian kegiatan Instagram Live untuk mengedukasi para Moms dan berbagi informasi seputar parenting.

Yuk, dukung imbauan pemerintah untuk #dirumahaja ya, Moms! (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: instagram,   di rumah aja








Cover Maret 2020