Mother&Baby Indonesia
Konsumsi 4 Buah Ini agar Anda Cepat Hamil

Konsumsi 4 Buah Ini agar Anda Cepat Hamil

Setiap pasangan yang sudah menikah pasti mendambakan kehadiran buah hati. Namun, tidak semuanya dapat langsung dikaruniai buah hati. Ada beberapa pasangan yang harus menempuh cara lain agar cepat hamil. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan agar program hamil berhasil. Salah satunya adalah dengan mencoba mengonsumsi beberapa buah-buahan agar cepat hamil. Buah apa saja itu?


1. Alpukat

(Buah alpukat. Foto: Dok. Thought Catalog / Unsplash)

Buah alpukat memiliki kandungan asam folat yang sangat tinggi dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Asam folat sangat berguna untuk menyuburkan kandungan. Tak hanya asam folat, buah alpukat juga mengandung vitamin K yang membantu tubuh Anda menyerap nutrisi secara efektif sambil menjaga keseimbangan hormon. Ada pula kandungan omega-3, serat, dan sodium di dalam buah alpukat.



 

2. Beri-Berian 


(Raspberry. Foto: Dok. Lifeforstock / Freepik)

Buah blueberry dan raspberry kaya akan antioksidan alami dan fitonutrien yang dapat membantu meningkatkan kesuburan pada wanita dan pria. Selain itu, blueberry dan raspberry juga kaya akan asam folat dan vitamin C, yang dapat membantu menyuburkan kandungan dan menjaga keseimbangan hormon. Bagi ibu hamil, mengonsumsi buah blueberry dan raspberry dapat membantu perkembangan janin

Baca juga: Mitos dan Fakta Cara Terbaik untuk Cepat Hamil




3. Manggis



(Buah manggis. Foto: Dok. Kaiskynet / Freepik)

Buah manggis mengandung asam folat, vitamin C, dan mangan, yang diajurkan untuk perempuan yang sedang menjalani program hamil. Tak hanya itu, bagi Anda yang sedang hamil, mengonsumsi buah manggis juga dapat mencegah kelahiran prematur dan cacat lahir pada bayi.


4. Buah Jeruk


(Buah jeruk. Foto: Dok. Racool Studio / Freepik)

Buah jeruk merupakan salah satu sumber vitamin C yang memiliki peran besar untuk keberhasilan program hamil yang sedang Anda jalani. Sebab, kekurangan vitamin C berdampak buruk pada keseimbangan hormon pada perempuan yang akan berdampak pada menurunnya peluang keberhasilan kehamilan. Menurut Akademi Nutrisi dan Dietetik, vitamin C dari buah jeruk juga dapat membantu tubuh Anda menyerap zat besi dengan lebih baik. 

Itu dia 4 buah yang baik dikonsumsi agar Anda cepat hamil. Namun demikian, bukan berarti Anda tidak boleh mengonsumsi buah-buahan lainnya. Konsultasikan dengan dokter, buah apa saja yang paling cocok dikonsumsi untuk keberhasilan program hamil. Selain itu, Anda juga perlu mengimbangi dengan mengonsumsi makanan bervitamin dan bernutrisi lainnya. Menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat adalah kunci utama untuk meningkatkan peluang keberhasilan kehamilan. (Fariza Rahmadinna/SW/Dok. Gorynvd on Freepik)



Tags: hamil,   kehamilan,   kesuburan,   ibu hamil,   buah,   buah agar cepat hamil








Cover Maret 2020