Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Vitamin C untuk Bantu Jaga Imunitas Tubuh

Rekomendasi Vitamin C untuk Bantu Jaga Imunitas Tubuh

Sejak dinyatakan sebagai pandemi oleh WHO, ancaman virus COVID-19 memang menimbulkan kekhawatiran di banyak masyarakat. Virus ini menyerang sistem pernapasan dan gampang menular melalui kontak perorangan. Selain itu, orang yang memiliki imunitas rendah akan berisiko tinggi terinfeksi virus ini.

Karena itu, menjaga imunitas tubuh menjadi hal yang penting kita lakukan. Imunitas tubuh yang tinggi akan mampu melawan infeksi virus dan bakteri dan mempercepat proses pemulihan usai infeksi. Salah satu cara yang disarankan untuk menjaga imunitas tubuh adalah dengan rutin mengonsumsi vitamin C.

Meskipun begitu, kebutuhan vitamin C setiap orang tidaklah sama, tergantung usia, jenis kelamin, kebutuhan gizi, dan kondisi kesehatannya. Untuk itu, Moms dan Dads sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu guna mengetahui kebutuhan vitamin C Anda, khususnya jika Anda menderita penyakit liver atau penyakit ginjal. Berikut ini rekomendasi vitamin C dari M&B untuk Anda, Moms dan Dads!




1. Blackmores Bio C 1000mg

Brand asal Australia ini sudah ada sejak lama sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Produk dari Blackmores ini memiliki banyak manfaat untuk Anda, seperti untuk antioksidan yang mampu melindungi tubuh dari radikal bebas dan risiko kerusakan sel, menjaga imunitas tubuh tetap tinggi, mengurangi dan menghindari risiko ancaman penyakit seperti pilek, membantu elastisitas kulit dengan kolagen, serta mempercepat penyembuhan luka.

Produk ini juga mengandung ekstrak bioflavonoid untuk meningkatkan kinerja vitamin C dalam tubuh dan dilengkapi dengan mineral askorbat yang berfungsi untuk melindungi pengguna yang punya masalah dengan lambung.


2. Redoxon Double Action

Produk ini bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran. Selain vitamin C 1.000 mg, produk ini juga dilengkapi dengan vitamin D dan zinc, sehingga akan memberikan perlindungan optimal serta membantu menjaga daya tahan tubuh saat di perjalanan, kondisi perubahan cuaca, dan paparan polusi.

Di samping itu, vitamin D bermanfaat untuk membantu kerja sel darah putih dalam menjaga daya tahan tubuh, dan zinc membantu kerja vitamin C lebih efektif dalam menjaga daya tahan tubuh. Untuk anjuran pemakaian, cukup minum 1 tablet effervescent per hari, larutkan dalam segelas air.


3. Enervon-C Multivitamin

Produk ini bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh Anda. Selain menjaga daya tahan tubuh, Enervon-C juga dapat digunakan sebagai suplemen untuk membantu mengatasi kekurangan vitamin B dan C, karena suplemen multivitamin ini mengandung vitamin C, niasinamida, kalsium pantotenat, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, dan vitamin B12.



Konsumsi produk ini sesuai dengan aturan pakai yang tertera di kemasan obat atau anjuran dokter. Enervon-C dapat dikonsumsi saat sedang makan atau sesudah makan. Simpan dalam suhu ruangan di tempat kering yang tidak terkena sinar matahari langsung dan hindarkan dari jangkauan anak-anak.


4. Holisticare Ester C

Produk yang satu ini mengandung vitamin C dalam bentuk ester. Salah satu keunggulan formula ester adalah kandungannya dapat diserap dengan cepat oleh tubuh. Holisticare Ester C juga diproses secara alamiah sehingga menghasilkan vitamin C yang mudah, lebih cepat dan lebih banyak diserap oleh tubuh.

Produk ini berperan sebagai antioksidan, membantu memelihara sistem daya tahan tubuh, berfungsi dalam pembentukan kolagen (pembentuk jaringan kulit, tulang, tulang rawan dan gusi) dan membantu mempercepat penyembuhan luka.


5. Vitalong C

Vitalong C merupakan suplemen untuk mencegah terjadinya defisiensi vitamin C, dan membantu meningkatkan pembekuan darah serta membantu meningkatkan penyerapan zat besi. Suplemen ini berguna untuk sistem kekebalan tubuh terutama pada orang yang terkena flu, infeksi luka, hamil dan laktasi, serta mencegah defisiensi vitamin C.

Meskipun mengandung asam askorbik yang cukup tinggi, Vitalong C melepaskan vitamin C secara bertahap selama 12 jam, sehingga tidak menyebabkan nyeri lambung. Anda bisa mengonsumsi 1 kapsul per hari. (M&B/SW/Dok. Freepik, Bukalapak)




Tags: kesehatan,   vitamin c








Cover Maret 2020