Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Biskuit Bayi untuk Buah Hati Anda

Rekomendasi Biskuit Bayi untuk Buah Hati Anda

Setelah memasuki usia enam bulan, Si Kecil memerlukan makanan pendamping ASI atau yang biasa disebut MPASI. Tapi apakah MPASI bisa berupa biskuit atau camilan lainnya?

Moms, saat memulai MPASI sebaiknya Anda memang fokus dalam memberikan makanan utama seperti bubur. Pemberian menu tunggal ini juga berguna untuk mendeteksi adanya kemungkinan alergi terhadap jenis makanan tertentu pada anak.

Lantas secara perlahan, Anda bisa mulai menambahkan sumber gizi lainnya seperti daging, ayam, ikan, sayur, serta buah-buahan. Jangan lupa untuk memberikan MPASI dengan tekstur dan kuantitas yang dinaikkan secara bertahap agar bayi Anda bisa beradaptasi dengan baik.



Nah, ketika Si Kecil sudah mahir makan atau berusia sekitar tujuh hingga sembilan bulan, Anda sudah mulai bisa memberikan makanan camilan seperti biskuit bayi. Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), pemberian camilan atau snack untuk Si Kecil dapat dilakukan 1 hingga 2 kali sehari di sela makanan utama.

Saat ini, banyak sekali jenis camilan bayi yang beredar di pasaran. Yuk, tengok beberapa camilan bagi Si Kecil yang direkomendasikan M&B berikut ini.


Promina Arrowroot Biscuit

Moms tentunya sudah tidak asing lagi dengan brand yang satu ini. Ya, Promina memang sudah cukup lama dikenal sebagai produsen produk makanan untuk bayi dan balita.

Khusus untuk Promina Arrowroot Biscuit, produk ini ditujukan bagi Si Kecil yang sudah berusia 1 hingga 3 tahun. Produk ini memiliki tekstur halus, mudah larut di mulut, serta rasanya asli sesuai dengan variannya, yaitu cokelat bubuk, susu bubuk, dan keju bubuk.

Perlu diketahui, arrowroot merupakan umbi Garut. Kandungan umbi ini membuat biskuit lebih muda dicerna. Kandungan gluten yang jauh lebih kecil dibandingkan biskuit sejenisnya membuat Promina Arrowroot Biscuit baik untuk Si Kecil yang memiliki kebutuhan khusus, seperti autisme. Oh ya, biskuit ini juga sudah difortifikasi dengan makro dan mikro nutrien.



Heinz So Yummy Biscotti

Heinz So Yummy Biscotti merupakan biskuit yang ditujukan bagi bayi berusia 7 bulan ke atas. Produk ini mengandung delapan vitamin dan mineral yang penting dalam tumbuh kembang anak.

Heinz So Yummy Biscotti tidak menggunakan perasa, pewarna, atau pengawet buatan. Teksturnya renyah sehingga mudah digigit, tapi langsung lembut saat berada di dalam mulut. Heinz So Yummy Biscotti memiliki cukup banyak varian rasa, yaitu dari original, apple, chocolate, banana, mango and apricot, serta strawberry and banana.



Milna Biskuit Bayi

Milna Biskuit Bayi sudah bisa diberikan sejak Si Kecil berusia 6 bulan. Meski berbentuk biskuit, produk ini bisa dilarutkan menjadi bubur sehingga Moms bisa memberikannya sebagai menu utama MPASI bagi buah hati Anda.

Selain mengandung gizi lengkap seperti AA dan DHA, prebiotik FOS, kalsium susu, vitamin D, C, dan E, serta 5 mineral, Milna Biskuit Bayi juga memiliki tekstur khusus yang mampu menstimulasi pertumbuhan gigi Si Kecil. Produk ini mudah larut di air atau ASI sehingga tidak membuat bayi Anda tersedak.

Milan Biskuit Bayi memiliki varian yang beragam, mulai dari beras merah, pisang, kacang hijau, jeruk, original, dan rasa apel-jeruk. Produk ini juga mudah didapatkan di supermarket maupun minimarket di sekitar rumah Anda.





Yummy Bites Rice Biscuit – Baby Rice Crackers

Yummy Bites Rice Biscuit terbuat dari beras Japonica premium, serta bahan-bahan alami lainnya. Produk ini bebas gluten, serta tidak mengandung telur, kacang, maupun pengawet buatan.

Yummy Bites Rice Biscuit memiliki varian rasa original, apple, strawberry, banana, carrot, dan vegetable. Semua varian rasa menggunakan bahan asli, seperti jus stroberi atau apel.

Produk yang satu ini sedikit berbeda dengan kebanyakan biskuit bayi. Bentuknya ringan seperti kerupuk. Meski begitu, Yummy Bites Rice Biscuit mudah dicerna dan langsung lumer ketika dimasukkan ke dalam mulut sehingga aman diberikan untuk bayi berusia enam bulan ke atas.



Nestle Cerelac Nutripuffs

Dirancang khusus bagi Si Kecil, Nestle Cerelac Nutripuffs mudah dipegang tapi juga mudah meleleh saat berada dalam mulut. Produk ini terbuat dari gandum utuh dan diproses melalui pemanggangan, bukan digoreng, serta tidak menggunakan MSG maupun tambahan garam.

Nestle Cerelac Nutripuffs mengandung berbagai vitamin dan mineral yang mendukung tumbuh kembang Si Kecil, termasuk zat besi serta vitamin B1. Moms, bisa memilih varian rasa banana-strawberry, banana-orange, serta spinach-onion untuk buah hati Anda.



Sun Biskuit Marie Susu

Tekstur biskuit yang satu ini renyah, tapi lumer ketika berada di dalam mulut. Sun Biskuit Marie Susu bisa diberikan kepada Si Kecil yang sudah menginjak usia 6 bulan.

Biskuit ini hanya memiliki satu varian rasa yang biasanya disukai Si Kecil. Bentuknya juga mudah dipegang. Selain itu, Sun Biskuit Marie Susu memiliki kandungan nutrisi yang cukup baik, termasuk kalsium.



Moms ingin mengetahui review lebih lengkap soal camilan bagi Si Kecil? Yuk, kunjungi channel Youtube Mother & Baby Indonesia dan tonton video berikut ini! (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Tokopedia, Shopee, Promina)






Tags: bayi,   biskuit bayi