Mother&Baby Indonesia
Tips Memakai Baju Bermotif untuk Ibu Hamil

Tips Memakai Baju Bermotif untuk Ibu Hamil

Banyak perubahan yang terjadi kala Moms memasuki masa kehamilan. Selain perubahan hormon, Anda juga akan mengalami perubahan bentuk tubuh.

Semakin bertambahnya usia kehamilan, maka semakin besar pula perut Anda. Tak jarang, kondisi ini membuat ibu hamil kehilangan kepercayaan diri dan serba salah kala memilih busana yang akan dikenakan.

Tak sedikit wanita yang tengah mengandung memilih untuk mengenakan pakaian polos dengan warna gelap guna menutupi tubuhnya yang membesar. Ibu hamil biasanya enggan memakai pakaian bermotif karena dianggap bakal membuat tubuhnya semakin terlihat berisi.



Benarkah begitu? Sesungguhnya tak ada pantangan bagi ibu hamil untuk mengenakan pakaian bermotif. Dengan corak yang tepat, ibu hamil bisa tetap terlihat cantik dan elegan.

Nah, simak tips berikut ini agar Moms bisa tetap tampil memukau dengan mengenakan pakaian bermotif kala hamil.


1. Hindari Motif Bunga Berukuran Besar

Alih-alih menyamarkan tubuh yang kian membesar, mengenakan motif bunga dengan ukuran besar justru akan menimbulkan efek sebaliknya. Postur Anda akan terlihat semakin besar dan berisi. Oleh sebab itu, sangat disarankan Moms memilih baju dengan motif bunga kecil-kecil. Pilihan warna cerah tapi tidak mencolok juga bisa membantu Anda terlihat lebih ramping.


2. Mengakali Motif Horizontal

Selama ini, baju dengan motif garis horizontal memang sering dihindari oleh wanita bertubuh besar karena dianggap membuat postur terlihat lebih berisi. Hal yang sama juga berlaku pada ibu hamil, apalagi jika ukuran motifnya cenderung besar-besar. Namun bukan berarti Anda benar-benar tak bisa mengenakan baju dengan motif horizontal lho, Moms. Anda bisa memilih dress bergaris horizontal dan memadu-padankannya dengan outer polos berwarna gelap. Tambahan rompi atau blazer akan membuat Anda terlihat lebih resmi dan profesional. Untuk kegiatan santai, Anda juga bisa memadukan pakaian bermotif garis horizontal dengan jaket jeans, dan motorcycle jacket atau jaket kulit.




3. Bermain dengan Polkadot

Seperti halnya pakaian dengan motif bunga, motif polkadot bisa membuat ibu hamil terlihat chic. Hanya saja, pilih motif polkadot yang kecil dan renggang. Memilih polkadot dengan ukuran besar hanya akan membuat tubuh Anda terlihat semakin bulat. Jangan lupa, pilih baju dengan warna dasar hitam, maroon, atau mungkin warna-warna pastel hingga tidak semakin menonjolkan bentuk tubuh Anda.


4. Selektif Memilih Kotak-kotak

Masih ada beberapa jenis motif kotak-kotak yang bisa Anda kenakan kala hamil. Motif kotak ekstra besar dan cenderung renggang, atau motif kotak dengan garis tipis bisa menjadi pilihan guna mengakali tubuh yang kian berisi kala hamil. Namun motif kotak yang cenderung penuh justru akan memberikan efek lebih berisi pada tubuh. Jika Anda menyukai motif kotak, Anda bisa mengaplikasikannya dalam bentuk aksesori, rompi, atau bahkan scarf


5. Pilih-Pilih Geometris

Seperti kebanyakan motif, bentuk geometris berukuran besar memiliki efek memperbesar bentuk tubuh. Jadi jika Moms ingin mengenakan baju dengan motif geometris, pilih motif yang kecil atau meminimalisasi penggunaannya di bagian tertentu. Hindari pemakaian motif geometris pada dress atau rok. Jika Anda memiliki kemeja dengan motif geometris, Anda dapat menggunakannya sebagai outer. Jangan lupa melipat bagian lengan guna menghindari efek penuh. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)



Tags: hamil,   kehamilan,   ibu hamil,   baju ibu hamil








Cover Januari - Februari 2020