Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Film Romantis untuk Sambut Hari Valentine

Rekomendasi Film Romantis untuk Sambut Hari Valentine

Hari kasih sayang bisa menjadi salah satu momen spesial untuk Moms dan Dads menikmati waktu bersama. Jika tidak bisa pergi untuk makan malam romantis di tempat spesial, tak ada salahnya menghabiskan waktu di rumah sambil bermanja-manja di atas tempat tidur.

Untuk menambah nuansa penuh cinta, Anda dan pasangan bisa menonton film romantis terfavorit. Kalau sudah kehabisan ide, intip rekomendasi film romantis untuk menyambut hari valentine yang dirangkum M&B berikut ini, yuk!



1. Ghost (1990)

Ghost menjadi rekomendasi film pertama yang bisa Anda dan pasangan tonton di hari valentine. Bercerita tentang pasangan Sam Wheat dan Molly Jensen yang saling mencintai. Namun, cerita percintaan mereka berakhir dengan singkat setelah Sam dibunuh oleh rekannya, Carl Burner, dan menjadi hantu. Sam lalu mendapat bantuan dari seorang wanita bernama Oda Mae Brown, untuk melindungi Molly yang rencananya juga akan dibunuh Carl. Dengan sepenuh tenaga, Sam berhasil menyelamatkan Molly. Adegan paling berkesan dan romantis di film ini adalah ketika Sam memeluk Molly dari belakang dan tangan mereka secara bersama-sama membentuk tanah liat yang berputar di atas alat pembuat keramik.


2. The Bodyguard (1992)

Film ini sangat dikenal, salah satunya karena original sound track yang dinyanyikan juga oleh pemeran wanita utama, Whitney Houston, I Will Always Love You. Bercerita tentang Rachel Marron, penyanyi yang baru saja debut namun sudah mendapatkan ancaman pembunuhan. Ia pun menyewa bodyguard profesional bernama Frank Farmer yang mampu menjaganya, hingga keduanya pun jatuh cinta satu sama lain.


3. About Time (2013)

Meski tidak sepenuhnya bergenre romantis, kisah Tim Lake dan Mary mampu membuat Anda dan pasangan mengingat masa awal berkenalan hingga saling jatuh cinta. Perjuangan Tim Lake untuk membahagiakan Mary serta keluarganya pun tidak mudah. Walaupun Tim memiliki kemampuan untuk menjelajah waktu ke masa lalu, perubahan yang ia buat ternyata memengaruhi kehidupannya di masa sekarang.


4. Milly & Mamet (2018)

Menjadi spin off dari film Ada Apa Dengan Cinta, film Milly & Mamet (Ini Bukan Cinta & Rangga) bisa Anda pilih untuk menemani hari valentine. Kisah perjuangan Mamet untuk mendapatkan kepercayaan dan cinta dari Milly, membuat keromantisan dalam keluarga juga butuh sesuatu yang humoris. Jalan cerita yang sederhana pun akan membuat Moms dan Dads jadi merasakan hal yang sama seperti dalam film.


5. The Proposal (2009)

Mengisahkan seorang atasan bernama Margaret Tate yang harus dideportasi dari US ke Kanada karena kelalaiannya dalam bekerja, meski sudah memiliki karier tinggi. Asistennya, Andrew Paxton pun terpaksa harus membantunya tidak terdeportasi serta menjaga kariernya sendiri, dengan menikahi Margaret. Mereka pun dituntut harus mengenal satu sama lain dalam waktu yang singkat. Namun, tanpa sadar rasa cinta yang tulus muncul di hati keduanya.


6. If I Stay (2014)

Mia, karakter dalam film ini harus mengalami kecelakaan yang parah dan kehilangan ibu, ayah, serta adik laki-lakinya. Ia pun koma hingga memerlukan perawatan intensif. Pada kondisi ini, Mia pun mengingat kembali hari-hari indahnya bersama sang kekasih, Adam, yang setia menjenguk dan menemaninya. Kisah Mia dan Adam membawa Anda dan pasangan bisa lebih menyayangi satu sama lain, meski harus berjuang lebih keras.


7. The Vow (2012)

Film ini terinspirasi dari kisah nyata, di mana Leo sangat hancur ketika sang istri, Peige, mengalami koma selama lima tahun akibat kecelakaan yang dialaminya. Setelah lima tahun, Peige kembali tersadar namun mengalami amnesia. Sayangnya, Leo tanpa sadar telah menikah dengan wanita lain. Leo yang akhirnya memutuskan berpisah dengan wanita yang ia nikahi itu ingin kembali menjalin hubungan dengan Peige dan memutar kembali kenangan indah mereka berdua.


8. Before We Go (2014)

Film ini mengisahkan perjalanan dua orang asing, Brooke Dalton dan Nick Vaughan, yang terjebak di kota New York. Brooke yang kehilangan ponsel serta dompetnya dibantu oleh Nick hingga mereka berdua pun berkenalan. Kepercayaan yang semakin terbangun di antara keduanya membuat petualangan yang dihadapi malam itu menjadi lebih romantis.


9. Puberty Medley (2013)

Drama asal Korea Selatan ini hanya terdiri dari 4 episode. Cerita bermula ketika Choi Jung Woo flashback ke zaman SMA, di mana suatu hari ia pindah ke suatu desa dan bersekolah di Namil High School. Jika di sekolah sebelumnya ia tidak memiliki teman, di sekolah barunya ini ia malah menjadi dekat dengan siswi bernama Ah Young. Kisah percintaan mereka pun terasa segar dan menggemaskan.


10. Milea: Suara Dari Dilan (2020)

Film yang baru dirilis ini menjadi sekuel dari dua film sebelumnya, Dilan 1990 dan Dilan 1991 yang bercerita tentang kisah cinta indah di SMA. Sama seperti dua film sebelumnya, film ini menceritakan kisah cinta Dilan dan Milea, dari yang awalnya benci hingga saling mencintai, dan dari yang awalnya manis hingga menjadi rumit. Menjelang reuni akbar, Dilan memutuskan untuk menceritakan kembali masa-masa itu.

Selamat hari valentine, semoga Moms dan Dads jadi lebih saling menyayangi satu sama lain, ya! (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   pernikahan,   valentine,   film romantis








Cover Maret 2020