Mother&Baby Indonesia
Cara Merawat Kulit Bayi yang Esensial Sejak Baru Lahir

Cara Merawat Kulit Bayi yang Esensial Sejak Baru Lahir

Bagi Moms yang sedang hamil maupun baru melahirkan, mungkin Anda sedang mencari tahu hal-hal tentang merawat Si Kecil yang baru lahir. Salah satu yang paling diperhatikan adalah perawatan kulit Si Kecil. Hal ini tentu harus dilakukan secara tepat dan sesuai dengan kondisi kulit bayi Anda.

Namun, banyaknya pilihan di pasaran membuat Moms bingung dalam memilih produk perawatan kulit bayi yang pas dan cocok untuk Si Kecil. Padahal, merawat dan menjaga kulit bayi tidaklah mudah. Karena setidaknya, ada tiga rangkaian yang esensial yang perlu Moms ketahui.

Rangkaian esensial ini di antaranya membersihkan (cleansing), melembapkan (moisturising), serta melindungi (protecting). Hal tersebut dapat dilakukan pada kulit bayi yang normal, maupun yang cenderung sensitif hingga mengalami masalah seperti dermatitis atopik, eksim, atau psoriasis.



Produk Aman dan Vegan Friendly

Ketiga rangkaian esensial tersebut sangat bisa Moms penuhi dengan menggunakan varian perawatan bayi berkualitas dari QV Baby dari Australia. Nama QV sendiri diambil dari nama rumah sakit Queen Victoria di Australia, dan merupakan merek perawatan kulit dengan penjualan nomor 1 di farmasi Australia.

Rangkaian produk dari QV Baby cocok untuk dipakaikan pada kulit bayi sejak baru lahir dengan jenis sensitif sekalipun. Sebab, rangkaian produk yang hadir dengan 5 ragam esensial ini diformulasikan dengan lembut, tanpa tambahan pewangi dan pewarna, bebas dari unsur hewan, serta vegan friendly. Kelima produk untuk perawatan kulit bayi esensial tersebut di antaranya:

Bath Essentials

QV Baby Bath Oil


Untuk memberi perlindungan ekstra, Moms bisa menambahkan QV Baby Bath Oil ke dalam air mandi Si Kecil. Produk ini mudah larut dalam air dan tidak berminyak sama sekali. Selain itu, bath oil yang sangat unik dan baru ada di Indonesia ini tidak ditambahkan pewangi, namun tetap memberikan kelembutan dan tentu aman untuk bayi Anda.

QV Baby Gentle Wash


Saat memandikan Si Kecil, Moms perlu memperhatikan kandungan yang ada pada sabun yang digunakan. QV Baby Gentle Wash mengandung 15% glycerin, yaitu humektan atau zat higroskopis yang mampu menjaga kelembapan kulit, ditambah lagi dengan kandungan pH yang seimbang, serta tanpa tambahan pewangi dan busa yang berlebih. Karenanya, produk ini mampu membersihkan rambut dan tubuh sekaligus menjaganya tetap terhidrasi dengan baik.

Penggunaan QV Baby Gentle Wash dan QV Baby Bath Oil secara bersamaan pada bayi akan mampu membantu mengatasi ruam atau iritasi, serta cocok untuk bayi yang memiliki eksim, dermatitis, bahkan psoriasis.



QV Baby 2 in 1 Shampoo and Conditioner


Selain kedua produk di atas, terdapat juga QV Baby 2 in 1 Shampoo and Conditioner yang berfungsi untuk membersihkan rambut bayi yang sudah mulai tumbuh lebih lebat. Penggunaan produk ini akan membuat rambut Si Kecil tetap lembut karena pH yang seimbang serta tanpa tambahan pewangi. Bayi Anda juga tidak akan rewel ketika Anda mengaplikasikan sampo ini di rambutnya, karena produk ini memiliki formulasi yang lembut serta tidak perih di mata.

Moisturising Essentials

QV Baby Moisturising Cream


Menjaga kelembapan kulit bayi juga penting lho, Moms! Untuk membantu menjaga kelembapan kulit Si Kecil, Anda bisa berikan QV Baby Moisturising Cream. Krim satu ini sangat spesial karena telah diformulasikan dengan 5 jenis pelembap istimewa dan diperkaya niacinamide (sejenis vitamin B). Kandungan tersebut mampu melembapkan sekaligus menjaga fungsi pelindung kulit bayi tetap maksimal. Moms bisa memakaikannya pada kulit bayi setiap hari, karena mudah diserap kulit dan tidak berminyak, sehingga cocok untuk Si Kecil yang mengalami eksim, dermatitis, dan psoriasis.

Protective Essentials

QV Baby Barrier Cream


Dari ketiga cara esensial dalam merawat bayi, menjaga kulitnya agar tetap terlindung menjadi salah satu yang memerlukan perhatian lebih. Gunakan QV Baby Barrier Cream yang mampu melindungi kulit dari bahaya detergen hingga bahan kimia, terutama iritasi popok yang disebabkan popok bayi yang kotor akibat pipis atau BAB Si Kecil. Di dalam QV Baby Barrier Cream sudah terdapat zinc oxide yang mampu melembapkan dengan membentuk lapisan pelindung pada kulit Si Kecil. Produk ini juga sudah diformulasikan minim iritan dan menenangkan, sehingga bayi tidak mudah rewel.

Tepercaya di Berbagai Belahan Dunia

Produk perawatan dari QV sudah menjadi produk nomor 1 di Australia dan Singapore Hospital, serta sangat populer di negara-negara Timur Tengah. Varian dari QV Baby sendiri juga sudah mendapatkan beberapa penghargaan sejak 2015 hingga 2017 dari Australian Mother&Baby Magazine Awards.

Jadi, Moms pun semakin percaya diri untuk memberikan perawatan kulit bayi yang esensial secara maksimal dengan QV Baby. Dapatkan varian produknya di Shopee, Tokopedia, dan Lazada untuk menemani perjalanan Anda sebagai ibu sejak hari pertama kelahiran Si Kecil. A trusted companion for gentle baby skincare essentials that makes Moms even more confident from day 1! (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, QV Baby)



Tags: bayi,   perawatan kulit,   bayi baru lahir