Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Hand Sanitizer Berstandar Food Grade untuk Keluarga

Rekomendasi Hand Sanitizer Berstandar Food Grade untuk Keluarga

Pandemi masih belum berakhir! Moms dan Dads masih harus berjuang untuk melawan COVID-19 dengan menjalankan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Namun, apabila sabun dan air mengalir tidak ada untuk mencuci tangan, Anda dapat menggunakan cairan pembersih tangan berbahan alkohol.

Cairan pembersih tangan atau hand sanitizer memang jadi salah satu perlengkapan yang dibutuhkan selama pandemi. Sayangnya, tidak semua produk hand sanitizer telah berstandar food grade atau aman dipakai sehingga aman untuk Anda maupun Si Kecil. Untuk itu, M&B memberikan rekomendasi hand sanitizer yang telah diformulasikan food grade dan bisa Moms dapatkan dari akun-akun berikut ini.



1. @ripit.id

Moms bisa membuat tangan, ruangan, serta bidang permukaan lainnya bebas dari virus dan bakteri dengan Rip It. Produk hand sanitizer bertekstur aerosol ini mengandung 75 persen alkohol dan sifat antimikroba dengan spektrum yang cukup luas. Rip It juga sudah diformulasikan secara klinis dengan bahan ramah lingkungan dan tentunya berstandar food grade.

2. @esscentials.idn

Hand sanitizer dengan aromaterapi yang menenangkan bisa Moms dapatkan dari Esscentials. Produk sterilisasi ini menggunakan bahan yang alami, organik, cruelty-free, serta bebas dari bahan kimia dan pewangi buatan. Alkohol yang terkandung pun sudah berstandar food grade, sehingga tidak beracun dan ramah lingkungan.



3. @pinelab_

Pinelab merupakan hand and cutlery sanitizer yang bebas alkohol serta menjadi semprotan antibakteri yang dilengkapi dengan minyak esensial alami. Produk ini berbahan dasar air dan mengandung benzalkonium chloride (BKC) yang efektif mampu melawan mikroorganisme dan virus di tangan maupun alat makan Anda.

4. @tuca.officialstore

Pilihan hand and surface sanitizer lainnya adalah Tuca, yang sudah berstandar food grade, plant based, dan lembut saat digunakan di tangan. Selain terdapat alkohol hingga 70 persen, produk ini juga mengandung lemon dan peppermint organic essential oil yang mampu menjaga kelembapan kulit Anda serta aman untuk Si Kecil. Tuca juga memiliki varian khusus untuk Moms yang memiliki kulit sensitif dan bisa dipakai untuk sehari-hari.

Jadi, hand sanitizer mana yang Moms pilih? Apa pun itu, yang terpenting adalah tetap menjaga kebersihan dan menghindari paparan virus serta bakteri, sehingga Anda dan keluarga tetap sehat ya, Moms. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, Instagram @ripit.id, @esscentials.idn, @pinelab_, @tuca.officialstore)



Tags: rekomendasi,   hand sanitizer,   kesehatan