Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Krim Pencegah Stretch Mark

Rekomendasi Krim Pencegah Stretch Mark

Istilah stretch mark mungkin sudah sangat familiar bagi para Moms. Stretch mark atau striae merupakan kondisi munculnya garis-garis beruntai pada kulit. Pada umumnya, stretch mark muncul di bagian perut, payudara, pinggul, bokong, atau paha. Dan biasanya, kondisi ini dialami oleh ibu hamil atau mereka yang mengalami kelebihan berat badan.

Stretch mark memang tidak menimbulkan rasa nyeri. Akan tetapi, kondisi ini sering kali membuat wanita yang mengalaminya kehilangan kepercayaan diri. Nah, untuk mengatasi masalah stretch mark, Anda bisa mencoba beberapa produk berikut ini, Moms.

1. Bio-Oil Skincare Oil

Bio-Oil Skincare Oil mengandung PurCellin Oil, minyak kalendula, minyak rosemary, minyak kamomil, minyak lavender, vitamin E, dan vitamin A. Sudah dipercaya sebagai produk spesialis perawatan kulit selama lebih dari 30 tahun dan mendapatkan ratusan penghargaan nasional dan internasional, produk ini tentunya aman digunakan ibu hamil dan menyusui, bahkan sebelum hamil, lho. Selain mampu mencegah dan menyamarkan stretch mark, Bio-Oil juga bisa membantu menyamarkan bekas luka, mencegah penuaan dini, meratakan warna kulit, dan mengatasi kulit kering.



Beli di sini Shopee

2. Clarins Stretch Marks Minimizer

Krim asal Perancis ini diformulasi khusus untuk kulit yang mudah terpengaruh saat kehamilan, penurunan atau penambahan berat badan secara drastis, plus faktor usia. Cara penggunaannya cukup mudah. Anda hanya perlu mengaplikasikan krim dan melakukan pijatan lembut di area yang rentan atau sudah mengalami stretch mark. Moms bisa mulai menggunakan produk ini sejak awal masa kehamilan. Untuk mendapatkannya, Anda memang perlu merogoh kocek agak dalam. Akan tetapi khasiatnya sudah terbukti ampuh, lho! Anda bisa membelinya di gerai Clarins yang ada mal besar atau di sejumlah online shop yang sudah terjamin keasliannya.

Beli di sini Tokopedia

3. Mustela Stretch Mark Prevention Cream

Mustela Stretch Mark Prevention Cream mengandung Galactoarabinan, formula khusus untuk mengatasi stretch mark yang terbuat dari ekstrak pohon larch. Selain itu, produk ini juga mengandung avocado peptides (peptida dari alpukat) yang membantu kulit Anda terasa kenyal dan memiliki elastisitas tinggi. Sedangkan bees wax dan shea butter yang ada di dalamnya membuat kulit terasa lebih lembut serta lembap. Produk ini tidak mengandung paraben dan alkohol sehingga aman digunakan oleh ibu di masa kehamilan atau saat menyusui. Agar khasiatnya maksimal, Anda juga bisa memadukannya dengan Mustela Stretch Mark Serum.

Beli di sini Mothercare.co.id



4. Buds Organics Beautiful Blooming Belly Stretch Mark Cream

Buds Organics Beautiful Blooming Belly Stretch Mark Cream merupakan krim untuk Moms yang berfungsi membantu mencegah dan menyamarkan stretch mark sebelum dan sesudah melahirkan. Produk ini terbuat dari 95 persen bahan organik sehingga relatif aman digunakan. Anda tinggal mengoleskannya di bagian perut atau area lain yang kerap muncul stretch mark. Selain mengatasi stretch mark, produk ini juga bisa melembapkan kulit sekaligus mengurangi rasa gatal yang kerap muncul di bagian perut selama masa kehamilan.

Beli di sini Shopee

5. Mama’s Choice Stretch Mark Cream


Produk yang satu ini tergolong ramah di kantong. Namun khasiatnya juga tak kalah, lho. Mama’s Choice Stretch Mark Cream mengandung aloe vera yang berfungsi untuk menenangkan kulit serta mengurangi rasa gatal, lipobelle soyaglicobe guna menjaga elastisitas dan kelembapan kulit, shea butter dan olive oil untuk antioksidan alami, plus jojoba oil yang membuat kulit terasa halus dan lembut. Produk ini juga bebas paraben dan alkohol sehingga aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Beli di sini Tokopedia

(Wieta Rachmatia/SW/Dok.: Freepik, Shopee)




Tags: stretch mark,   rekomendasi