Mother&Baby Indonesia
7 Rekomendasi Kantong ASI Terbaik untuk Ibu Menyusui

7 Rekomendasi Kantong ASI Terbaik untuk Ibu Menyusui

Buat ibu menyusui yang sudah kembali bekerja, memerah ASI jadi solusi untuk tetap bisa memberikan ASI bagi buah hati. ASI yang sudah diperah kemudian perlu disimpan dengan benar agar nutrisinya tidak hilang. Untuk menjaga kualitas dan kesegaran ASI perah, Moms harus menyimpannya di dalam wadah yang aman, salah satunya adalah kantong ASI.

Kantong ASI merupakan kantong plastik yang dirancang khusus sebagai wadah untuk menyimpan ASI. Karena dirancang khusus, produk ini tentu saja aman untuk menyimpan ASI yang akan dikonsumsi Si Kecil. Kantong yang sudah berisi ASI perah ini pun aman ditaruh dan disimpan di dalam freezer.

Nah, jika Moms sedang mencari kantong ASI untuk tempat menyimpan ASI perah Anda, berikut M&B merekomendasikan beberapa kantong ASI yang bisa Anda jadikan pilihan. Silakan disimak, Moms.



1. Gabag Kolibri Smart Breastmilk Storage


Kantong ASI produk Gabag ini merupakan kantong ASI digital pertama di dunia dan terafiliasi dengan aplikasi Manajemen ASI Gabag yang bisa diunduh di App Store atau Play Store. Terbuat dari bahan BPA free, produk ini memiliki fitur double zipper untuk mencegah ASI tidak bocor dan kualitasnya tetap terjaga. Selain itu, kantong ASI ini memiliki clear design, sehingga Moms bisa mengecek kondisi ASIP apakah masih layak pakai atau sudah berubah warnanya.

Beli di sini Shopee

2. Lansinoh Breastmilk Storage Bag


Terbuat dari bahan polyethylene yang terkenal kuat, kantong ASI produk Lansinoh ini juga BPA free dan BPS free, yang baik dan aman untuk makanan, serta memiliki klip ganda sebagai pengaman untuk penyimpanan ASIP yang nyaman dan aman di lemari es hingga 6 bulan. Bentuknya yang pipih juga akan menghemat tempat dan memudahkan saat Moms menyimpannya di dalam freezer.

Beli di sini Tokopedia

3. Pigeon Breastmilk Storage Bag


Selain produk perawatan bayi, Pigeon juga mengeluarkan produk kantong ASI. Keunggulan produk ini ada pada bentuk corong di bagian ujungnya yang akan mempermudah Moms dalam menuangkan ASIP. Selain itu, kantong ASI ini punya double zipper yang akan menjaga ASIP tetap aman dan higienis serta fleksibel dalam penyimpanannya tanpa perlu khawatir bocor.

Beli di sini Blibli

4. Natural Moms Breastmilk Bag


Kantong ASI ini punya plastik yang kuat dan tebal, ideal untuk penyimpanan di dalam freezer sampai dengan 12 bulan dan terbuat dari material BPA free. Teknologi Thermal Sensor yang dimilikinya akan memudahkan Moms menyiapkan suhu ASIP yang tepat untuk diminum Si Kecil. Bagian belakang plastik juga dibuat transparan untuk memudahkan Anda melihat kondisi ASIP.



Beli di sini Shopee

5. Malish Save ‘N Go Breast Milk Bag


Produk ini punya sejumlah desain dengan warna cantik dan bergambar karakter lucu untuk Si Kecil. Kantong ASI-nya pun terbuat dari bahan BPA free serta dilengkapi dengan double track zipper yang menjadikannya kedap udara untuk menjaga ASI tetap segar. Selain itu, produk ini terbuat dari bahan yang tebal sehingga tidak mudah bocor saat terisi ASIP, Moms.

Beli di sini Tokopedia

6. Philips Avent Breast Milk Storage Bag


Kantong ASI ini memiliki bukaan yang lebar dan kokoh untuk memastikan ASIP bisa diisi dan dituang dengan mudah. Terbuat dari bahan BPA free, produk ini bisa didirikan berkat desainnya yang kokoh dan bisa ditidurkan agar mudah disimpan di dalam freezer. Dengan kemasan berwarna transparan, kantong ASI ini juga dilengkapi dengan tutup zipper ganda yang aman dan antibocor untuk menyimpan ASI dengan aman.

Beli di sini Mothercare.co.id

7. Tommee Tippee Express and Go Breast Milk Pouch


Produk ini punya fungsi paling lengkap, Moms. Selain menyimpan dan memompa, Anda juga bisa langsung meminumkan ASIP ke Si Kecil dengan kantong ASI ini. Produk ini dilengkapi dengan tutup ulir yang dapat dipasang ke pompa ASI maupun dot merek apa saja dengan tambahan adaptor. Setelah dihangatkan, Anda bisa langsung meminumkan ASIP ke bayi Anda.

Beli di sini Mothercare.co.id

(M&B/SW/Dok. Freepik, Gabag, Lansinoh, Pigeon, Shopee, Philips Indonesia, Tommee Tippee)



Tags: kantong asi,   rekomendasi,   ibu menyusui