Mother&Baby Indonesia
5 Rekomendasi Produk Susu untuk Ibu Hamil

5 Rekomendasi Produk Susu untuk Ibu Hamil

Kalsium, asam folat, dan zat besi, merupakan sebagian dari unsur penting yang dbutuhkan ibu pada masa kehamilan. Ketiganya bisa dapatkan dari menu makanan sehari-hari. Namun untuk menjaga kecukupan kebutuhan hariannya, Moms juga bisa mengonsumsi susu khusus ibu hamil.

Seperti yang telah Moms ketahui, kalsium diperlukan guna menunjang kesehatan tulang dan gigi. Bukan hanya untuk Moms, melainkan juga untuk janin yang berada dalam kandungan. Asupan kalsium yang dibutuhkan ibu hamil adalah sekitar 1.000 miligram setiap hari.

Sementara itu, asam folat diperlukan untuk mencegah cacat pada sistem saraf bayi. Dan zat besi bermanfaat untuk membentuk sel-sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh serta mendukung tumbuh kembang janin.



Kebanyakan susu hamil yang beredar di pasaran saat ini sudah mencakup keempat nutrisi tersebut. Namun Anda bisa memilih beberapa susu hamil yang direkomendasikan oleh M&B berikut ini, Moms.

1. Anmum Materna

Anmun Materna mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan ibu hamil, termasuk kalsium, asam folat, zat besi, dan DHA. Selain itu, produk ini juga dilengkapi nuelipid untuk tingkat Gangliosida GA yang lebih tinggi. Gangliosida GA merupakan zat yang bermanfaat untuk pertumbuhan otak janin.

Sebagai tambahan, Anmun Materna juga menawarkan kandungan inulin yang bermanfaat untuk menjaga saluran pencernaan Moms saat hamil. Untuk rasanya, Anda bisa memilih varian chocolate atau strawberry white chocolate.

Beli di sini SHOPEE

2. Frisomum Gold Dualcare+

Frisomom Gold Dualcare+ juga sudah dilengkapi dengan zat besi dan kalsium. Susu yang satu ini mengandung ALA/LA yang merupakan asam lemak penting bagi perkembangan sel yang normal. Selain mengandung nutrisi penting yang membantu kebutuhan gizi ibu pada masa kehamilan, produk ini juga mengandung prebiotik yang membantu menjaga kesehatan pencernaan ibu, serta mengurangi risiko terjadinya konstipasi atau sembelit. Moms bisa mengonsumsi Frisomom Gold Dualcare+ sejak hamil hingga menyusui karena susu ini juga membantu kelancaran produksi ASI.

Beli di sini TOKOPEDIA

3. Prenagen Emesis dan Prenagen Mommy

Prenagen merupakan salah satu brand susu yang cukup identik dengan ibu hamil. Merek yang satu ini memang memiliki rangkaian susu bagi ibu sejak mulai merencanakan kehamilan hingga memasuki masa menyusui. Bagi ibu hamil, Prenagen memiliki produk Prenagen Emesis yang ditujukan untuk kehamilan trimester pertama dan Prenagen Mommy untuk kehamilan mulai dari trimester kedua.

Selain mengandung nutrisi yang diperlukan ibu hamil, Prenagen Emesis juga mengandung protein dan vitamin B6 yang sudah teruji klinis mampu mengurangi frekuensi mual serta muntah yang sering terjadi pada kehamilan trimester pertama.



Sedangkan Prenagen Mommy mengandung gizi lengkap yang diperlukan untuk perkembangan janin dan mengandung lebih sedikit gula serta natrium/garam. Prenagen Mommy juga tersedia dalam bentuk kotak kecil yang sudah bisa langsung diminum sehingga praktis dibawa bepergian.

Beli di sini TOKOPEDIA

4. Frisian Flag Mama 

Frisian Flag Mama Tahap 0 Suprima merupakan minuman khusus untuk ibu hamil dan menyusui dengan rasa cokelat yang lezat. Susu ini telah diformulasikan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan gizi Moms dan janin yang berada dalam kandungan.

Frisian Flag Mama mengandung berbagai zat gizi penting, seperti protein, karbohidrat lemak, serat pangan, zat besi, kalsium, asam folat, serta 29 multivitamin dan mineral. Mengonsumsi 2 gelas susu ini setiap hari dapat memberikan tambahan energi sebanyak 380 kkal dan protein 18 gr yang dibutuhkan untuk mendukung asupan gizi selama periode hamil serta menyusui.

Beli di sini SHOPEE

5. Enfamama A+

Enfamama bukan hanya bisa dikonsumsi oleh ibu hamil. Susu yang satu ini bisa dinikmati Moms sejak merencanakan kehamilan hingga Si Kecil lahir dan menjalani proses menyusui. Jadi Moms tidak perlu berganti susu.

Enfamama A+ mengandung tinggi asam folat, kalsium, zat besi, serta vitamin C. Susu ini juga mengandung berbagai nutrisi penting yang diperlukan ibu dan janin, serta diformulasikan untuk membantu Moms memproduksi ASI berkualitas untuk Si Kecil nantinya. Susu ini merupakan susu rendah gula yang hadir dalam dua varian rasa, cokelat dan vanilla.

Beli di sini TOKOPEDIA

(Wieta Rachmatia/SW/Dok.: Freepik, Shopee, Tokopedia)



Tags: susu ibu hamil,   rekomendasi