Mother&Baby Indonesia
10 Rekomendasi Drama Korea Bertema Keluarga dan Balas Dendam

10 Rekomendasi Drama Korea Bertema Keluarga dan Balas Dendam

Moms, Anda gemar menonton drama Korea atau drakor? Drama dari negeri ginseng ini memang selalu menjadi favorit berbagai kalangan dan usia, tak terkecuali Anda ya, Moms. Selain tema percintaan, drama yang berkisah tentang kehidupan keluarga, aksi balas dendam, serta perselingkuhan juga menjadi tontonan yang paling menarik perhatian para pecinta drakor. Bila Moms juga menggemari tema drama di atas, M&B punya rekomendasi beberapa drama Korea yang pas untuk Anda dan sayang untuk dilewatkan. Berikut rekomendasinya, Moms.

1. The Penthouse


Drama ini mengisahkan kehidupan keluarga konglomerat yang tinggal di Hera Palace, sebuah apartemen mewah yang ada di daerah termakmur di kota Seoul. Masing-masing penghuni apartemen ini memiliki rahasia dan ambisi untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. Mereka pun saling berlomba menunjukkan kekayaaan dan kekuasaannya. The Penthouse juga dibumbui dengan kisah hadirnya seorang pelakor yang tak jarang membuat emosi penonton tersulut.



2. Lie After Lie


Disutradarai oleh Kim Jung Kwon, drama ini bercerita tentang Ji Eun-soo, seorang menantu dari keluarga kaya raya dan berpengaruh di Korea Selatan. Ia dipenjara karena dituduh menjadi pelaku pembunuhan suaminya. Setelah bebas, ia mencoba mendapatkan kembali anak perempuannya yang telah diadopsi oleh seorang wartawan yang memiliki kepribadian dingin. Ji Eun Soo kemudian berpura-pura jatuh cinta kepada wartawan tersebut dan mencoba untuk menikah dengannya dan menjadi ibu tiri dari anaknya sendiri.

3. Hera, Goddess of Revenge


Drama ini berkisah tentang balas dendam yang dilakukan seorang influencer yang reputasinya hancur setelah terseret sebuah skandal. Ia pun berniat untuk melakukan balas dendam pada orang-orang yang telah menghancurkan reputasinya. Di dalam drama ini ada pula kisah seorang pengacara andal yang memiliki niat yang sama untuk balas dendam pada orang-orang penting yang merusak kehidupan keluarganya.

4. Birthcare Center


Drama komedi ini bercerita tentang wanita bergelar eksekutif muda yang melahirkan seorang bayi dan tinggal di sebuah pusat perawatan setelah melahirkan. Namun ia menjadi tamu tertua di pusat perawatan ibu dan bayi yang baru lahir tersebut. Saat berada di sana, ia bertemu wanita lain dan tumbuh bersama sebagai orang dewasa.

5. Once Again


Drama ini mengisahkan Keluarga Song yang beranggotakan seorang ayah yang sederhana, ibu yang bawel, dan 4 anak mereka yang sudah dewasa namun kehidupannya tak pernah damai. Anak pertama dan kedua keluarga Song mengalami pahitnya perceraian, sedangkan anak ketiga mejalani pernikahan yang tidak berjalan dengan baik. Sementara si bungsu masih berjuang untuk magang di sebuah perusahaan.

6. VIP




Drama ini bercerita tentang pasangan suami istri yang bekerja di tempat yang sama sebagai personal shopper bagi pelanggan VIP di Sungwoon Department Store. Setelah delapan tahun mengarungi rumah tangga, hubungan mereka mulai goyah karena hadirnya orang ketiga. Sang istri pun mencurigai anggota tim dan teman-teman terdekat suaminya. Ternyata ia mendapati bahwa selingkuhan suaminya adalah orang yang berada di sekitarnya selama ini.

7. My Unfamiliar Family


Sesuai judulnya, drama ini mengisahkan keluarga yang terasa asing bagi anggota keluarganya sendiri. Seiring bertambahnya usia, mereka memiliki lebih sedikit waktu untuk berkumpul bersama keluarga dan menjalani kehidupan masing-masing. Penonton bisa melihat bahwa keluarga ini menjadi seperti orang asing, dan orang-orang yang menjalin hubungan dengan mereka justru menjadi seperti keluarga.

8. A Place in The Sun 

Drama yang disutradarai oleh Kim Woon Yong ini berkisah tentang seorang anak sebatang kara yang hidup bahagia dengan pacarnya. Namun secara mendadak, kehidupannya berubah, sehingga ia terpaksa menyamar dengan nama lain. Dalam drama ini, Anda bisa menyaksikan kisah balas dendam serta cinta segitiga di kalangan masyarakat atas dan keluarga kaya.

9. Secret Love

Drama ini berkisah tentang seorang pria yang kehilangan kekasihnya karena insiden tabrak lari. Sementara itu ada pula tokoh wanita yang telah dikhianati pacarnya yang ternyata si pelaku insiden tabrak lari tersebut. Kisah cinta, pertengkaran, dan pengkhianatan pun bercampur dalam drama ini.

10. Love in Sadness

Drama ini menceritakan tentang seorang wanita yang menikahi pria dari keluarga kaya raya. Namun kehidupan pernikahannya tidak bahagia karena sang suami terobsesi padanya dan suka melakukan KDRT. Akhirnya, ia pun berusaha kabur dengan dibantu oleh seorang dokter bedah plastik yang tampan, pintar, dan baik hati. Mereka lalu jatuh cinta, namun suami dari wanita tersebut tak akan membiarkan hubungan mereka berakhir bahagia. 

Viu, Berikan Pengalaman Terbaik untuk Menonton Drama Korea

Moms, sudah tentukan Drama Korea mana yang akan Anda tonton? Tentunya demi merasakan pengalaman menonton drama Korea terbaik bisa Anda dapatkan lewat layanan streaming video pan-regional over-the-top (OTT) terkemuka yaitu Viu.

Selain drakor di atas, jangan lewatkan drama yang sedang trending di Viu untuk menemani Moms di rumah, seperti Cheat on Me If You Can, Awaken, Delayed Justice, dan yang akan segera rilis pada 10 Desember 2020, True Beauty, persembahan Bumbu Penyedap Indofood.

Seluruh konten unggulan ini bisa Moms akses melalui aplikasi Viu (yang tersedia gratis di App Store dan Google Play) di perangkat penghubung seperti smartphone dan tablet, smart TV pilihan, serta di web dengan login ke www.viu.com(Vonda Nabilla/ND/Dok. Viu)



Tags: drama korea,   film,   hiburan,   drakor,   viu,   resensi drakor