Mother&Baby Indonesia
5 Cara Ampuh Menolak Ajakan Bercinta Tanpa Menyakiti Hati Suami

5 Cara Ampuh Menolak Ajakan Bercinta Tanpa Menyakiti Hati Suami

Berhubungan intim tentu menjadi salah satu aktivitas menyenangkan bagi pasangan yang telah menikah. Bercinta dengan pasangan diketahui juga memiliki banyak manfaat, di antaranya membantu meningkatkan keintiman dan kebahagiaan dengan pasangan, membakar kalori, menjaga kesehatan jantung, serta masih banyak manfaat baik lainnya.

Meskipun begitu tak bisa dimungkiri, terkadang Moms mungkin merasa sedang tidak mood untuk bercinta dengan suami Anda. Bila begini mungkin Anda akan mencari seribu satu alasan untuk menolak ajakan bercinta dari Dads. Nah, agar tidak menyakiti hatinya, Moms bisa melakukan beberapa cara berikut untuk menolak ajakan bercinta dari suami Anda.

1. Jujur dan Katakan Anda Sedang Tak Ingin Melakukannya

Moms dapat dengan mudah mengatakan bahwa Anda sedang tidak ingin atau sedang tidak mood untuk bercinta. Lagi pula perkataan ini tak seburuk yang Anda kira. Jika Moms jujur dan mengatakannya dengan sopan, pasangan Anda akan mengerti dan tidak salah paham.

2. Katakan Anda Sedang Haid

Tak perlu malu mengatakan bahwa Anda sedang haid saat suami Anda mengajak bercinta. Apalagi saat Anda sedang haid terkadang Moms merasa tidak nyaman dengan kondisi tubuh Anda bahkan juga mengalami perubahan suasana hati. Alasan ini tentunya akan sangat bisa diterima oleh suami Anda.

3. Janjikan untuk Bercinta Keesokan Harinya

Saat Moms mencoba jujur pada Dads bahwa Anda sedang tidak mood untuk bercinta hari ini, mungkin Anda bisa menjanjikannya untuk bercinta esok hari. Dengan begini, Dads pasti akan menunggu waktu tersebut dan tidak akan mengajukan berbagai pertanyaan mengapa Anda menolak ajakannya.

4. Jujur Mengatakan bahwa Anda Belum Siap

Hal ini mungkin terjadi saat Moms baru saja menikah dengan pasangan Anda. Tetapi sebagai pasangan baru, tak ada salahnya bila Anda jujur mengatakan padanya bahwa Anda belum siap dan ingin membangun keintiman ini secara perlahan dengan pasangan Anda agar Anda berdua juga bisa merasa nyaman satu sama lain.

5. Katakan Anda Sedang Tidak Enak Badan

Saat Moms sedang tidak enak badan, hasrat untuk bercinta dengan pasangan bisa saja menurun, meski tak peduli seberapa keras Anda mencoba untuk memperbaiki suasana hati agar Anda tetap bisa melakukan aktivitas ini bersama pasangan.

Namun Moms selalu bisa berkata jujur pada Dads, misalnya jika pada saat itu Anda sedang mengalami migrain, punggung Anda sedang nyeri, atau memang Anda sedang dalam kondisi lelah, sehingga tidak mau membuat kondisi Anda lebih buruk karena aktivitas bercinta.

Kembali lagi, kuncinya adalah saat Anda menemukan kata yang tepat dan mengungkapkannya dengan benar, Dads pasti akan memaklumi penolakan Anda dan tidak akan merasa sakit hati, Moms. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   suami istri,   seks,   pernikahan,   menolak ajakan bercinta