Mother&Baby Indonesia
Perencanaan Keuangan Ala Christian Sugiono dan Titi Kamal

Perencanaan Keuangan Ala Christian Sugiono dan Titi Kamal

Pandemi COVID-19 yang berlangsung selama hampir satu tahun telah mengubah gaya hidup masyarakat, termasuk gaya hidup pasangan selebritis, Titi Kamal dan Christian Sugiono. Seperti anjuran pemerintah, keduanya kini lebih banyak beraktivitas di rumah saja. Alih-alih merasa stres, Christian maupun Titi memilih untuk mengambil sisi positif dari banyaknya perubahan yang terjadi selama masa pandemi ini.

“Perubahan tentu saja banyak ya, seperti aku yang biasa banyak melakukan kegiatan di luar kini harus melakukan segalanya dari rumah. Tapi di satu sisi, aku merasa happy karena bisa punya banyak waktu atau quality time bersama keluarga. Mungkin yang tadinya kita terlalu sering berada di luar rumah, jadi bisa lebih banyak bersama anak-anak. Selain itu juga bisa lebih leluasa membagi waktu antara pekerjaan, keluarga, dan tentu saja me time harus ada,” tutur Christian.

Hal serupa juga dirasakan Titi, yang juga ibu dari Arjuna Zayan Sugiono (7) dan Kai Attar Sugiono (2). “Juna sekarang sudah kelas 1 SD jadi harus mulai sekolah online, jadi perlu ada pembagian waktu juga. Ada me time, membantu anak sekolah, dan banyak sekali kegiatan-kegiatan fun yang dilakukan di rumah, seperti olahraga bareng atau picnic party di rumah,” ungkap Titi. “Pokoknya anak-anak harus tetap happy dan sehat meski di rumah saja. Dan untuk me time, aku lagi suka koleksi tanaman-tanaman,” imbuhnya.



Meski banyak penyesuaian dalam gaya hidup karena pandemi, Titi dan Christian tetap menyusun banyak rencana untuk tahun 2021 nanti, yaitu lebih banyak berolahraga dan melakoni gaya hidup sehat. “Pokoknya apa pun akan kita lakukan untuk tetap menjaga kesehatan fisik dan mental agar kita bisa tetap happy. Karena kebahagiaan merupakan hal penting, terutama pada kondisi seperti saat ini,” kata Titi.

Sementara itu, Christian mengaku bahwa masih banyak resolusi 2020 yang belum terpenuhi dan akan dilanjutkan pada 2021. Namun ia memastikan ada satu rencana baru untuk 2021 berkaitan dengan sang buah hati.

“Setelah Juna masuk SD, aku jadi semakin menyadari betapa pentingnya perencanaan untuk anak. Bahkan hal tersebut perlu menjadi prioritas. Kini perencanaan bagi anak, khususnya pendidikan dan kesehatan juga menjadi bagian dari resolusi tahun baru,” tegas Christian.

“Kalau untuk kesehatan, kami sudah memiliki paket Premier Hospital & Surgical Extra untuk seluruh anggota keluarga. Nah, untuk pendidikan, tentunya harus sudah mulai direncanakan untuk pembiayaannya. Itulah sebabnya kami sangat senang bisa menjadi bagian dari keluarga besar AIA,” ungkap pria yang akrab disapa Tian tersebut.

“Bukan hanya perencanaan pendidikan, kami juga mulai menyusun perencanaan untuk pensiun bersama AIA. Pokoknya dengan adanya perencanaan, kehidupan bisa lebih tenang,” tambah Titi.



Hidup dengan Perencanaan Keuangan

Keinginan Titi dan Christian untuk menjalani kehidupan dengan perencanaan inilah yang membuat pasangan tersebut memilih berbagai produk yang dimiliki AIA. Berawal dari sekadar menjadi customer AIA, pasangan yang menikah pada 2009 ini akhirnya didaulat sebagai brand ambassador perusahaan asuransi tersebut.

“Kita memang sudah lama menjadi customer AIA karena kita memang benar-benar suka dengan produk-produknya. Banyak sekali perencanaan yang baik untuk pendidikan anak, perencanaan pensiun nanti, dan pastinya perencanaan kesehatan. Oleh sebab itu, kami sangat senang bisa menjadi bagian dari keluarga besar AIA Indonesia,” jelas Titi.

“Pastinya kami sangat senang dan merasa terhormat bisa menjadi brand ambassador AIA. Kami berharap bisa menginspirasi banyak orang dan jutaan keluarga di Indonesia untuk hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik,” lanjut Christian. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. AIA)





Tags: keluarga,   keuangan,   pendidikan anak,   kesehatan anak,   aia