Mother&Baby Indonesia
 Tetap Aktif saat Menyusui! Kenapa Tidak?

Tetap Aktif saat Menyusui! Kenapa Tidak?

Seorang ibu sering kali dituntut untuk bisa multitasking alias menjalankan beberapa tugas sekaligus, termasuk pada masa menyusui. Moms yang aktif di rumah maupun di luar rumah kerap dihadapkan dengan berbagai aktivitas yang kerap menguras tenaga serta pikiran.

Moms tentunya sudah mengetahui bahwa air susu ibu atau ASI merupakan asupan terbaik untuk bayi karena kandungan nutrisinya lengkap dan diperlukan untuk menunjang tumbuh kembang bayi. Memberikan ASI kepada Si Kecil di sela kesibukan sebagai ibu aktif tentunya membutuhkan ketekunan. Selain itu, Moms juga harus pintar dalam mengatur waktu menyusui dan pumping di sela-sela kegiatan di rumah ataupun di luar rumah.



Saat beraktivitas di rumah, Moms sangat disarankan untuk memberikan ASI eksklusif dengan cara menyusui buah hatinya secara langsung. Semakin sering Anda meng-ASI-hi Si Kecil, maka produksi ASI juga semakin lancar lho.

Nah bagi Moms yang aktif di luar rumah, Anda juga tetap bisa memberikan ASI bagi Si Kecil. Caranya? Selain rajin menyusui langsung selama berada di rumah, Moms juga bisa mempersiapkan ASI perah (ASIP) untuk Si Kecil ketika harus meninggalkannya untuk melakukan kegiatan di luar rumah. Moms bisa mulai menyetok ASIP setidaknya 1 bulan sebelum Anda kembali beraktivitas. Namun satu hal yang perlu diingat sebelum Anda mulai mempersiapkan ASIP, yaitu pastikan berat badan bayi sudah mencukupi.



Jangan lupa, Moms yang aktif juga perlu memenuhi kebutuhan harian nutrisi Anda. Jangan sampai berbagai aktivitas di dalam dan luar rumah membuat Anda kelelahan dan tak memiliki energi sehingga mengganggu produksi ASI. 

Cari yang Praktis

Idealnya, Moms mengosongkan payudara sebanyak 8-10 kali dalam sehari, dengan cara menyusui langsung atau menggunakan pompa ASI. Dengan kata lain, Anda juga perlu melakukan pumping kala beraktivitas di luar rumah atau saat tidak bisa menyusui Si Kecil secara langsung. Moms yang aktif dengan berbagai kegiatan tentunya tak ingin direpotkan dengan keharusan membawa tas besar berisi peralatan memompa ASI.

Sebagai solusi, Anda bisa memilih breast pump yang bentuknya ringkas dan ringan, serta praktis digunakan, seperti GoMini Electric Breast Pump. Pompa ASI yang satu ini berbentuk mungil dan terlihat elegan sehingga cocok digunakan oleh Moms yang aktif.


Cara pengoperasiannya pun mudah. Cukup dengan satu tangan, Moms bisa dengan mudah mengatur mode Massage (1 level) dan Pemerahan (5 level) sesuai dengan tingkat isapan yang diinginkan. Dan yang tak kalah penting, GoMini Electric Breast Pump bisa menggunakan sumber daya selain dari colokan listrik. Ya, GoMini Electric Breast Pump juga bisa dioperasikan menggunakan sumber daya dari power bank. Praktis dan memudahkan Moms saat harus beraktivitas di tempat yang tak ada colokan listrik.

Tanpa perlu menenteng tas yang terlalu besar, Moms bisa membawa GoMini Electric Breast Pump setiap kali bepergian. Dengan GoMini Electric Breast Pump, Moms yang aktif dan masih menyusui tetap bisa terlihat stylish ketika menjalankan berbagai aktivitas. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Pigeon)



Tags: ibu menyusui,   breast pump,   pigeon,   gomini electric breast pump