Mother&Baby Indonesia
5 Tips dari Tasya Kamila untuk Jaga Kesehatan Keluarga

5 Tips dari Tasya Kamila untuk Jaga Kesehatan Keluarga

Di tengah pandemi seperti saat ini, meningkatkan kesehatan keluarga tentu menjadi prioritas Anda. Terlebih bagi Moms yang memiliki balita, Anda tentu harus ekstra ketat menjaga kesehatannya. Berbagai cara dilakukan agar Anda dan keluarga enggak gampang sakit.

Tak hanya Anda, mantan penyanyi cilik Tasya Kamila pun mengaku harus ekstra ketat menerapkan protokol kesehatan. “Selama pandemi ini, aku sangat mengurangi aktivitas di luar rumah,” ujar ibu dari Arrasya Wardhana Bachtiar, dalam webinar Saniter beberapa waktu lalu. Apa lagi upaya Tasya dalam menjaga kesehatan keluarga di tengah pandemi ini? Simak jawabannya yuk, Moms!

1. Mengurangi Aktivitas Luar Rumah

Seperti yang selalu diserukan pemerintah untuk #DiRumahAja, Tasya dan keluarga pun memilih untuk mengurangi aktivitas luar rumah. Ia mengaku sebisa mungkin melakukan berbagai aktivitas dari rumah saja. Tak hanya work from home atau bekerja dari rumah, belanja kebutuhan keluarga pun sebisa mungkin dilakukan secara daring.



Tasya menyadari betul kalau virus corona begitu liar bertebaran di luar sana, maka sangat bijak untuk sebisa mungkin mengurangi aktivitas luar rumah. “Kalau pun terpaksa harus ke luar rumah, saya selalu mematuhi protokol kesehatan yang utama, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujar istri dari Randi Bactiar ini.

2. Patuh Protokol Kesehatan

Menurut Tasya, protokol kesehatan 3M adalah hal yang tidak bisa ditawar lagi dan sangat wajib diterapkan. Bahkan Arrasya, putranya yang masih berusia 20 bulan pun sudah ia tanamkan budaya tertib menjaga kesehatan sejak dini. Namun walau enggan mengajak Arrasya ke pusat keramaian, Tasya tetap rutin mengajak putranya untuk berolahraga dan berjemur di rumah. “Aku sering melakukan aktivitas fisik bersama keluarga di rumah agar kesehatan tubuh tetap terjaga,” ujarnya.

3. Menjaga Asupan Nutrisi

Ini adalah cara termudah untuk menjaga kesehatan keluarga, yaitu dengan memenuhi kebutuhan nutrisi harian keluarga. Menurut Tasya, keluarganya selalu mengonsumsi makanan bergizi dengan nutrisi seimbang, khususnya untuk putranya yang masih dalam fase golden period.



4. Stay Happy

Selain menjaga kesehatan fisik, Tasya juga mengutamakan kesehatan mental untuknya dan keluarga. Walau terkadang merasa penat karena di rumah saja, namun ia berusaha untuk tetap bahagia dan selalu berpikiran positif. Ini cara yang efektif untuk menjaga tubuh agar enggak mudah sakit lho, Moms.

5. Hidup Serba Bersih

“Jika harus ke luar rumah, saya juga tak lupa untuk membawa berbagai macam produk kebersihan agar tetap terhindar dari risiko penularan COVID-19 seperti hand sanitizer, tisu basah, air & surface sanitizer, dan sebagainya. Namun, sebisa mungkin seluruh kegiatan saya lakukan di rumah untuk menjaga kesehatan saya dan keluarga. Saya juga selalu menyempatkan waktu untuk membersihkan perabotan rumah tangga menggunakan disinfektan agar keluarga terbebas dari penyakit,” ungkap Tasya Kamila.

Ia juga menyebutkan salah satu produk andalannya jika harus ke luar rumah adalah fabric spray, yaitu disinfektan berbentuk cair untuk disemprotkan ke kain agar bebas virus dan bakteri. Bagaimana dengan cara Anda dalam menjaga kesehatan keluarga, Moms? Tentunya harus tertib protokol kesehatan seperti Tasya dan keluarga, ya. (Tiffany/SW/Dok. Instagram @tasyakamila @babyaxioo)



Tags: kesehatan,   keluarga,   selebriti,   pandemi