Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Air Fryer di Bawah Harga 1 Juta Rupiah

Rekomendasi Air Fryer di Bawah Harga 1 Juta Rupiah

Tren gaya hidup sehat bukan sekadar rajin berolahraga atau menjaga asupan nutrisi ke dalam tubuh. Metode masak pun disesuaikan dengan pola hidup sehat. Salah satunya adalah dengan menggunakan air fryer.

Bagi Moms yang belum tahu, air fryer merupakan perangkat untuk menggoreng tapi tidak menggunakan minyak. Air fryer menggoreng bahan makanan dengan menggunakan udara panas. Seperti dilansir The Spruce Eats, kekuatan udara panas inilah yang mampu mematangkan bahan makanan, membuat tampilan luarnya kecokelatan, dan teksturnya renyah layaknya digoreng dengan menggunakan minyak.



Baca juga: Mengenal Air Fryer, Cara Menggoreng Sehat Tanpa Minyak

Dengan menggoreng tanpa minyak, tentunya diharapkan makanan yang disantap akan lebih sehat. Jadi jangan heran jika air fryer menjadi incaran para Moms yang tengah diet atau menerapkan pola hidup sehat.

Air fryer sesungguhnya sudah cukup lama beredar di pasaran dengan harga yang sangat bervariasi. Kali ini, M&B akan memberi rekomendasi air fryer dengan harga di bawah 1 juta rupiah!

1. Xiaomi Onemoon Air Fryer

Anda mungkin sudah familiar dengan brand Xiaomi. Perusahaan asal Cina yang satu ini memang sudah cukup terkenal dengan produk telepon selulernya yang murah tapi memiliki kualitas mumpuni. Selain smartphone, Xiaomi juga merilis serangkaian produk kebutuhan rumah tangga, salah satunya air fryer.

Berkapasitas 2 liter, Xiaomi Onemoon Air Fryer menggunakan teknologi sirkulasi udara high speed untuk menghasilkan panas yang membuat makanan bisa tergoreng 360 derajat secara merata. Produk ini bisa dibeli dengan kisaran harga 700 hingga 900 ribu rupiah.



Beli di sini TOKOPEDIA

2. MITO Digital Air Fryer

Jika Moms ingin menggoreng dalam jumlah besar, Anda bisa memilih MITO Digital Air Fryer. Alat ini memiliki kapasitas hingga 4 liter, tapi hanya memerlukan daya 650 watt untuk mengoperasikannya. Bagian wadah untuk menggorengnya terbuat dari 4 layer granite coating dan mudah dibersihkan. Harganya berkisar 900 ribu rupiah.

Beli di sini SHOPEE

3. Stylies Air Fryer 

Memiliki kapasitas 2 liter, Stylies Air Fryer memiliki wadah makanan yang terbuat dari teflon antilengket. Alat ini juga memiliki beberapa fitur, termasuk kaki antiselip, pelindung overheat, dan bel siap otomatis untuk membunyikan alarm saat makanan sudah siap. Anda bisa memiliki air fryer ini dengan harga antara 750 ribu hingga 900 ribu rupiah.

Beli di sini SHOPEE

4. Lock N Lock Air Fryer Black Series

Lock N Lock Air Fryer Black Series memiliki empat lingkaran tabung pemanas (200 derajat Celsius) yang membuat hidangan bisa dimasak lebih cepat dan bumbu meresap. Produk ini juga memiliki panci dengan tiga lapisan teflon yang antilengket, mudah dibersihkan, dan tahan lama. Harganya? Berkisar antara 800 hingga 900 ribu rupiah saja, Moms.

Beli di sini TOKOPEDIA

5. Strogen Air Fryer Compact

Strogen Air Fryer memiliki kapasitas 1,8 liter dengan daya 1.000 watt. Bentuknya memang mungil, cocok bagi Anda yang terbiasa memasak dalam jumlah sedikit. Seperti kebanyakan air fryer, alat ini juga dilengkapi dengan wadah antilengket dan mudah dibersihkan. Namun produk yang satu ini memiliki harga yang sangat ekonomis, yaitu berkisar 700 ribu rupiah.

Beli di sini TOKOPEDIA

(Wieta Rachmatia/SW/Dok. Business Insider, Dapurnesia, Shopee, Tokopedia)



Tags: air fryer,   rekomendasi,   menggoreng tanpa minyak