Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi New Normal Kit yang Aman dan Efektif untuk Anak

Rekomendasi New Normal Kit yang Aman dan Efektif untuk Anak

Moms, selama pandemi COVID-19, ada begitu banyak penyesuaian yang harus kita lakukan. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun mengalami begitu banyak perubahan saat beradaptasi dengan keadaan yang baru ini.

Ya Moms, melalui masa-masa karantina memang tak mudah. Ditambah lagi, sekarang kita semua sedang menghadapi masa transisi yang pastinya jauh lebih ribet, karena kita harus mulai beraktivitas secara "normal" dengan berbagai protokol kesehatan, seperti menjaga kebersihan ekstra, wajib memakai masker, serta menjaga jarak aman dengan orang lain. Si Kecil yang biasanya beraktivitas di sekolah pun harus menjalani sekolah online yang tentunya merupakan hal yang sangat baru baginya.

Kita sebagai orang dewasa tentu relatif lebih mudah ya, Moms, untuk menjalankan protokol kesehatan, dibandingkan dengan Si Kecil. Pasalnya, sulit bagi Si Kecil untuk dapat beraktivitas dengan bebas menggunakan masker. Si Kecil yang sedang berada di masa eksplorasinya pun cenderung penasaran dengan berbagai hal dan sulit untuk menjaga kebersihan karena masih sering menyentuh apa saja yang menarik bagi mereka.



Memilih New Normal Kit yang Tepat

Nah, karena itu, sudah menjadi tugas kita sebagai orang tua untuk terus mengedukasi Si Kecil tentang bagaimana menerapkan protokol kesehatan dengan benar. Tentunya, hal itu juga harus ditunjang dengan menyediakan new normal kit yang lengkap ya, Moms.

Namun, memilih new normal kit yang tepat dan aman untuk Si Kecil kadang juga membingungkan ya, Moms. Misalnya untuk masker dan face shield, Anda tentu perlu memperhatikan jenis bahan yang digunakan agar anak tetap aman dan nyaman saat mengenakannya. Begitu juga untuk hand sanitizer, disinfektan, dan lainnya, Moms harus memastikan bahwa seluruh kandungannya non-toxic, aman sekaligus efektif untuk Si Kecil yang cenderung sensitif.

Momami, yang sudah terkenal sebagai brand yang expert di kategori tisu, menghadirkan #SafetyForMi, rangkaian produk yang akan menemani dan menjaga Si Kecil untuk beradaptasi di masa pandemi ini. Ada apa saja, ya?

1. Bye Bye Bacteria Disinfectant Spray


Sebagai proteksi ekstra untuk Si Kecil dan keluarga, produk yang satu ini wajib Moms miliki, ya. Cairan semprot aerosol pembersih udara ini mengandung bahan alami larutan benzalkonium chloride, yaitu sejenis garam organik yang bekerja dengan menghentikan pertumbuhan beberapa jenis bakteri, virus, atau jamur yang dapat membahayakan tubuh. Efektif 99,9% membunuh bakteri dan virus, disinfectant spray ini mampu mencegah terjadinya penularan flu, batuk, demam, diare dan berbagai penyakit, serta menghilangkan bau tak sedap karena kuman.

Selain tidak menggunakan parfum, alkohol yang digunakan dalam produk ini pun merupakan jenis etanol (etil alkohol), yaitu alkohol murni yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, yang terbuat dari fermentasi gula/tumbuhan sehingga aman digunakan di kamar bayi sekalipun.

2. Shielding Sanitizer Spray


Perlu Anda tahu Moms, Si Kecil yang berusia di bawah 2 tahun tidak dianjurkan untuk menggunakan kandungan alkohol karena bisa menyebabkan kulitnya iritasi. Nah, Momami Shielding Sanitizer Spray ini selain tak mengandung alkohol, juga tidak mengandung zat berbahaya lainnya seperti klorin, hypoclorous acid, dan zat turunannya, sehingga aman untuk Si Kecil.

Meskipun tak mengandung alkohol, cairan sanitizer semprot ini ampuh untuk membunuh kuman, bakteri, dan virus karena memiliki bahan dasar active antibacterial agents, seperti acid salts compound (senyawa gabungan garam mineral yang terbukti ampuh dalam membunuh virus dan bakteri) serta pyridinium salts yang banyak digunakan untuk neonatal care, serta produk perawatan mata dan kulit.

Moms juga tak perlu khawatir kulit Si Kecil akan kering, karena produk ini mengandung emollient untuk melembapkan kulit, juga food contact safe sehingga aman jika bersentuhan dengan makanan atau tak sengaja tertelan.



3. Eazy Breezy Face Shield (Kid & Baby)


Melengkapi masker dengan face shield merupakan opsi aman bagi Si Kecil untuk beraktivitas di luar rumah. Dengan bahan yang kids-friendly, face shield ini efektif melindungi Si Kecil dari droplets virus dan bakteri. Desainnya pun ergonomis, durable, dan sangat praktis untuk dipakai bayi dan balita.

Nyaman enggak, sih? Tentu dong, karena face shield ini memiliki headband yang bisa disesuaikan dengan ukuran kepala, shield berbahan PVC antigores dan bisa dibuka-tutup dengan mudah, serta cotton fleece lembut di bagian dahi yang dapat dilepaskan untuk dicuci. Bebas panas, lembap, gatal, dan pengap, Moms!

4. Comfy Face Glasses Shield (Kid)


Nah, untuk Si Kecil yang berusia 5 tahun ke atas, Moms bisa memilih face shield yang satu ini. Bahan yang digunakan ringan dan sangat nyaman, serta menjaga agar anak tak menyentuh area wajah sehingga efektif untuk melindungi Si Kecil dari droplets virus dan bakteri. Serunya lagi, face shield dengan tambahan kacamata ini juga dilengkapi dengan removable sticker lucu sehingga Si Kecil bisa berkreasi dengan face shield-nya.

5. Zuper Vision Anti Blue-Light Glasses


Moms, ada satu hal penting bagi Si Kecil yang kerap terlupakan di masa pandemi ini. Apalagi kalau bukan kesehatan matanya. Terbatasnya aktivitas di luar ruang menyebabkan Si Kecil jadi lebih sering terpapar dengan gadget, mulai dari televisi, smartphone, tablet, laptop, komputer, hingga game console. Apalagi, Si Kecil yang saat ini menjalani sekolah online pun mau tak mau harus belajar dan melakukan video conference lewat gadget.

Padahal, sinar radiasi yang dipaparkan oleh gadget secara terus-menerus dapat memberikan efek negatif pada mata anak lho, Moms. Sinar biru tersebut bisa menimbulkan masalah yang disebut dengan digital eye strain (DES), dan menyebabkan sederet gangguan pada mata, seperti mata kering, iritasi, mata merah, pandangan kabur, kelelahan mata, hingga mata berair.

Moms bisa melindungi kesehatan mata Si Kecil dengan Zuper Vision Anti Blue-Light Glasses yang 100 % melindungi dari sinar UV, blue light, antiradiasi, dan antifog. Menggunakan lensa berkualitas Ophthalmic Optic, kacamata ini mampu memblokir sinar biru dari gadget dan memantulkannya kembali sehingga Si Kecil aman saat menggunakan gadget.

Sudah tak bingung lagi kan Moms, memilih new normal kit yang tepat untuk Si Kecil? Moms bisa menemukan koleksi Momami #SafetyForMi ini di store Mothercare, atau secara online di www.mothercare.co.id dan official store Momami di e-commerce. Dapatkan juga info lengkap tentang Momami di Instagram @momami.id ya, Moms. (Nanda Djohan/SW/Dok. Freepik, Momami)



Tags: new normal,   pandemi,   new normal kit,   new normal kit anak,   momami,   #safetyformi