Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Mewah di Bawah 3 Juta Rupiah

Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Mewah di Bawah 3 Juta Rupiah

Kulkas atau lemari es merupakan perlengkapan elektronik yang kini hampir ada di setiap rumah. Fungsinya untuk menyimpan dan menjaga kesegaran makanan. Saat ini, kebanyakan pasangan lebih memilih kulkas 2 pintu dibandingkan kulkas 1 pintu. Alasannya, kulkas 2 pintu punya banyak kelebihan, seperti kapasitas cooler dan freezer lebih besar, serta freezer bebas dari bunga es, sehingga Anda tidak perlu sibuk membersihkannya.

Kendati demikian, kulkas 2 pintu memang cenderung lebih tinggi harganya dibandingkan kulkas 1 pintu. Namun bukan berarti harga kulkas 2 pintu mahal-mahal lho, Moms. Anda tetap bisa memiliki kulkas 2 pintu dengan tampilan menawan namun harganya terjangkau. Berikut rekomendasi M&B untuk kulkas mewah 2 pintu dengan harga di bawah 3 juta rupiah.

1. LG Smart Inverter GN-B185SQBB (187 L)

Harga: Rp2.995.000,-




Kulkas produksi LG ini didesain modern dan dibalut dengan material terbaik. Lemari es ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi terkini, misalnya Smart Inverter Compressor, Pull Out Tray, Multi Air Flow, penerangan dengan LED light, serta fitur Moist Balance Crisper. Ada pula fitur aplikasi Smart Diagnosis yang akan memberikan kemudahan saat ada masalah dengan kulkas.

Udara pendinginan dipasok dari tiap sudut lemari es, sehingga suhu bisa merata dan tentunya lebih cepat dingin dan menjadikan makanan yang disimpan lebih terjaga kualitasnya. Raknya kokoh berbahan tempered glass yang mampu memberi kekuatan untuk menahan bobot hingga 150 kg. Untuk urusan listrik, rate input kulkas ini adalah 70 W, jadi cukup hemat listrik untuk penggunaan sehari-hari.

Beli di sini TOKOPEDIA

2. Sharp SJ-195MD-SG (172 L)

Harga: Rp2.564.000,-


Lemari es 2 pintu dari Sharp ini hadir dengan desain terbaru dan pintu datar dengan pola garis indah yang bisa menambah nilai estetika di rumah Anda. Teknologi Fan Cooling System membuat lemari es lebih cepat dingin dan merata ke seluruh bagian. Makanan dan minuman tetap dingin dan segar di sisi mana pun Anda meletakkannya. Freezer yang disediakan juga ekstra luas. Fitur Automatic Defrost System-nya membantu Anda menangani bahan makanan yang terlalu beku agar lebih cepat diolah.

Rak kacanya terbuat dari tempered glass dengan daya tahan lebih kuat, jadi Anda tak perlu khawatir rak akan rusak ketika menyimpan bahan makanan yang cukup berat. Penerangannya dengan lampu LED, sehingga lebih tahan lama dan hemat energi. Kulkas ini beroperasi pada tegangan rendah (130V-240V), karena itu lebih hemat energi dan hemat biaya.

Beli di sini BLIBLI

3. Aqua AQR D270 DS (220 L)

Harga: Rp2.779.000,-


Jika Anda ingin lemari es dengan kapasitas lebih besar namun harga tetap terjangkau, kulkas keluaran produsen yang dulu terkenal dengan nama Sanyo ini bisa jadi pilihan Anda, Moms. Dengan kapasitas mencapai 220 liter, lemari es produksi Aqua ini punya tempat menyimpan sayuran lebih besar dan luas dibandingkan lemari es lain. Selain itu, ada kotak untuk penyimpanan kosmetik atau obat.



Yang menjadi nilai plus dari kulkas ini adalah teknologi Anti Bacteria dengan Nano Ferrite Double Filter System & Deodorizer, untuk menghilangkan bakteri dan bau dengan cepat. Selain itu masih ada teknologi Multi Air Flow dan Full Insulation yang mempercepat proses pendinginan di dalam lemari es. Daya listriknya pun cukup kecil, hanya 60 W, jadi lebih hemat listrik.

Beli di sini JD.ID

4. Polytron PRM 21 QX (210 L)

Harga: Rp2.950.000,-


Nama Polytron tentu sudah tidak asing lagi buat masyarakat Indonesia. Lemari es produksi Polytron ini memiliki unsur Zen Design yang bisa menambah elegan tampilan rumah Anda. Kulkasnya dilengkapi fitur Shielded Moisture Compartment untuk mencegah udara luar masuk ke dalam wadah penyimpanan dan Humidity Control Crisper yang memiliki pengatur tingkat kelembapan sehingga buah dan sayuran tetap segar 2 kali lebih lama dan tidak cepat keriput.

Lemari es ini juga dilengkapi dengan Photocatalytic Deodorizer yang berfungsi untuk menyerap dan menetralkan bau tidak sedap. Tampilan mewahnya dilengkapi dengan lampu LED yang terangnya lebih merata serta lebih hemat energi. Dan Anda juga bebas dari rasa khawatir, karena kompresornya bergaransi 10 tahun.

Beli di sini TOKOPEDIA

5. Sanken SK-V231A-CB (230 L)

Harga: Rp2.798.000,-


Pabrikan lokal Sanken juga punya kulkas berkualitas namun tetap dengan harga terjangkau di kantong. Lemari es ini berteknologi dinding HD yang tebal dan padat, dilengkapi dengan karet pintu berkualitas, dan meraih skor rata-rata Running Ratio 36%. Artinya, lemari es ini lebih cepat dinginnya, suhu dan kesegaran makanan lebih stabil dan terjaga, kompressor bekerja lebih singkat, dan paling hemat energi.

Kulkas ini juga dilengkapi dengan teknologi 4D Air Flow yang memastikan udara dingin tersebar merata dan Cool Lock Freezer yang mampu menyimpan dingin hingga 13 jam saat listrik padam. Produk ini juga punya rak bagian bawah yang lebih besar untuk menyimpan lebih banyak sayuran dan buah-buahan agar tetap segar serta rak daging yang dapat mempertahankan suhu stabil -7 derajat Celsius dan mampu menjaga kesegaran daging seperti baru dibeli. Material bagian dalamnya mengikuti standart ROHS yang antiracun dan antibau sehingga lebih higienis dan ramah lingkungan.

Beli di sini SHOPEE

(M&B/SW/Dok. Freepik, Aqua, LG, Polytron, Sanken, Sharp)



Tags: rekomendasi,   kulkas,   lemari es,   kulkas 2 pintu