Mother&Baby Indonesia
Nama Bayi Laki-laki yang Terinspirasi dari Nama Bintang

Nama Bayi Laki-laki yang Terinspirasi dari Nama Bintang

Sudah mempersiapkan nama untuk buah hati Anda yang sebentar lagi akan lahir, Moms? Memberikan nama untuk Si Kecil merupakan salah satu hal yang perlu disiapkan. Walaupun inspirasi bisa datang dari mana saja, tak sedikit orang tua yang kebingungan saat memilih nama yang tepat untuk buah hati mereka.

Sebagai solusi untuk pemberian nama yang tepat, Moms dan Dads bisa mulai mencari ide dari hal-hal yang Anda sukai. Nah, jika Moms dan Dads menyukai hal-hal yang berbau astronomi atau benda-benda langit, berikut ini M&B merangkum sejumlah nama yang terinspirasi dari nama-nama bintang untuk disematkan pada jagoan cilik Anda.

Aldebaran

Aldebaran adalah bintang paling terang dalam rasi Taurus dan salah satu bintang tercerah di langit malam. Aldebaran merupakan bintang yang paling mudah ditemukan di langit. Nama Aldebaran berasal dari bahasa Arab yang berarti pengikut, karena bintang ini terlihat mengikuti Pleiades, gugus bintang terbuka di rasi Taurus. Lokasinya yang berada di kepala Taurus membuat bintang ini dijuluki Bull's Eye.



Altair

Altair merupakan bintang tercerah di rasi bintang Aquila dan nomor 12 paling terang di langit pada malam hari. Altair sendiri berasal dari bahasa Arab yang bermakna penerbang atau yang terbang.

Antares

Antares adalah bintang super raksasa berwarna merah yang paling terang di konstelasi rasi bintang Scorpio dan menjadi bintang tercerah nomor 15 di langit malam. Antares juga salah satu bintang yang bisa dilihat dengan mata telanjang.

Aquila

Aquila merupakan rasi bintang yang terletak di ekuator langit. Namanya dalam bahasa Latin berarti elang, dan melambangkan burung yang membawa petir Zeus dalam mitologi Yunani.

Aries

Aries adalah salah satu rasi bintang zodiak yang terletak di belahan langit bagian utara, berada di antara Pisces di sebelah barat dan Taurus di sebelah timur. Dalam astrologi, Aries merupakan rasi zodiak pertama dengan lambang domba. Dalam bahasa Latin, Aries sendiri berarti domba.

Bintang

Dalam bahasa Indonesia, bintang adalah benda langit yang memancarkan cahaya.

Callisto

Callisto merupakan bulan atau satelit planet Jupiter. Callisto adalah satelit terbesar kedua yang dimiliki planet Jupiter dan terbesar ketiga di sistem tata surya.

Castor

Castor merupakan objek paling terang kedua di konstelasi rasi bintang Gemini dan salah satu bintang paling terang di langit malam. Dalam mitologi Yunani, Castor adalah anak Zeus yang punya saudara kembar bernama Pollux. Mereka dianggap sebagai dewa pelindung para pelaut.



Columba

Columba adalah sebuah rasi bintang kecil yang terletak di sebelah selatan Canis Major dan Lepus. Nama Columba berasal dari bahasa Latin yang berarti merpati.

Jupiter

Jupiter adalah planet terbesar di sistem tata surya kita dan merupakan planet terdekat kelima dari matahari setelah Merkurius, Venus, Bumi, dan Mars. Namanya sendiri berasal dari mitologi Romawi. Dalam mitologi Romawi, Jupiter adalah pemimpin para dewa.

Leo

Leo adalah rasi bintang yang terletak di belahan langit utara, berada di antara Cancer di sebelah barat dan Virgo di sebelah timur. Dalam astrologi, Leo merupakan zodiak kelima dengan lambang singa. Dalam bahasa Yunani, Leo memang berarti singa.

Lintang

Lintang merupakan nama yang berasal dari bahasa Jawa dan memiliki arti bintang.

Orion

Orion adalah konstelasi terkemuka yang terletak di ekuator langit dan terlihat di seluruh dunia. Orion merupakan salah satu rasi bintang paling mencolok dan dapat dikenali di langit malam. Nama orion berasal dari nama seorang pemburu dalam mitologi Yunani.

Pallas

Pallas adalah asteroid besar yang terletak di sabuk asteroid sistem tata surya dan merupakan asteroid kedua yang berhasil diidentifikasi manusia dalam sejarah ilmu pengetahuan.

Rigel

Rigel merupakan bintang raksasa berwarna biru yang menjadi bintang paling terang di rasi bintang Orion. Rigel berjarak sekitar 870 tahun cahaya dari matahari dan 47.000 kali lebih terang dari matahari.

Sirius

Sirius adalah bintang tercerah di rasi Canis Major dan merupakan bintang paling terang di langit malam. Nama Sirius sendiri diambil dari bahasa Yunani yang berarti berkilau. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: bayi,   nama bayi,   bayi laki-laki,   bintang