Mother&Baby Indonesia
7 Cara Ampuh untuk Mencegah Suami Selingkuh

7 Cara Ampuh untuk Mencegah Suami Selingkuh

Perselingkuhan tentu merupakan noda terbesar dalam membina rumah tangga. Bisa dibilang, inilah momok rumah tangga yang paling ditakuti semua pasangan. Wajar jika banyak yang bilang begitu, karena para korban perselingkuhan pasti sulit memaafkan dosa besar yang pernah dilakukan pasangannya.

Nah, untuk mengurangi kemungkinan terjadi perselingkuhan, Moms bisa mencoba melakukan beberapa cara ampuh berikut ini. Pasti ampuh untuk mencegah suami selingkuh, Moms! Melansir tulisan Jeremy Nicholson, M.S.W., Ph.D, The Attraction Doctor, pada Psychology Today, simak tips dari sang pakar, yuk!

Buat Suami Merasa Diinginkan

Bagi suami, merasa dibutuhkan dan diinginkan oleh istri adalah hal yang membuatnya ogah selingkuh. Salah satu caranya adalah tak ragu mengajak suami bermesraan. Ya, tidak perlu menunggu kode dari suami, Moms bisa mengawalinya momen intim ini juga, lho! Ini bisa membuat suami merasa diinginkan dan dicintai.

Jangan Mengekang

Terlalu cinta justru jadi pengekang suami? Duh, bahaya! Hal ini malah bisa memicu suami untuk berselingkuh lho, Moms. Terkadang tanpa Anda sadari, terlalu mengontrol kehidupan suami justru bisa menghancurkan keharmonisan rumah tangga. Sedikit-sedikit mengeluh, menyalahkan, memaksakan, mengancam, dan bahkan menghukum suami. Wah, siapa pun pasti tak nyaman berada di posisi seperti itu. Hindari mengekang suami agar rumah tangga sehat dan makin lengket ya, Moms.

Berikan Me-Time

Ya, para Moms pasti setuju kalau menghabiskan akhir pekan bersama keluarga adalah hal yang sangat menyenangkan. Namun ingat, suami juga perlu memiliki me-time untuk menyalurkan hobi atau menghabiskan waktu bersosial. Jangan memonopoli semua waktu senggang suami, karena ia pun butuh merasakan me-time yang berkualitas. Ingat, tidak memberikan me-time sama saja mengekang suami lho, Moms.

Kendalikan Emosi Anda

Suami ingin merasa bisa membahagiakan Anda, bukan terus-menerus mengecewakan Anda. Jika yang selalu Anda tunjukkan adalah emosi-emosi negatif, maka suami akan merasa kehadirannya hanya membuat Anda terluka. Kalau sudah begini, bisa jadi suami tertarik untuk mencoba berselingkuh, yang membuatnya bisa merasa utuh lagi.

Hadiah Penuh Cinta

Memberi suami hadiah karena telah menjadi suami yang setia adalah hal yang perlu Anda lakukan, Moms. Hadiah di sini bukan berarti benda berharga, lho, tapi bisa juga berupa staycation romantis, atau kencan seksi di destinasi kesayangan Anda berdua. Hadiah seperti ini bisa mengingatkan suami kalau ia dihargai, diperhatikan, dan kehadirannya selalu didambakan. Inilah waktunya Anda mencurahkan betapa Anda merasa beruntung memiliki pasangan sebaik suami Anda.

Tampil Memikat

Ini mungkin terdengar klise, namun ternyata efektif. Faktanya, meningkatkan penampilan agar terlihat lebih memikat memang bisa menjaga perhatian suami. Ada yang lebih merawat kecantikan kulit dengan skin care, ada yang tampil dengan busana rumah yang lebih menggoda, ada juga yang berusaha selalu tampil ready to go setiap berduaan dengan suami. Apa pun cara Anda untuk tampil lebih memikat, lakukanlah! Tidak ada salahnya tampil menggoda untuk memanjakan mata suami Anda kan, Moms. 

Utamakan Rumah Tangga

Ketika suami selingkuh, seringkali alasannya adalah karena ia merasa istrinya sudah tidak mengutamakan rumah tangga lagi. Ini tidak berarti istrinya selingkuh duluan, tapi lebih mengutamakan hal lain, mungkin pekerjaan, hobi, atau bahkan media sosialnya. Maka apa pun alasannya, cobalah untuk selalu mengutamakan suami ya, Moms. Hal sederhana seperti ini bisa membuatnya sulit berpaling ke lain hati, lho. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: rumah tangga,   pernikahan,   suami istri,   perselingkuhan