Mother&Baby Indonesia
8 Trik Menjaga Seks Tetap Bergairah Walau Sudah Lama Menikah

8 Trik Menjaga Seks Tetap Bergairah Walau Sudah Lama Menikah

Saat awal menikah, tentu semuanya terasa menyenangkan, mulai dari rutinitas memasak yang seru hingga kehidupan seks yang luar biasa bergairah. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, sayangnya seks sering kali perlahan berubah menjadi hal yang membosankan.

Padahal ini tak semestinya terjadi lho, Moms dan Dads!. Walau umur pernikahan Anda berdua sudah lebih dari satu dekade, Anda dan pasangan juga tetap bisa memiliki kehidupan seks yang penuh gairah layaknya pasangan baru menikah. Hmm, bagaimana caranya? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini 8 trik menjaga seks tetap bergairah walaupun Anda dan pasangan sudah lama menikah.

1. Jaga Komunikasi yang Baik

Mengutip Very Well Mind, komunikasi adalah kunci kehidupan seks yang sehat dan aktif dalam hubungan pernikahan. Pembicaraan yang dalam sangatlah penting untuk memupuk keintiman. Ceritakan perasaan dan opini Anda tentang berbagai hal, tak terkecuali fetish atau gairah seksual Anda serta hal-hal yang membuat Anda nyaman dan menyenangkan saat di ranjang.

2. Hilangkan Tekanan, Lakukan Ketika Ingin

Pengalaman seks pasangan bisa terdengar lebih seru, ya. Kehadiran anak juga sering kali menjadi tantangan tersendiri saat ingin berhubungan seks dengan pasangan. Tapi, jangan sampai hal-hal ini memberikan tekanan tersendiri bagi Anda dan suami, Moms. Hilangkan tekanan tersebut dan langsung lakukan saja saat Anda atau pasangan sedang merasa ingin melakukannya.

3. Kencan Berkualitas

Keintiman adalah salah satu kunci keberhasilan seks bagi seluruh pasangan. Melakukan date night yang romantis dengan pasangan di akhir pekan bisa membantu membangun keintiman Anda berdua. Titipkan Si Kecil dengan neneknya dan kencanlah tanpa khawatir bersama pasangan Anda. Makan malam atau staycation romantis juga bisa menjadi opsi tepat.

4. Bangkitkan Rasa Percaya Diri

Tak diragukan bahwa merasa seksi dapat meningkatkan libido dan gairah seksual, baik pada diri sendiri maupun pasangan. Maka, menggunakan sedikit riasan atau mengenakan pakaian dalam favorit Anda di rumah jadi hal yang penting. Selain menambah rasa percaya diri, Dads tentunya tak bisa melepaskan perhatiannya dari Anda!

5. Kreatif dan Eksperimen

Jangan ragu untuk menambah bumbu-bumbu dalam kehidupan seks Anda, Moms. Kenakan lingerie seksi baru Anda, coba posisi seks yang belum pernah Anda coba, atau melakukannya secara spontan di kamar mandi dapat membuat hubungan seks Anda dan pasangan semakin menyenangkan.

6. Menerima dan Memaafkan

Mungkin Moms dan Dads sempat mengalami masalah, seperti perselingkuhan atau masalah lainnya, dan mungkin masalah tersebut belum sepenuhnya terselesaikan. Hal ini tentu sangat memengaruhi kehidupan seksual Anda. Maka, ada baiknya untuk membicarakan kembali hal ini, memaafkan satu sama lain, dan meninggalkan masalah tersebut di masa lalu.

7. Perhatian Penuh

Pusatkan perhatian pada diri Anda sendiri dan Dads, Moms. Singkirkan gadget dan lupakan deadline pekerjaan Anda. Pastikan momen bercinta dengan Dads penuh dengan keintiman dan kasih sayang.

8. Sempatkan untuk Bercinta

Di tengah segala kesibukan serta rutinitas, Moms dan Dads perlu menyempatkan diri Anda untuk bercinta. Jangan sampai kesibukan merawat Si Kecil atau seabrek pekerjaan di kantor membuat Anda lupa bahwa Anda adalah seorang wanita dan istri yang juga perlu keintiman serta komitmen. (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik)



Tags: seks,   pernikahan,   suami istri