Mother&Baby Indonesia
Ini Tanda-tanda Anda Super Subur, Moms!

Ini Tanda-tanda Anda Super Subur, Moms!

Kehamilan merupakan momen terindah dan tak terlupakan bagi setiap wanita. Namun tak bisa dipungkiri bahwa perjalanan untuk bisa mencapai kehamilan tidak selalu mudah. Mungkin Anda dan pasangan ada yang diberikan anugerah kehamilan dengan cepat dan mudah setelah menikah, sementara pasangan lain harus berusaha lebih keras dan menunggu lama agar bisa mendapatkan kehamilan.

Kesuburan Anda dan pasangan merupakan salah satu faktor pendukung kehamilan. Menurut sains, ada banyak tanda yang dikirimkan tubuh untuk mengenali kesuburan Anda, bahkan tanda-tanda ini memberitahukan bahwa Anda super subur. Apa saja tanda-tanda tersebut?

1. Siklus Haid Anda Teratur

Jika siklus menstruasi Anda berjalan dengan baik dan teratur, di mana Anda tidak mengalami gangguan dan mensturasi Anda tertunda, hal ini bisa dikatakan Anda memiliki tingkat kesuburan yang baik.



Melansir laman Times of India, ada fakta yang menyebutkan bahwa memiliki gejala PMS yang teratur bisa menjadi indikasi bahwa tubuh Anda berfungsi dengan baik. Di sisi lain, bila menstruasi Anda tidak teratur, mengalami nyeri panggul yang kronis dan menyiksa, ini dapat menjadi indikator bahwa ada sesuatu yang salah dalam sistem reproduksi atau hormonal Anda. Ini juga bisa menunjukkan tanda-tanda endometriosis atau infeksi ovarium lainnya, yang harus segera ditangani.

2. Anda Memiliki Tipe Tubuh Curvy

Beruntungnya Anda yang memiliki tipe tubuh curvy! Pasalnya, pemilik tipe tubuh yang biasanya dicirikan memiliki payudara dan panggul yang berkembang dengan baik ini merupakan indikasi kelenjar hormonal dalam tubuhnya bekerja dengan baik. Ini juga menjadi pertanda besar bahwa sistem reproduksi Anda berfungsi dengan baik dan masalah kesuburan mungkin tidak akan menyerang Anda.

3. Pernah Hamil Meski Sudah Menggunakan Alat Kontrasepsi

Bagi wanita yang sangat subur, kehamilan tetap bisa terjadi meski mereka menggunakan alat kontrasepsi apa pun. Meskipun kehamilan yang tidak disengaja ini tidak selalu terjadi, namun ini pertanda baik bahwa Anda mungkin sangat subur dan sehat.



4. Anda Menjaga Kesehatan dengan Baik

Kesehatan tubuh bisa didapat dengan menerapkan pola makan dan gaya hidup yang baik. Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, pola makan dan gaya hidup yang baik juga bisa berpengaruh pada kesuburan Anda. Bila Anda menjaga kesehatan dengan baik, melakukan perawatan dan pengobatan untuk menjaga kesuburan, melakukan banyak olahraga dan mempraktikkan perawatan dan kebersihan yang konsisten, ini bisa menjadi pertanda bahwa Anda subur.

5. Anda Memiliki Penciuman Tajam

Menurut para ahli, pada puncak ovulasi, wanita biasanya memiliki indra penciuman yang tajam dan lebih sensitif terhadap feromon (bau badan yang dipercaya dapat membuat lawan jenis tertarik atau nafsu). Biasanya hal ini terjadi selama paruh kedua siklus menstruasi. Siklus ovulasi yang baik tersebut menyiratkan bahwa wanita lebih mungkin hamil dan lebih subur daripada yang lain.

6. Keluarnya Cairan Vagina yang Bening

Masa paling subur seorang wanita biasanya terjadi di tengah siklus menstruasi mereka. Saat itu pula biasanya mereka melihat cairan vagina yang bening dan tidak berbau. Ini biasanya merupakan pertanda baik bahwa serviks memfasilitasi pergerakan dan implantasi sperma yang mudah, yang berguna selama tahap awal konsepsi. Produksi estrogen yang baik juga merupakan tanda bahwa sistem hormonal Anda memproduksi estrogen dalam jumlah yang banyak dan bermanfaat, yang mendukung kehamilan yang sehat. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik)



Tags: kehamilan,   kesuburan,   masa subur