Mother&Baby Indonesia
Wajib Tahu! Trik Menggunakan Diaper Bag Secara Maksimal

Wajib Tahu! Trik Menggunakan Diaper Bag Secara Maksimal

Lelahnya aktivitas membuat Anda berpikir untuk mencari hiburan dengan bepergian bersama keluarga. Dan diaper bag atau tas popok pun menjadi benda yang wajib dibawa sebagai "tas ajaib" berisi beragam perlengkapan untuk memenuhi kebutuhan Si Kecil.

Isinya tentu tak hanya sekadar popok, tapi juga pakaian ganti, botol susu beserta dotnya, makanan ringan, tisu, hingga menyak telon dan alas untuk mengganti popok. Semua barang yang dianggap penting dan banyak ini pun membuat Anda ragu, apakah semuanya bisa masuk ke dalam satu tas?

Keraguan Moms dalam mengorganisir perlengkapan Si Kecil di dalam diaper bag ini bisa diatasi, kok. Simak cara untuk memaksimalkan semua bagian tas dengan baik menggunakan trik yang direkomendasikan Motherly, berikut ini:



1.Manfaatkan Tas Kecil

Supaya lebih terorganisir, Moms bisa memakai tas untuk menyimpan benda-benda berukuran kecil dan mudah terselip. Pakai beberapa tas untuk memisahkan perlengkapan, misalnya antara yang dipakai untuk peralatan mandi Si Kecil (misalnya sabun, pasta gigi, dan sikat gigi) serta peralatan makan Si Kecil (misalnya tempat makan, sendok, dan garpu).

2. Langsung Kelompokkan Keperluan

Agar tidak perlu mencari kebutuhan satu per satu, Moms bisa gabungkan beberapa peralatan menjadi satu kelompok tertentu. Artinya, untuk mengganti pakaian Si Kecil di sore hari, Anda bisa menyatukan pakaian ganti, popok, hingga tisu, minyak telon, dan bedak di salah satu bagian tas.

3. Siapkan Botol Ekstra

Dengan memaksimalkan tas popok, Ini berarti Anda memenuhi kebutuhan Si Kecil. Salah satunya adalah membawa botol susu sesuai keperluan, bukan hanya 1 buah botol. Siapkan botol susu ekstra yang sudah berisi susu dengan takaran tepat. Sedangkan untuk air, bisa dibawa dari rumah atau Moms bisa membeli dan memasaknya di lokasi tujuan nantinya.

4. Camilan Ringkas

Untuk camilan Si Kecil, bawalah camilan dalam bungkus yang dilengkapi zipper dan bisa disimpan kembali, agar Anda tidak perlu membawa tambahan wadah yang bisa memakan tempat di dalam diaper bag Si Kecil.



5. Sangkutkan Pengait Kunci

Tas popok juga bisa menjadi tempat menyimpan kunci-kunci yang Anda miliki. Alih-alih menyimpannya di dalam kantong, Anda bisa kaitkan pada karabiner sebagai salah satu jenis cincin pengait khusus dengan pengait metal yang dilengkapi pegas. Dengan begitu, kunci pun lebih mudah ditemukan daripada harus membongkar seluruh isi tas, bukan?

6. Masukkan Kebutuhan Anda

Supaya tak perlu membawa tas berlebih, Moms bisa juga memasukkan barang-barang yang Anda butuhkan. Cukup masukkan ponsel, bedak, kacamata, dan benda lainnya ke dalam kantong lebih kecil yang dipisahkan sendiri supaya lebih mudah mengambilnya.

7. Isi Kantong Luar

Tisu jadi hal yang paling sering dibutuhkan. Sebaiknya taruh tisu di kantong bagian luar diaper bag. Hal ini akan mempermudah Moms untuk membersihkan wajah Si Kecil yang berlepotan makanan, membersihkan noda di baju anak, atau juga mengelap tangan sebelum makan. Anda pun jadi tak perlu membuka kantong tas dan kerepotan mencari tisu di saat genting.

Semoga tips ini bisa membantu Moms memaksimalkan diaper bag saat bepergian, ya! (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: diaper bag,   ibu baru