Mother&Baby Indonesia
Ingin Cepat Memiliki Rumah Impian? Amalkan Doa Ini, Moms!

Ingin Cepat Memiliki Rumah Impian? Amalkan Doa Ini, Moms!

Memiliki rumah pribadi memang menjadi dambaan setiap orang, ya. Apalagi jika Moms baru saja berkeluarga, pasti memiliki rumah idaman yang merupakan hasil dari kerja keras Moms dan Dads sudah menjadi salah satu life goals Anda berdua. Memilih cat tembok sendiri, mengisinya dengan furnitur impian, hingga mendekornya sendiri. Wah, membayangkannya saja sudah bikin kita bersemangat, ya!

Namun, di lain sisi, memiliki rumah idaman bukan perkara mudah. Semakin tahun harga rumah semakin tinggi, hingga tak jarang banyak pasangan yang memilih untuk mengontrak rumah atau apartemen. Tak sedikit pula yang memilih untuk tetap tinggal di rumah orang tuanya.

Jangan patah semangat dahulu, Moms! Bukan hal yang tak mungkin jika Moms dan Dads mau berusaha mendapatkan rumah idaman. Dengan kerja keras dan rajin menabung, serta menerapkan strategi jitu, rumah yang Anda inginkan pasti bisa terbeli.



Nah, selain usaha keras, tentu keinginan Anda harus disertai juga dengan doa. Bagi Anda yang beragama Islam, tentu Moms tahu bahwa Islam adalah agama yang memberikan panduan doa di setiap amalan kebaikan yang hendak dilakukan umatnya, termasuk doa-doa yang bisa Anda panjatkan pada Allah SWT agar dimudahkan untuk bisa cepat memiliki rumah idaman. Seperti apa doa-doa tersebut? M&B telah merangkumnya untuk Anda!

Doa agar Cepat Memiliki Rumah

HR. al-Habib Tohir Alkaff, mendapatkan pesan dari al-Habib Thohir bin Muhammad bin Sholeh al-Hamid untuk doa agar cepat punya rumah. Bunyi doa itu, yakni: 

"Allahumma robbal bait. As aluka bijahi ahlil bait. An tuyassiro li khoiro bait. Hatta laa naquul yaa laiit."

Artinya:

"Ya Allah, Engkau pemilik Baitullah. Aku memohon dengan wasilah ahlil bait Rasulullah agar Engkau mudahkan untukku sebaik-baiknya rumah. Sehingga aku tidak mengucap seandainya aku punya rumah."

Doa agar cepat memiliki rumah ini dapat Moms amalkan setiap hari, dan dibaca setiap setelah melakukan salat lima waktu. Dengan pertolongan dan rida dari Allah SWT, niscaya kita akan cepat diberikan rezeki untuk memiliki rumah yang terbaik, aman, serta nyaman untuk melakukan ibadah dan aktivitas sehari-hari bersama keluarga.

Doa agar Rumah yang Dimiliki Penuh Berkah dan Sukacita

Setiap orang tentunya memiliki kriteria sendiri untuk rumah idaman. Namun, siapa sih, yang tak ingin memiliki rumah yang aman dan penuh berkah? Ya, bukan hanya sekadar rumah, namun sangat penting untuk memiliki rumah yang senantiasa diberikan keberkahan dan sukacita ketika ditempati.

Doa agar rumah yang nantinya kita miliki selalu penuh dengan berkah bisa kita temukan dalam surat al-Mukminun ayat 29 yang berbunyi sebagai berikut:



"Robbi anzilni munzalan mubarakan wa anta khairal munzilin."

Artinya:

"Ya Allah, berilah kami tempat yang Engkau berkahi dan Engkau adalah Dzat Yang Maha Memberi tempat baik."

Doa Syukuran Rumah Baru

Sudah mendapatkan rumah idaman? Jangan lupa untuk bersyukur dan berterima kasih pada Allah SWT ya, Moms. Untuk menyambut rumah baru yang akan ditinggali agar Moms dan keluarga selalu dilindungi dan berlimpah kebahagiaan, ucapkan doa dari HR. Abu Daud dan At-Thabrani yang berbunyi:

"Allahumma innii as-aluka khairal mawlaji wa khairal makhraji bismillahi wa lajnaa wa bismillahi kharajnaa wa 'alaallahi rabbanaa tawakkalnaa."

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan rumah yang aku masuk dan dengan menyebut nama Allah aku keluar dan kepada Allah, Tuhan kami, kami bertawakkal."

Nah Moms, tetap semangat untuk menabung, berusaha, dan mengamalkan doa-doa di atas agar niat membeli rumah impian bisa terwujud, ya. Amalkan doa agar cepat punya rumah ini sembari melakukan sedekah, niscaya niat serta usaha Moms dan Dads selama ini akan membuahkan hasil. (Nanda Djohan/SW/Dok. Freepik)



Tags: doa,   doa cepat punya rumah