Mother&Baby Indonesia
Tips Pemberian Nutrisi Tepat untuk Anak di Masa Pandemi

Tips Pemberian Nutrisi Tepat untuk Anak di Masa Pandemi

Setelah Si Kecil berusia 2 tahun, tiba waktunya untuk mencoba berbagai makanan dan minuman baru. Salah satunya adalah susu UHT (ultra high temperature) yang enak, praktis, dan pasti disukai anak. Namun, apakah kandungan nutrisi dalam susu UHT bisa membantu memenuhi kebutuhan anak? Kapan waktu tepat memberikan susu UHT untuk Si Kecil? Nah, untuk menjawabnya, simak panduan pemberian susu UHT untuk anak, yuk!

Apa Itu Susu UHT?

Sesuai namanya, susu UHT (ultra high temperature) adalah susu sapi segar yang diolah menggunakan suhu yang sangat tinggi selama beberapa detik saja. Umumnya suhu yang digunakan untuk memanaskan susu sapi segar ini adalah 140 derajat Celsius, selama minimal 2 detik.

Cara ini akan mampu membunuh bakteri tanpa merusak nutrisi yang ada di dalam susu, pemanasan susu UHT ini juga membantu menjaga susu tetap awet tanpa diberi bahan pengawet yang merugikan tubuh. Hasilnya, masa simpan susu dalam kemasan ini lebih panjang dan kesegarannya selalu terjaga.



Kapan Anak Boleh Minum Susu UHT?

Ikatan Dokter Anak Indonesia merekomendasikan untuk menunda pemberian susu sapi hingga usia anak lebih dari 1 tahun. Namun untuk lebih amannya, Moms sebaiknya memberikan susu UHT ketika anak sudah lebih dari 2 tahun, karena sistem pencernaan anak sudah lebih matang di usia tersebut. Kebanyakan susu UHT khusus anak yang beredar di pasaran juga mencantumkan label agar dikonsumsi oleh anak di atas 2 tahun. Moms bisa memberikan susu UHT dengan aneka pilihan rasa yang pasti disukai Si Kecil lho, Moms.

Indomilk UHT Kids


Si Kecil sudah berusia lebih dari 2 tahun? Maka ia sudah aman diberikan susu UHT yang telah diformulasikan khusus untuk anak, seperti Indomilk UHT Kids. Salah satu varian yang paling nyaman untuk dikenalkan ke anak batita adalah Indomilk UHT Kids Full Cream. Rasanya gurih dan creamy banget, cocok untuk Si Kecil yang belum terbiasa mengonsumsi susu dengan rasa yang lebih kuat.



Nah, ketika anak sudah mulai tertarik mencoba susu dengan rasa yang lebih variatif, Anda bisa memberikan Indomilk UHT Kids dengan varian lain yang rasanya pasti disukai anak, seperti Cokelat, Stroberi, dan Vanilla. Semua pilihan rasanya memiliki manfaat gizi yang sama lho, Moms.

Indomilk UHT Kids mengandung tinggi kalsium, fosfor, vitamin D, serta sebagai sumber vitamin A, B1, dan B6 untuk membantu kebutuhan harian Si Kecil. Kandungan kalsiumnya sangat baik untuk membantu pembentukan tulang dan gigi anak, serta mempertahankan kepadatan tulangnya. Sedangkan kandungan vitamin D pada Indomilk UHT Kids membantu penyerapan kalsium lebih optimal, Moms.

Di tengah pandemi seperti saat ini, penting banget untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Maka penting juga untuk memberikan minuman sehat di sela aktivitas anak. Indomilk UHT Kids dapat menemani hari-hari sehat anak, dengan memberikan 2 kotak setiap hari.

Moms bisa memberikan 1 kotak di pagi hari, dan 1 kotak lagi di malam hari. Di pagi hari, Indomilk UHT Kids bisa diberikan saat anak sarapan, saat belajar online, saat atau setelah berjemur, dan saat bermain. Sedangkan pada malam hari, Indomilk UHT Kids bisa diberikan sebelum tidur, saat membaca buku, mengerjakan PR, dan menonton TV. Ukuran Indomilk UHT Kids ini juga pas banget untuk sekali minum, yaitu 115 ml. Sehat dan praktis ya, Moms! (Tiffany/SW/Dok. Freepik, Indomilk)



Tags: susu uht,   anak,   balita,   rekomendasi,   nutrisi,   indomilk