Mother&Baby Indonesia
8 Karakter Menarik Bayi yang Lahir di Bulan November

8 Karakter Menarik Bayi yang Lahir di Bulan November

Selamat datang di bulan November! Moms, jika Anda punya anak yang lahir di bulan November atau sedang menantikan kelahiran Si Kecil di bulan ini, maka Anda perlu tahu, ada sejumlah fakta menarik mengenai anak yang lahir di bulan November. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa karakter alami yang dimiliki oleh Si Kecil yang lahir di bulan November:

1. Punya Kepribadian yang Hangat dan Menyenangkan

Karakter khas yang dimiliki anak yang lahir di bulan November adalah kepribadiannya yang supel dan menyenangkan. Ia hangat, ramah, dan mudah bergaul dengan siapa saja. Karakter inilah yang membuat anak yang lahir di bulan November disukai oleh banyak orang. Bahkan tak jarang ia menjadi pusat perhatian karena sikapnya yang hangat dan menyenangkan tersebut.




2. Suka Menyimpan Rahasia

Anak yang lahir di bulan November punya sifat rahasia dan cenderung ‘misterius’. Ia tidak suka menceritakan semua hal kepada orang lain sekalipun orang tersebut merupakan temannya yang paling akrab dan sudah lama dikenal. Ia juga jarang sekali mau mengungkapkan dirinya dan curhat, sehingga kita mungkin kadang sulit untuk memahaminya.

3. Memiliki Minat Besar dalam Bidang Olahraga

Moms, jika anak Anda lahir di bulan November, tidak ada salahnya memberi Si Kecil kesempatan untuk menekuni satu atau lebih cabang olahraga. Pasalnya, ia punya keterampilan dan keunggulan di bidang tersebut dan berpeluang besar memiliki prestasi di bidang olahraga. Penelitian mengungkapkan bahwa anak-anak yang lahir di bulan November memiliki fisik jauh lebih kuat dan cenderung atletis dibanding anak-anak lain sebayanya.


4. Tidak Suka Dikekang

Sebagai pribadi yang cinta kebebasan, anak kelahiran November memang tidak suka dikekang oleh aturan yang tidak ia kehendaki. Jadi, terkadang akan sulit untuk mengendalikannya dalam beberapa situasi. Bagi anak yang lahir di bulan November, hidup haruslah dinikmati tanpa harus mengikuti kemauan orang lain. Dan ia akan cenderung berontak jika ada yang mencoba mengekang dan mengusik kebebasan hidupnya.



5. Jarang Mengalami Stres

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2010 melaporkan bahwa anak kelahiran November punya risiko lebih rendah mengalami stres dan depresi. Hal ini dikarenakan ia punya kecenderungan untuk bersikap dan berpikir optimis. Selain itu, ia memang memiliki sifat yang ceria dan juga selalu tampak bahagia.

6. Setia

Kelahiran bulan November dikenal setia pada pasangannya. Bukan hanya pada pasangan, kesetiaannya juga berlaku dalam persahabatan dan persaudaraan. Sikap semacam ini pada akhirnya akan berbuah manis dan membuat orang-orang di sekitarnya juga akan bersikap sama terhadapnya serta selalu ada untuknya saat ia menghadapi masalah.


7. Cenderung Bertangan Kidal

Sebuah penelitian yang dilakukan di Jerman mengungkapkan bahwa anak-anak yang lahir di bulan November serta di bulan Desember dan Januari secara signifikan lebih cenderung bertangan kidal atau terlahir dengan tangan kidal. Ini dikarenakan kadar hormon testosteron yang tinggi. Hal tersebut dapat menunda perkembangan belahan otak kiri saat mereka masih janin di dalam kandungan, yang menentukan tangan kanan, menyebabkan mereka menyukai yang sebaliknya.

8. Berisiko Lebih Rendah Memiliki Penyakit Kronis

Menurut penelitian dari Oxford University, anak kelahiran November punya risiko lebih rendah terhadap beberapa kondisi kesehatan yang mengganggu. Mereka memiliki gejala multiple sclerosis terendah. Studi juga menunjukkan bahwa mereka cenderung tidak menderita masalah jantung atau kanker paru-paru. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: bayi,   anak,   karakter anak,   anak bulan november