Mother&Baby Indonesia
Pentingnya Memilih Pakaian yang Aman dan Nyaman untuk Anak

Pentingnya Memilih Pakaian yang Aman dan Nyaman untuk Anak

Saat memiliki buah hati, tentunya Moms sebagai orang tua berusaha untuk memberikan segalanya yang terbaik buat Si Kecil. Tak hanya memberikan kasih sayang, perhatian, dan cinta, tetapi semua kebutuhannya mulai dari perlengkapan menyusu, perlengkapan makan dan minum, perlengkapan mandi, produk perawatan tubuh, hingga pakaiannya pun pasti Anda penuhi dan pilihkan yang terbaik.

Dalam memilih pakaian untuk Si Kecil, tentunya penting bagi Moms selalu memilihkan pakaian yang aman, sehat, dan nyaman untuknya. Karena perlu diketahui bahwa pada umumnya proses pembuatan bahan tekstil melibatkan bahan kimia yang mungkin mengandung berbagai material berbahaya di dalamnya, seperti formaldehyde, AZO, alkylphenols, phtalathes, senyawa organotin, chlorobenzenes, chlorinated solvents, logam berat, dan masih banyak lagi.

Pada dasarnya, pakaian merupakan benda yang hampir 24 jam menempel di tubuh Si Kecil. Bila Moms sembarang memilih produk pakaian, dikhawatirkan hal ini akan menyebabkan terjadinya masalah kulit pada Si Kecil akibat pakaian yang ia kenakan.



Seperti dikatakan Prof. Dr. Dirk Hoefer, Director of Institute for Hygiene and Biotechnology and the Competence Centre for Textiles and Skin at the Hohenstein Institute – Bonnigheim, Jerman, kulit bayi 5 kali lebih tipis daripada kulit orang dewasa, maka tak heran bila kulitnya jauh lebih sensitif dan rentan mengalami masalah kulit. Untuk itu, memilihkan pakaian yang aman dan nyaman untuk Si Kecil adalah sebuah keharusan.

Velvet Junior Pilihan Tepat untuk Pakaian Anak yang Aman dan Nyaman

Bila Moms masih bingung memilihkan pakaian yang aman dan nyaman untuk Si Kecil, Moms bisa memilih rangkaian produk pakaian bayi dan anak untuk usia 0-10 tahun dari Velvet Junior. Produk pakaian dari Velvet Junior ini hadir dengan berbagai keunggulan, yaitu:

• Terbuat dari bahan kain pilihan yang terbaik, lembut, adem dan tidak melar sehingga nyaman untuk buah hati Anda.

• Ketebalan bahannya pas, sehingga awet dan efektif menyerap keringat serta tidak membuat gerah.

• Tersedia dalam pilihan model dan fungsi yang beragam sesuai kebutuhan usia dan memudahkan untuk Moms. 


• Banyak pilihan motif yang seru dan menarik, selalu update dan secara berkelanjutan, sehingga Si Kecil tampil menarik dengan banyak pilihan motif yang tidak membosankan.

• Warna serta motifnya awet dan tidak luntur.


Bersertifikasi Standard 100 Class 1 by Oeko-Tex

Selain berbagai keunggulan di atas, hal paling utama yang membedakan produk pakaian dari Velvet Junior dengan produk lainnya adalah seluruh bahan dan material dalam setiap pakaian yang dihadirkan oleh Velvet Junior terjamin aman dan sehat karena bebas kandungan zat berbahaya.



Mulai dari bahan kain, benang jahit, karet pinggang, rib, kancing, warna, dan motif hingga label merek, telah mendapatkan sertifikasi keamanan internasional Standard 100 Class 1 by Oeko-Tex yang merupakan standar pakaian bayi yang diterapkan untuk produk pakaian bayi yang beredar di Eropa, yang kemudian diadaptasi di Amerika Serikat, Jepang, dan kemudian di sejumlah negara Asia.


Standard 100 Class 1 by Oekotex juga merupakan sertifikasi untuk produk yang telah melalui uji ekstra ketat menggunakan lebih dari 100 parameter keamanan oleh lembaga uji tekstil internasional Testex yang berlokasi di Zurich, Swiss, meliputi:

• Seluruh zat berbahaya yang dilarang secara hukum internasional seperti zat pewarna penyebab kanker (carsinogenic) misalnya AZO.

• Zat berbahaya yang diatur penggunaannya oleh hukum internasional seperti formaldehyde, pelembut kain, logam berat, dan pentaklorfenol.

• Zat-zat yang diketahui berbahaya untuk kesehatan namun belum diatur secara hukum seperti pestisida, senyawa tin organik, bahan pewarna penyebab alergi, dan lain-lain.

• Serta paramater lain seperti ketidaklunturan warna terhadap air, keringat hingga air liur bayi atau anak, juga tingkat keasaman (PH) yang tidak mengiritasi kulit.

Tak hanya memiliki sertifikasi internasional Standard 100 Class 1 by Oeko-Tex, ketika Pemerintah Indonesia menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) pada 2014 lalu, Velvet Junior menjadi yang pertama sebagai produk pakaian bayi yang berstandar SNI.

SNI sendiri diketahui mengadaptasi sebagian dari parameter yang digunakan oleh Standard 100 Class 1 by Oeko-Tex. Sebagai informasi, pakaian bayi dengan sertifikasi Standard 100 Class 1 by Oeko-Tex, ternyata jauh lebih aman dari produk pakaian yang berstandar SNI saja.

Wah, Moms, dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan rangkaian produk pakaian dari Velvet Junior ini, tentunya Anda tidak perlu bingung lagi nih, memilih pakaian yang aman dan nyaman untuk Si Kecil, karena Velvet Junior juga telah dipercaya menjadi pilihan untuk para Moms yang ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya.

Yuk, segera koleksi rangkaian produk dari Velvet Junior seperti Basic wear, Dream wear, Dream Wear Pajamas, Bamboo Cotton Mix and Match, Skin wear, dan Mixed bedong untuk buah hati Anda tercinta, Moms! (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik, Instagram @velvetjunior)



Tags: bayi,   pakaian bayi,   pakaian anak,   velvet junior