Mother&Baby Indonesia
Tips Memilih Botol yang Aman dan Sesuai untuk Bayi Anda

Tips Memilih Botol yang Aman dan Sesuai untuk Bayi Anda

Saat Si Kecil lahir, Moms memiliki peran baru sebagai seorang ibu, yakni menyusui buah hati Anda. Memberikan ASI secara langsung dari payudara memang pilihan yang terbaik. Meskipun begitu, karena alasan kesehatan atau kesibukan Anda, Moms tidak selalu bisa menyusui Si Kecil secara langsung. Memberikan ASI lewat botol pun menjadi pilihan dan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Walaupun demikian, Moms tidak usah khawatir. Seperti halnya menyusui dengan payudara, memberikan ASI lewat botol tetap bisa menjadi kesempatan untuk membangun bonding antara Anda dengan Si Kecil. Agar Moms tetap bisa memberikan ASI dengan aman dan nyaman kepada Si Kecil, tentunya penting untuk memilih botol susu bayi yang tepat.

Ada banyak botol susu bayi dengan berbagai model dan merek yang beredar di pasaran. Botol tersebut dirancang sedemikian rupa untuk memudahkan bayi menyusu. Tetapi, Moms perlu memilih botol yang aman dan sesuai dengan kebutuhan Si Kecil.



Tips Memilih Botol yang Aman untuk Bayi Anda

Berikut ini tips memilih botol yang aman untuk Si Kecil, Moms.

1. Pilih botol yang memiliki bentuk dot natural menyerupai payudara ibu.

2. Pilih dot yang memiliki aliran susu yang lancar agar tidak mudah kempes saat diisap.

3. Pilih dot yang aliran susunya dapat menyesuaikan dengan daya isap bayi, sehingga besar kecilnya aliran tergantung pada kekuatan sedotan Si Kecil.

4. Pilih botol yang terbuat dari bahan yang aman, bebas dari BPA (Bisphenol-A) 



Botol Pilihan Tepat untuk Bayi Anda

Nah, botol susu bayi yang memenuhi kriteria tersebut dan bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat untuk Si Kecil adalah BabySafe Feeding Bottle, merupakan botol susu bayi yang aman untuk Si Kecil, karena bebas dari Bisphenol-A (BPA Free) serta telah disertifikasi dengan European Safety Standar dan terdaftar di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).


BabySafe Feeding Bottle punya keistimewaan, yaitu dotnya memiliki katup udara ganda yang menyesuaikan aliran susu dengan daya isap bayi, yaitu Slow Flow atau Fast Flow. Slow Flow, saat bayi mengisap dot dengan perlahan, hanya satu katup yang terbuka. Sedangkan Fast Flow, saat bayi lapar dan mengisap dot dengan lahap, kedua katup akan terbuka menghasilkan aliran susu yang lebih banyak. Katup udara pada dot mengalirkan udara masuk ke dalam botol (bukan untuk ditelan bayi), agar aliran susu lancar. Aliran susu yang lancar mencegah dot kempes saat diisap, sehingga bayi bisa menyusu dengan nyaman.

Bentuk dot BabySafe natural, menyerupai payudara ibu dengan tekstur silicone yang lembut dan kenyal untuk diisap bayi.

Jadi, Si Kecil pun kini bisa tetap menyusu dengan aman dan nyaman menggunakan botol, Moms! (M&B/SW/Dok. Freepik, BabySafe)



Tags: bayi,   botol susu,   botol bayi,   babysafe wide neck bottle,   babysafe