Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Bottle Warmer untuk Menghangatkan ASI Bayi

Rekomendasi Bottle Warmer untuk Menghangatkan ASI Bayi

ASI merupakan makanan pertama dan terbaik untuk bayi. Selama 6 bulan pertama kehidupan Si Kecil, Moms sebaiknya memberikan ASI eksklusif untuk bayi Anda. Buat Moms yang mesti kembali bekerja, Anda bisa taruh ASI dalam botol dan simpan di dalam lemari pendingin untuk diberikan nanti saat Si Kecil membutuhkannya.

ASI yang sudah tersimpan di lemari pendingin harus dihangatkan terlebih dahulu sebelum diberikan pada bayi. Untuk itu, Moms bisa gunakan penghangat botol ASI (bottle warmer). Setelah dipastikan ASI dalam kondisi hangat, barulah berikan pada bayi Anda.

Keuntungan memakai bottle warmer adalah Anda bisa mendapatkan suhu susu yang sesuai. ASI juga bisa dicairkan dalam waktu singkat dengan bottle warmer sehingga bisa menghemat waktu Anda dan praktis digunakan. Jika Moms belum punya bottle warmer untuk bayi Anda, berikut M&B merekomendasikan beberapa bottle warmer yang bisa Anda pilih.



1. Philips Avent Fast Bottle Warmer


Produk ini merupakan penghangat botol ASI yang aman dan praktis. Philips Avent Fast Bottle Warmer hanya butuh waktu selama 3 menit untuk menghangatkan susu sebanyak 150 ml. Panas susu yang dihasilkan juga sudah tersebar dengan merata, sehingga Anda tak perlu mengocoknya ulang.

Bottle warmer ini dapat pula digunakan untuk menghangatkan makanan bayi. Dengan mode pengaturan yang simple, Moms tidak akan kesulitan ketika menggunakannya.

Beli di sini BLIBLI

2. BabySafe Twin Bottle Warmer


Perlu penghangat botol ASI dengan kapasitas yang lebih besar? Tak masalah. Moms bisa pilih BabySafe Twin Bottle Warmer untuk menghangatkan dua botol sekaligus dalam waktu singkat. Hal ini jauh lebih praktis, terutama jika Anda punya anak kembar yang membutuhkan susu dalam waktu bersamaan.

Selain praktis, bottle warmer ini juga multifungsi, lho! Moms tidak hanya bisa menghangatkan susu, alat ini juga dapat Anda gunakan untuk menghangatkan makanan, merebus telur, dan mensterilkan botol. Lengkap kan, Moms? Pengoperasiannya pun juga sangat mudah, kok. Tinggal putar tombol ke arah simbol gambar sesuai kebutuhan, lalu alat ini akan bekerja sesuai keinginan kita.

Beli di sini SHOPEE

3. Pigeon Bottle & Babyfood Warmer


Produk asal Jepang ini menggunakan teknologi pemanasan canggih yang memberikan proses pemanasan instan dan otomatis untuk menjaga temperatur sesuai dengan yang diinginkan. Desainnya yang kompak dan fleksibel membuatnya mudah dibawa dan dibersihkan.



Praktis digunakan dan mudah dioperasikan, penghangat botol ASI ini cocok untuk semua ukuran botol dan sesuai untuk menghangatkan susu dan MPASI Si Kecil. Bottle warmer ini mampu menjaga temperatur pemanasan pada suhu 20-80 derajat Celsius sehingga nutrisi dalam susu atau makanan tidak rusak dan makanan bayi tidak terlalu matang. Alat ini juga dilengkapi dengan 3 pilihan suhu serta wadah makanan yang praktis.

Beli di sini TOKOPEDIA

4. Tommee Tippee Pump & Go Bottle & Pouch Warmer


Alat ini merupakan penghangat botol ASI otomatis yang bisa Moms andalkan dengan 3 pengaturan untuk menghangatkan susu sehingga metode penghangatan lebih tepat dan nutrisi ASI akan tetap terjaga.

Bottle warmer ini bisa juga untuk menghangatkan kantong ASI. Produk dilengkapi keranjang untuk menaruh dan mengangkat kantong ASI. Moms tidak perlu menuangkan ASI ke dalam botol, langsung masukkan saja kantongnya, maka alat ini akan bekerja. Saat dioperasikan, bottle warmer disarankan untuk ditutup agar hasilnya lebih cepat.

Beli di sini SHOPEE

5. Little Giant Zamini Milk Bottle Warmer


Kebanyakan bottle warmer membutuhkan air sebagai penghantar panasnya. Nah, produk ini dapat menghasilkan panas dengan cepat dan merata tanpa perlu menggunakan air untuk menghangatkan ASI. Bentuknya juga ringkas sehingga memudahkan Anda untuk membawa atau memindahkannya. Daya listrik yang dibutuhkan juga tidak besar, hanya 20 watt.

Beli di sini TOKOPEDIA

(M&B/SW/Dok. Babyryse.com, Blibli, Shopee, Tokopedia)



Tags: bottle warmer,   asi,   air susu ibu,   penghangat asi,   botol asi,   bayi