Mother&Baby Indonesia
5 Rekomendasi Potty Chair yang Nyaman untuk Anak

5 Rekomendasi Potty Chair yang Nyaman untuk Anak

Moms, Si Kecil perlu diajarkan untuk mandiri sejak kecil. Salah satu bentuk kemandiriannya adalah dengan mengurangi kebiasaan menggunakan popok dan belajar untuk buang air sendiri di kamar mandi.

Mengajarkan anak buang air kecil dan air besar atau toilet training bisa dilakukan sejak Si Kecil berusia 1 tahun. Sebagai langkah awal, Moms bisa menggunakan potty chair untuk membantu menanamkan kebiasaan BAK dan BAB di tempat yang seharusnya.

Ada cukup banyak jenis potty chair yang beredar di pasaran. Berikut ini adalah beberapa potty chair nyaman yang M&B rekomendasikan agar Si Kecil semangat melakukan toilet training, Moms.



1. BabySafe UF002


BabySafe merupakan brand perlengkapan bayi yang berkualitas, tapi memiliki harga yang cenderung terjangkau. Salah satu produk andalan mereka adalah potty chair BabySafe UF002. Toilet khusus anak ini memiliki model duduk dengan warna-warna yag cerah. Terbuat dari bahan polyproplylene (PP) BPA Free, potty chair ini memiliki tiga kaki dan dilengkapi dengan sandaran. Ada fitur antislip di setiap kakinya sehingga potty chair tidak licin dan bergeser ketika diduduki Si Kecil.

Beli di sini TOKOPEDIA

2. Fisher Price Royal Stepstool Potty


Produk potty chair dari Fisher Price ini bisa dibilang sebagai produk multifungsi. Selain sebagai alat untuk toilet training, Fisher Price Royal Stepstool Potty bisa dilepas di bagian atasnya dan digunakan sebagai dudukan tambahan pada toilet orang dewasa. Fitur ini akan sangat berguna saat Si Kecil harus buang air di perjalanan atau kala bepergian. Selain itu, potty chair yang satu ini juga bisa digunakan sebagai tempat duduk atau pijakan ketika Si Kecil ingin cuci tangan di wastafel.

Beli di sini TOKOPEDIA

3. Summer Infant My Size Potty


Summer Infant My Size Potty memiliki bentuk yang mirip dengan toilet orang dewasa sehingga anak akan jadi lebih terbiasa menggunakannya. Harganya memang cukup mahal, namun potty chair ini terbuat dari bahan yang berkualitas dan bisa diandalkan, plus memiliki sejumlah fitur istimewa. Ya, Summer Infant My Size Potty dilengkapi dengan tempat penyimpanan tisu basah dan perlengkapan toilet lainnya. Selain itu, produk ini memiliki tuas flush layaknya toilet sungguhan dan bisa mengeluarkan suara.



Beli di sini BLIBLI

4. Mothercare Comfy Trainer Seat


Moms, ingin membiasakan Si Kecil menggunakan toilet biasa? Anda bisa menambahkan bantalan tambahan di atasnya. Mothercare Comfy Trainer Seat bisa menjadi pilihan karena memiliki bantalan yang empuk dan nyaman bagi Si Kecil. Bantalan ini mudah dibersihkan dan ukurannya pas dengan ukuran standar toilet pada umumnya. Mothercare Comfy Trainer Seat memiliki dua varian warna, yaitu biru dan merah muda.

Beli di sini MOTHERCARE

5. Puku Baby Potty Training Seat


Melihat sekilas bentuk dan warnanya, Puku Baby Potty Training Seat memang terkesan sederhana. Namun fungsi dan kualitasnya cukup bisa diandalkan. Potty chair yang satu ini sangat ringan dan bisa digunakan sejak anak berusia 18 bulan atau memiliki berat di bawah 20 kilogram. Puku Baby Potty Training Seat terbuat dari bahan plastik yang tahan hingga suhu 120 derajat Celsius dan sudah BPA Free. Produk asal Taiwan ini juga cukup bersahabat di dompet Moms lho, karena harganya yang sangat terjangkau.

Beli di sini TOKOPEDIA

(Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Shopee, Tokopedia)



Tags: potty chair,   toilet training,   anak,   bayi,   balita,   rekomendasi