Mother&Baby Indonesia
7 Rekomendasi Nipple Shield yang Pas untuk Ibu Menyusui

7 Rekomendasi Nipple Shield yang Pas untuk Ibu Menyusui

Menyusui merupakan salah satu kewajiban Moms setelah melahirkan buah hati Anda. Dalam proses menyusui Si Kecil, terutama saat memberikan ASI secara langsung (direct breastfeeding), setiap ibu memiliki pengalaman yang berbeda-beda, begitu pun dengan kendalanya.

Kendala yang biasanya dialami Moms saat menyusui Si Kecil, misalnya adalah puting terlalu datar, puting terlalu besar, puting lecet atau sakit, serta bayi bingung puting. Nah, untuk mengatasi kendala menyusui tersebut, biasanya Moms disarankan untuk menggunakan nipple shield atau pelindung puting saat Anda menyusui Si Kecil. Berikut ini rekomendasi M&B untuk nipple shield yang pas buat Anda ibu menyusui, Moms.

1. Pigeon Natural Fit Nipple Shield




Nipple shield ini terbuat dari silicone dan bebas BPA. Produk yang satu ini sangat pas untuk membantu ibu menyusui dengan kondisi puting rata atau tenggelam. PIGEON Natural Fit Silicone Nipple Shield juga berfungsi untuk melindungi payudara yang terluka dan mengalami iritasi sehingga Moms dapat tetap menyusui Si Kecil dengan lancar.

Untuk beli, klik di sini SHOPEE

2. Medela Contact Nipple Shield


Produk satu ini terbuat dari silicone transparan yang fleksibel dengan bagian atas yang terbuka dan bebas BPA. Nipple shield ini nyaman dipakai karena memiliki bentuk yang tipis dan terasa alami, serta memudahkan bayi untuk mengisap ASI Ibu. Produk ini tersedia dalam 3 ukuran yaitu S, M, dan L.

Untuk beli, klik di sini TOKOPEDIA

3. MAM Nipple Shield


Tekstur permukaan MAM Nipple Shield yang lembut dan bentuknya yang natural dapat mempermudah bayi Anda ketika menyusu. Hal ini juga baik untuk pipi bayi sehingga tidak akan membuatnya iritasi atau terluka. Nipple shield ini terbuat dari soft silicone agar Moms tetap nyaman menyusui dan terhindar dari gigitan bayi yang dapat melukai puting. Produk ini tersedia dalam 2 ukuran, yaitu Nipple Shield 1 untuk puting lebih kecil dan Nipple Shield 2 untuk puting lebih besar. 

Untuk beli, klik di sini SHOPEE

4. Lansinoh Contact Nipple Shields


Untuk membantu mengatasi kesulitan pelekatan pada proses menyusui sembari melindungi puting dari rasa nyeri untuk sementara waktu, Moms bisa percayakan pada Lansinoh Contact Nipple Shields. Produk ini didesain khusus untuk memfasilitasi kontak langsung dengan kulit ibu saat menyusui dan terbuat dari bahan silicone 100%, sangat tipis, sangat lembut, dan fleksibel. Nipple shield ini tersedia dalam ukuran, 20 mm dan 24 mm, yang isi setiap kemasan terdapat 2 nipple shields dan wadah penyimpan yang higienis.



Untuk beli, klik di sini TOKOPEDIA

5. NUK Nipple Shield


NUK Silicone Nipple Shield dibuat dengan bentuk yang menyerupai puting Ibu, sehingga dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan saat menyusui Si Kecil. Material nipple shield ini juga terbuat dari silicone yang aman dan bebas BPA.

Untuk beli, klik di sini TOKOPEDIA

6. Ninio Silicone Nipple Shield


Produk ini terbuat dari 100% Food Grade Silicone yang aman dan bebas BPA, DEHP, serta anti jamur dan anti bakteri. Ninio Silikon Nipple Shield cocok untuk Moms dengan kondisi puting yang menonjol ke dalam agar Anda tetap bisa menyusui Si Kecil dengan nyaman. Bentuknya yang tipis memberikan rasa menyusui yang natural dan alami. Produk satu ini juga tahan panas sampai 200 derajat Celsius. 

Untuk beli, klik di sini SHOPEE

7. Young Young Nipple Shield


Nipple shield dari Young Young yang terbuat dari 100% liquid silicone rubber dan BPA Free ini dirancang lembut dan elastis untuk melindungi puting Moms saat menyusui. Bentuknya pun mengikuti payudara Anda lho, Moms. Produk ini cocok juga bagi Moms yang mempunyai puting menjorok ke dalam.

Untuk beli, klik di sini SHOPEE 

(Vonda Nabilla/SW/Dok. Shopee pigeonindonesia, medelaofficial, purebb.indonesia, niniobaby, youngyoungindonesia, Tokopedia Lansinoh Indonesia, NUK Indonesia)



Tags: nipple shield,   ibu menyusui,   pelindung puting