Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi 7 Sampo Antiketombe untuk Keluarga Anda

Rekomendasi 7 Sampo Antiketombe untuk Keluarga Anda

Ketombe merupakan masalah rambut yang kerap terjadi pada orang-orang yang tinggal di negara tropis seperti di Indonesia. Ketombe adalah suatu kondisi kulit kepala yang bersifat kronik yang ditemukan di skuama atau serpihan-serpihan kulit kepala berwarna putih keabu-abuan atau kadang kekuningan.

Penyebab munculnya ketombe bisa beraneka ragam, mulai dari rambut yang kotor dan jarang dicuci, kulit kering, hingga adanya penyakit seperti dermatitis seboroik. Untuk mencegah atau menghilangkan ketombe dari kulit kepala, Anda perlu keramas dengan menggunakan sampo khusus. Berikut adalah rekomendasi sampo antiketombe untuk keluarga Anda.

1. Clear Ice Menthol Anti Dandruff Shampoo




Clear Ice Menthol Anti Dandruff Shampoo menggunakan teknologi Triple Anti-Dandruff yang tidak sekadar membersihkan ketombe, tapi juga mengembalikan kesehatan kulit kepala dengan kandungan vitamin B3 dan komponen proteinnya. Dengan kandungan menthol dingin dan citrus, sampo ini menimbulkan sensasi segar saat diaplikasikan ke kulit kepala. Sensasi dingin ini juga membantu menghilangkan rasa gatal yang sering muncul akibat adanya ketombe.

Untuk beli, klik di sini: TOKOPEDIA

2. Lifebouy Shampoo Anti-Dandruff


Lifebouy sudah cukup lama dikenal sebagai produk andalan keluarga. Brand yang satu ini juga memiliki produk sampo antiketombe. Berbeda dengan sampo lainnya, Lifebouy Shampoo Anti-Dandruff mengandung Milk Protein Lock Formula dan Zinc yang mampu menutrisi rambut sekaligus merawat kesehatan kulit kepala sehingga membantu mengatasi timbulnya ketombe. Lifebout Shampoo Anti-Dandruff cukup lembut untuk digunakan oleh Si Kecil.

Untuk beli, klik di sini: SHOPEE

3. Sebamed Anti-Dandruff Shampoo


Bagi Anda yang mengalami kondisi dermatitis seboroik, Sebamed Anti-Dandruff Shampoo bisa menjadi pilihan. Sampo ini bukan hanya diperuntukkan kepada pemilik kulit kepala berminyak dan berketombe, tapi juga bagi mereka yang mengalami dermatitis seboroik, jerawat kulit kepala, dan tinea capitis (penyakit akibat infeksi jamur dermatofit pada kulit kepala dan batang rambut). Sampo Sebamed memiliki pH 5,5 dan dianggap cukup aman bagi pemiliki kulit kepala yang sensitif karena soap free, alkali free, paraben free, dan clinically tested.

Untuk beli, klik di sini: TOKOPEDIA

4. Selsun Gold


Bukan hanya satu, Selsun kini memiliki cukup banyak varian sampo antiketombe. Salah satunya adalah Selsun Gold yang mengandung Selenium Sulfide dan diformulasikan dengan double conditioner sehingga dapat digunakan setiap hari untuk mencegah ketombe sekaligus perawatan rambut. Sampo yang satu ini juga disarankan bagi Anda setelah melakukan pewarnaan, pengeritingan, atau pelurusan rambut.



Untuk beli, klik di sini: SHOPEE 

5. The Body Shop Ginger Anti Dandruff Shampoo


Kalau Anda menginginkan sampo dengan bahan alami, Anda bisa memilih The Body Shop Ginger Anti Dandruff Shampoo. Sampo yang satu ini mengandung ginger essential oil, birch bark, white willow extract, dan community trade honey guna menutrisi rambut dan mengurangi rasa gatal, kulit kepala kering, serta berketombe. Produk ini memiliki wangi lembut khas jahe dan dilengkapi dengan conditioner yang bisa dibeli secara terpisah.

Untuk beli, klik di sini: THE BODY SHOP

6. Garnier Neril Anti Dandruff Shield Shampoo


Garnier Neril Anti Dandruff Shield Shampoo adalah produk pembersih rambut yang mengandung unsur piroctone olamine yang efektif melawan jamur penyebab ketombe pada kulit kepala. Selain itu, sampo ini juga mengandung wheat protein dan cartham oil yang mampu merawat rambut sehingga terlihat indah.

Untuk beli, klik di sini: TOKOPEDIA

7. Head and Shoulders Supreme Smooth


Head and Shoulders juga memiliki cukup banyak varian sampo antiketombe. Salah satu varian terbaru mereka adalah Head and Shoulders Supreme Smooth. Tidak hanya memiliki formula yang menghilangkan dan mencegah munculnya ketombe di kepala, sampo ini juga mengandung argan creme dan ekstrak madu sehingga rambut terasa dua kali lebih lembut.

Untuk beli, klik di sini: SHOPEE

(Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Tokopedia, Shopee, The Body Shop)



Tags: ketombe,   sampo antiketombe,   rekomendasi