Mother&Baby Indonesia
7 Rekomendasi Susu UHT yang Cocok untuk Anak

7 Rekomendasi Susu UHT yang Cocok untuk Anak

Harga yang terjangkau, rasa yang beragam, kemasan yang praktis, mudah ditemukan, serta daya tahan produk yang cukup lama membuat susu UHT (ultra high temperature) sangat digemari oleh masyarakat dari berbagai usia, terutama oleh anak-anak.

Sesuai dengan namanya, susu UHT diproses dengan memanaskan susu selama 2 detik pada suhu yang sangat panas, hingga 145 derajat Celsius. Proses ini mampu membunuh kuman tanpa merusak nilai gizi susu, sehingga aman dan dapat disimpan dalam jangka waktu yang lebih lama dibandingkan dengan susu segar.

Yang perlu diingat, susu UHT sebaiknya diberikan ketika Si Kecil sudah berusia 2 tahun. Hal ini dilakukan untuk menjamin kesiapan sistem pencernaan Si Kecil untuk memproses susu sapi. Selain itu susu UHT juga perlu dilihat komposisinya agar semakin aman untuk Si Kecil. Nah, kali ini M&B sudah merangkum rekomendasi susu UHT yang cocok untuk anak. Yuk, simak penjelasannya berikut, Moms!



1. Indomilk UHT Kids


Diperkaya dengan kandungan vitamin A, B1, B6, dan D3, Indomilk UHT Kids dapat membantu tumbuh kembang Si Kecil menjadi lebih optimal, Moms. Dengan bahan utama susu segar, Indomilk UHT Kids diolah dengan proses sterilisasi HTST (high temperature short time), yakni dipanaskan pada suhu 140-145 derajat Celsius selama 4 detik sehingga mampu membunuh bakteri jahat.

Klik di sini untuk beli produk melalui SHOPEE

2. Ultra Mimi


Siapa yang tak kenal dengan susu UHT Ultra? Ultrajaya, produsen susu UHT Ultra, juga mengeluarkan varian susu UHT khusus untuk anak lho, yakni Ultra Mimi. Mengandung nutrisi alami susu cair, susu ini mampu membantu menunjang pertumbuhan alami anak usia 2-6 tahun.

Klik di sini untuk beli produk melalui SHOPEE

3. Frisian Flag Milky


Diproduksi dengan susu segar, Frisian Flag Milky dilengkapi dengan berbagai zat gizi yang diperlukan Si Kecil. Mulai dari kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat, dan lemak) hingga zat gizi mikro (kalsium, vitamin A, B1, B2, B6, dan D3), susu ini mampu mendukung proses perkembangan Si Kecil dengan optimal, Moms!

Klik di sini untuk beli produk melalui BLIBLI

4. Vidoran Xmart Milk


Susu Vidoran Xmart UHT adalah susu segar yang diolah secara UHT pertama dengan NUTRIPLEX yang diperkaya kandungan minyak hati ikan kod, kalsium, vitamin C, B2, B6, B12, D dan E. Maka dari itu, susu ini dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi Si Kecil dengan optimal.



Klik di sini untuk beli produk melalui TOKOPEDIA

5. Morinaga Chil Go!


Morinaga Chil Go! diolah melalui proses steril UHT sehingga aman dari berbagai kuman dan bakteri jahat. Selain itu, susu ini juga dilengkapi dengan paduan serat pangan inulin, 10 vitamin dan 5 mineral yang cocok untuk pertumbuhan anak usia 1-12 tahun, Moms. Oleh sebab itu, susu ini mampu membantu menjaga daya tahan fisik dan mendorong kecerdasan kognitif Si Kecil.

Klik di sini untuk beli produk melalui TOKOPEDIA

6. Dancow Fortigro UHT


Nutrisi susu cair UHT siap minum keluaran Dancow ini lengkap untuk kebutuhan Si Kecil, Moms. Mengandung protein, kalsium, vitamin, serta biotin yang mampu mendukung tumbuh kembangnya dengan optimal, terutama Si Kecil yang sudah berusia siap sekolah.

Klik di sini untuk beli produk melalui TOKOPEDIA

7. Greenfields UHT Full Cream Milk


Terbuat dari 100% susu sapi segar, Greenfields UHT Full Cream Milk dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Si Kecil. Tidak hanya mengandung vitamin dan tinggi mineral, susu ini juga kaya akan lemak yang baik untuk pertumbuhan Si Kecil. Mulai dari perkembangan otak hingga tulang, susu ini dapat membantu kebutuhan gizinya.

Klik di sini untuk belli produk melalui BLIBLI

(Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik, Tokopedia, Shopee, Frisian Flag, Blibli)



Tags: susu uht,   susu,   anak,   balita,   nutrisi,   rekomendasi,   kesehatan