Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Skuter Anak yang Aman dan Ramah di Kantong

Rekomendasi Skuter Anak yang Aman dan Ramah di Kantong

Skuter atau otoped merupakan mainan anak-anak berupa sebuah papan dengan kemudi yang dilengkapi dengan roda. Mainan ini cukup populer dan sering dimainkan anak-anak serta berguna buat Si Kecil belajar keseimbangan tubuh.

Saat ini ada banyak jenis dan macam skuter untuk anak-anak dengan beragam desain dan fitur. Nah, jika Moms dan Dads tertarik untuk membelikannya buat anak Anda, berikut ini M&B merekomendasikan sejumlah skuter anak dengan harga di bawah 300 ribu rupiah.

1. ANCHEER Maxi Otoped Skuter Anak 4 Roda

Harga: 285 ribu rupiah




Skuter anak ini menawarkan bentuk dan desain yang antimainstream dan tentunya berbeda dengan model skuter yang biasa Anda lihat di pasaran. Skuter berbahan aluminium ini memiliki 4 roda (2 roda di depan terpisah dan 2 roda belakang berdekatan) dan dibekali sistem pengereman yang terletak pada roda belakang skuter. Posisi remnya sangat mudah dijangkau oleh Si Kecil. Papan pijakan kakinya menggunakan material PVC yang dilapisi dengan sandpaper guna mencegah kaki anak tergelincir pada saat menaikinya.

Untuk beli, klik di sini TOKOPEDIA

2 Skuter Anak Frozen Musik

Harga: 259 ribu rupiah


Jika putri Anda menyukai tokoh Elsa dalam film Frozen, skuter ini bisa jadi pilihan tepat untuk hadiah bagi Si Kecil. Bukan hanya papan pijakannya yang bergambar karakter Frozen, bagian setangnya pun memiliki motif film tersebut. Penampilan skuter tiga roda ini semakin menarik dengan adanya musik, lampu, dan bel. Skuter ini juga mudah dilipat dan dibawa bepergian sehingga Si Kecil akan bisa memainkannya di mana saja.

Untuk beli, klik di sini BUKALAPAK

3. Skuter Anak Roda 3 Karakter

Harga: 275 ribu rupiah


Nah, kalau skuter ini untuk jagoan cilik Anda, Moms dan Dads. Tersedia berbagai motif karakter kartun favorit Si Kecil, mulai dari superhero Avengers, seperti Captain America, Spider-Man, Hulk, hingga karakter lucu seperti Doraemon. Warnanya pun macam-macam, tergantung selera Si Kecil. Memiliki 3 roda, satu di depan dan dua di belakang, skuter ini aman untuk Si Kecil yang belajar keseimbangan.



Untuk beli, klik di sini TOKOPEDIA

4. PMB Skuter Roda Tiga

Harga: 243 ribu rupiah


Jika Moms ingin melatih keseimbangan Si Kecil dengan cara menyenangkan, produk ini layak Anda pilih. Ini adalah skuter anak dengan desain fun dan colorful untuk anak usia 2 tahun ke atas. Dengan 3 roda sehingga keseimbangannya lebih terjaga, bagian pijakannya juga punya sensor lampu dan musik yang menggunakan baterai. Lampu dan musik akan otomatis menyala saat skuter dimainkan. Si Kecil pun lebih semangat bermain skuter diiringi alunan musik. Mainan ini pun aman kok Moms, karena sudah bersertifikat SNI.

Untuk beli, klik di sini LAZADA

5. 21st Four Wheels Kickboard Scooter

Harga: 250 ribu rupiah


Skuter anak ini memiliki macam-macam motif playful yang tentunya akan sangat disukai Si Kecil. Ketinggian tiang setir skuter bisa diatur sesuai dengan tinggi anak, sehingga Si Kecil akan lebih nyaman saat menggunakannya. Dengan 4 roda, roda depannya juga sudah dilengkapi lampu yang akan menyala saat berputar. Skuter ini cocok untuk anak berusia 3-10 tahun dengan berat maksimal 50 kg.

Untuk beli, klik di sini JD.ID

Oh ya, sebaiknya pilih skuter yang sesuai dengan usia anak Anda ya, baik dari jumlah rodanya, ukuran papan dan kemudinya, serta desainnya. Saat bermain skuter, sebaiknya pakaikan Si Kecil peralatan pelindung diri untuk menjaga keamanannya, seperti helm, serta pelindung siku dan lutut. Pastikan juga ia bermain di tempat yang aman, tidak bermain di jalan yang ramai kendaraan lalu lalang serta selalu dalam pengawasan Anda selama Si Kecil bermain skuter ya, Moms dan Dads! (M&B/SW/Dok. Freepik, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Jd.id)



Tags: rekomendasi,   skuter,   otoped,   anak,   balita