Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Botol ASI Plastik yang Aman untuk Anak

Rekomendasi Botol ASI Plastik yang Aman untuk Anak

Botol susu atau botol ASI adalah salah satu perlengkapan bayi yang perlu dimiliki saat proses menyusui Si Kecil. Di pasaran, terdapat berbagai jenis botol susu dari berbagai jenis bahan dengan masing-masing keunggulannya yang bisa Moms pilih.

Salah satu jenis botol susu yang banyak dipilih adalah botol susu plastik. Botol jenis ini punya banyak kelebihan, seperti ringan, praktis, tidak mudah pecah, dan bebas BPA. Bila Moms masih bingung memilih botol susu untuk Si Kecil dari sekian banyak botol susu yang ada, untuk membantu Anda, berikut rekomendasi M&B untuk botol susu plastik yang aman buat Si Kecil.

1. Pigeon - PP Wide Neck Nursing Bottle




Pigeon terkenal dengan berbagai produk peralatan bayi, salah satunya adalah botol susu. Moms bisa memilih Pigeon - PP Wide Neck Nursing Bottle dengan keunggulan Peristaltic Nipple yang membuat lidah bayi dapat bergerak secara alami seperti ketika mengisap ASI dari puting payudara ibu.

Botol ini terbuat dari plastik berdaya tahan tinggi, dan bentuknya yang streamline memudahkan ibu untuk memegang dan menjaganya tetap bersih. Botol ini tersedia dalam berbagai pilihan warna dan memiliki dua ukuran, yaitu 160 ml dan 240 ml.

Untuk beli, klik di sini SHOPEE

2. Babysafe - Double Valves Wide Neck Feeding Bottle


Botol susu bayi dengan leher lebar ini memiliki bentuk dot natural menyerupai payudara Ibu. Dotnya memiliki katup udara ganda untuk mengalirkan udara masuk ke dalam botol agar aliran susu lancar. Katup udara ganda (double valves) pada dot BabySafe dapat menyesuaikan aliran susu dengan daya hisap bayi. Si Kecil pun dapat menyusu dengan nyaman.

Untuk beli, klik di sini LAZADA

3. Philips Avent - Natural Baby Bottle 125ml


Untuk Si Kecil yang berusia 0-12 bulan, Philips Avent Natural Baby Bottle 125 ml bisa menjadi pilihan yang tepat. Botol susu ini bebas BPA dan memiliki bentuk ergonomis untuk kenyamanan maksimal. Botol susu ini memiliki sistem anti-kolik canggih dengan katup ganda yang inovatif. Tekstur dotnya didesain sangat lembut dan lentur serta semirip mungkin dengan payudara ibu. Proses latch on ketika bayi sedang menyusu akan semakin mudah karena kelenturan dot botolnya.

Untuk beli, klik di sini SHOPEE

4. Chicco – Well Being–Medium Flow 250ml


Bagi Moms yang mencari botol susu untuk newborn, Anda bisa memilih Chicco – Well Being–Medium Flow 250 ml. Botol susu ini terbuat dari plastik BPA Free dengan teknologi antikolik. Desain botolnya ergonomis sehingga praktis digunakan oleh para Ibu. Botol susu ini juga memiliki katup dan penutup anti bocor, serta dot yang lembut.



Untuk beli, klik di sini BLIBLI

5. Medela – Breastfeeding Bottle


Botol ASI Medela ini terbuat dari polypropylene, sehingga BPA Free. Botol ini didesain dengan tutup anti tumpah dan mudah digenggam serta ringan sehingga makin nyaman saat dipakai. Botol ini juga ideal untuk menampung, menyimpan, dan membekukan ASI.

Untuk beli, klik di sini LAZADA

6. Huki – PP Wide Neck Bottle


Botol susu BPA Free ini berleher lebar dengan dot silikon reguler yang lembut dan menyerupai bentuk dan ukuran diameter payudara ibu. Ini juga membantu bibir bayi untuk dapat mengunci rapat pada dot sehingga mencegah rembesan ASI keluar dan masuknya udara ke dalam mulut bayi. Si Kecil pun merasa menyusu dari payudara ibu dengan nyaman.

Untuk beli, klik di sini SHOPEE

7. VITAFLOW - Botol Susu 3-in-1 PP 140 ml - Lingkaran Awan


Botol dengan leher standar ukuran 140ml ini terbuat dari bahan polypropylene (PP) yang bebas BPA dan tahan panas hingga suhu 120 derajat Celsius. Botol Vitaflow juga bisa ditaruh di freezer ketika mendinginkan susu. Botol ini dilengkapi dengan dot peristaltic slim neck ukuran S dan tersedia 4 pilihan desain lainnya dengan 2 warna unik. Produk ini memiliki 3 fungsi praktis yaitu sebagai storage mode untuk menyimpan ASI, sebagai pumping mode yang dapat dipadukan dengan breastpump dengan leher standard, serta sebagai feeding mode untuk menyusui Si Kecil.

Untuk beli, klik di sini  SHOPEE

(Vonda Nabilla/SW/Dok.Pigeon.co.id, Instagram @babysafe_indonesia, @philips.avent.indonesia, @medela_id, @babyhukiofficial, Chicco Indonesia Blibli.com, Vitaflow Shopee.co.id)



Tags: botol susu,   botol asi,   botol susu plastik,   rekomendasi