Mother&Baby Indonesia
Ide Seru Mengisi Long Weekend di Jakarta dan Sekitarnya

Ide Seru Mengisi Long Weekend di Jakarta dan Sekitarnya

Moms, long weekend masih tersisa dua hari, nih. Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta dan enggan bepergian jauh ke luar kota, masih ada lho, tempat-tempat seru yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Namun sebelumnya jangan lupa ya Moms, selalu perhatikan protokol kesehatan ketika bepergian. Ini dia tempat-tempat seru yang bisa Anda kunjungi sambil melakukan aktivitas olahraga dan refreshing dengan keluarga Anda, Moms.

Bersepeda di Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2

Kawasan PIK 2 menjadi tren di kalangan pesepeda akhir-akhir ini. Salah satu spot yang dianggap paling instgrammable adalah jembatan PIK 2. Hanya saja, ada beberapa peraturan yang harus dipenuhi untuk bisa masuk ke area jembatan.

Selain berusia di atas 12 tahun dan hanya diperuntukkan bagi pesepeda profesional, pengunjung jembatan PIK 2 perlu mengantongi surat izin khusus untuk bisa melintasi jembatan ini. Selain itu, juga ada jam buka tutup yang harus dipatuhi.



Namun jangan khawatir karena jembatan PIK 2 bukan satu-satunya spot yang bisa dimanfaatkan untuk berolahraga di kawasan tersebut. Anda juga bisa bersepeda di sekitar jembatan menuju Golf Island dan area pesisir pantai di sekitarnya. Sambil berolahraga, Anda dan keluarga bisa menikmati pemandangan indah pesisir pantai.


Trekking di Sentul dan Sekitarnya

Selama pandemi COVID-19, banyak keluarga yang memilih kegiatan outdoor sebagai cara melepas penat. Wajar saja karena hal tersebut bisa meminimalisasi risiko penularan virus corona. Nah, bagi Moms dan Dads yang suka mengajak buah hatinya melakukan trekking atau bahkan hiking, Anda bisa berkunjung ke kawasan Sentul dan sekitarnya.

Ada sejumlah area yang biasanya digunakan untuk trekking para wisatawan, salah satunya di Karangtengah. Dengan jarak tempuh 20 menit saja berkendara dari Sentul City, Anda dan keluarga bisa melakukan aktivitas trekking melintasi perbukitan, sawah, gua, dan air terjun. Seru, kan?


Jogging di Situ Gintung

Ingin sekadar olahraga ringan di tengah rimbunnya pepohonan? Anda bisa berkunjung ke kawasan Situ Gintung, Tangerang Selatan. Di kawasan ini terdapat jalur sepanjang 4 kilometer di tepi Danau Situ Gintung yang diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin melakukan jogging atau berolahraga ringan.




Bersepatu Roda di Taman Lalu Lintas Cibubur 

Ya, Taman Lalu Lintas bukan hanya ada di Bandung. Tak jauh di pinggiran Jakarta, tepatnya di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, juga ada Taman Lalu Lintas. Taman ini dikelola oleh Polda Metro Jaya. Sesuai dengan namanya, di kawasan ini anak-anak bisa belajar berbagai macam rambu lalu lintas yang tersebar di setiap sudut taman. Taman ini memiliki luas sekitar 5 hektare dan didesain seperti jalan raya. Moms bisa membawa Si Kecil bersepeda atau bermain sepatu roda di kawasan ini. Jangan lupa mengenakan perlengkapan keamanan, ya!


Menanam Padi di Scientia Square Park

Scientia Square Park yang berlokasi di Serpong, merupakan tempat rekreasi unik yang menggabungkan konsep edukasi dan program back to nature. Taman ini cukup luas dan dilengkapi dengan banyak zona permainan, mulai dari olahraga outbond, area bermain skateboard, panjat dinding, playground, dan Paddy Field. Nah, di Paddy Field ini, anak-anak bisa merasakan serunya berjalan di tengah sawah atau bermain dengan kerbau yang digunakan untuk membantu para petani membajak sawah. Jika waktunya menanam, Si Kecil juga bisa lho, ikut mencoba menanam padi.


(Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Republika, Scientia Square Park, Kreativitas bisnis, Kompas, Ibeni Image)



Tags: libur keluarga,   long weekend,   tempat menarik di jakarta