Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Tayangan Khusus Anak di Televisi

Rekomendasi Tayangan Khusus Anak di Televisi

Selama pandemi COVID-19, anak Anda mungkin jadi tak bisa leluasa bermain di luar rumah bersama teman-temannya ya, Moms. Alhasil, menonton televisi menjadi salah satu cara buat Si Kecil mengusir rasa bosan selama berada di rumah.

Menonton tv memang bisa jadi hiburan buat balita. Namun, jangan asal membiarkan buah hati Anda menonton sembarang tayangan di tv ya, Moms. Anda sebaiknya pilihkan buat anak tayangan yang mendidik dan bermanfaat serta pastinya sesuai dengan usia Si Kecil.

Nah, saat ini di sejumlah stasiun tv lokal di Indonesia sudah ada beberapa tayangan khusus untuk anak yang menarik dan tentunya juga punya nilai edukasi. Mau tahu apa saja? Kali ini M&B merekomendasikan beberapa program khusus untuk anak di tv lokal yang bisa jadi referensi Moms untuk tontonan Si Kecil.



Sofa Kuning

Sofa Kuning sesungguhnya merupakan tayangan untuk anak yang dibuat oleh platform streaming berbayar Mola TV. Akan tetapi, Anda dan keluarga juga bisa menyaksikannya melalui NET TV setiap Sabtu sore. Di acara Sofa Kuning, Anda dan Si Kecil akan diajak bernostalgia mendengarkan lagu-lagu anak yang populer di masa lalu, seperti "Tik-tik Bunyi Hujan", "Balonku", dan "Ambilkan Bulan Bu".

Semua lagu tersebut diaransemen ulang dan dinyanyikan kembali oleh Aqi Singgih dan Audrey Meirina. Jadi Moms bisa bernostalgia mengenang masa kecil, sekaligus bernyanyi bersama dan mengajarkan Si Kecil tentang lagu-lagu anak saat Anda masih kanak-kanak dulu. 

Play Time

Acara baru untuk anak-anak di stasiun televisi Trans7 ini menampilkan dua artis cilik, Nala dan Betrand Peto. Di Play Time, anak-anak tidak sekadar dihibur dengan nyanyian lho, tapi juga ada unsur edukasinya. Bersama Bunda Sarwendah, Nala dan Betrand juga kerap menampilkan percobaan sains sederhana yang bisa dilakukan anak-anak di rumah, membuat origami, hingga unboxing mainan untuk untuk Si Kecil. Dalam beberapa episode juga ditampilkan bintang tamu istimewa, salah satunya adalah Kak Seto.



Fun Time

Fun Time merupakan acara anak-anak yang sudah tayang di RTV sejak 2016. Dibawakan oleh host yang terdiri dari anak-anak, acara ini berfokus pada ilmu pengetahuan dan kreativitas yang dikemas secara menarik. Dalam Fun Time, ada segmen percobaan, melakukan beragam aktivitas seni, traveling, memasak bersama, hingga memberikan pengetahuan tentang binatang. Dengan begitu, anak-anak tidak bosan dan bisa terus merasa fun saat menyaksikan tayangan Fun Time.

Si Bolang

Si Bolang atau Bocah Petualang, merupakan salah satu acara anak-anak yang sudah cukup populer di Indonesia. Si Bolang merupakan acara hiburan yang memiliki nilai edukasi yang cukup tinggi untuk anak. Acara yang ditayangkan oleh stasiun televisi Trans7 ini memperlihatkan keseharian anak-anak dari berbagai wilayah Indonesia.

Tidak hanya menambah pengetahuan tentang kebiasaan, adat-istiadat, serta makanan khas dari wilayah tertentu, Si Bolang juga mengajarkan anak untuk berpikiran terbuka dengan mengenal berbagai macam gaya hidup anak-anak di pelosok Indonesia. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)




Tags: anak,   balita,   rekomendasi,   televisi,   tayangan khusus anak