Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Tempat Belajar Mengaji Online untuk Anak

Rekomendasi Tempat Belajar Mengaji Online untuk Anak

Buat Anda yang muslim, mengajarkan anak mengaji dan mengenalkannya pada bacaan Al-Qur’an merupakan bagian dari pendidikan dan ibadah untuk mengenalkan anak lebih dalam tentang agama Islam. Mengaji di masjid atau mendatangkan guru ngaji agar anak bisa belajar membaca ayat suci merupakan kegiatan yang biasa dilakukan Si Kecil. Akan tetapi, dengan adanya pandemi, Si Kecil mungkin tidak bisa melakukan hal tersebut ya, Moms.

Namun, jangan bingung, Moms! Anda tetap bisa kok mengajak Si Kecil dalam kegiatan mengaji, yaitu dengan mengikutsertakannya untuk belajar mengaji secara online. Berikut ini M&B memberikan rekomendasi tempat belajar mengaji online yang bisa jadi pilihan buat Si Kecil, Moms.

1. Superprof

Superprof menyediakan berbagai macam kursus yang bisa diikuti oleh Si Kecil, dan salah satunya adalah mengaji, baik dari tingkat dasar hingga membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, dengan guru-guru pilihan. Moms bisa memilih guru yang sesuai, dan setiap guru juga memiliki review atau ulasan dari orang tua dan murid yang pernah menggunakan jasanya.



Si kecil bisa belajar secara sendiri atau berkelompok dengan teman-temannya, sehingga ia mungkin akan lebih bersemangat saat belajar di rumah. Dan jika Anda ingin Si Kecil kursus berkelompok dengan teman maupun sepupunya, ada diskon menarik yang ditawarkan, lho!

2. Maungaji

Belajar mengaji dengan guru yang tepercaya, berpangalaman, dan terkualifikasi? Di sini tempatnya, Moms. Di sini, Si Kecil bisa belajar iqro, tajwid, maupun tahfidz dengan metode pengajaran terkini. Para pengajarnya berasal dari universitas serta pondok pesantren favorit, memiliki pengalaman mengajar Al-Qur’an, dan sudah melalui proses kurasi oleh Maungaji.

Moms juga bisa memesan guru mengaji untuk anak Anda dengan langkah mudah. Cukup unduh aplikasinya, pilih guru mengaji yang diinginkan, lakukan pembayaran, dan Si Kecil pun bisa langsung mulai mengaji. Moms pun bisa berkomunikasi melalui chat dengan guru ngaji Si Kecil dan memantau perkembangan Si Kecil dengan fitur online report.



3. Nyantren.com

Guru ngaji privat online adalah salah satu program Nyantren.com untuk menjangkau anak-anak yang ingin belajar mengaji secara online. Sistem belajarnya menggunakan aplikasi smartphone, seperti Zoom, Google Meet, atau telepon sesuai dengan kesepakatan. Gurunya merupakan mahasiswa atau alumni perguruan tinggi Islam yang telah memiliki sertifikat tahsin dan hafalan Al-Qur’an yang baik.

Biaya yang diterapkan juga terjangkau untuk setiap sesi (selama 90 menit per siswa). Anda juga bisa mendapatkan potongan untuk kelas berdua atau lebih. Jadwal belajar ditentukan atas kesepakatan orang tua dan guru. Dan setiap akhir bulan orang tua akan menerima laporan perkembangan dan proses belajar anak selama satu bulan.

4. OneQuran

Aplikasi oneQuran juga bisa jadi solusi buat Moms yang ingin anaknya belajar mengaji secara online. Aplikasi ini dirilis oleh lembaga dakwah dan sosial Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Quran binaan Ustaz Yusuf Mansur buat mereka yang ingin belajar membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar.

Konsepnya mirip market place, di mana ada guru yang mengajar serta murid yang diajar. Kurikulum dan seluruh materi ajar disediakan dalam aplikasi. Jadi, guru dan murid cukup online via ponsel, tab, atau laptop untuk bertatap muka lewat video call saat belajar. Cara daftarnya juga simpel, cukup dengan mengisi data singkat dan Anda bisa langsung belajar di oneQuran. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: rekomendasi,   belajar mengaji,   mengaji online