Mother&Baby Indonesia
Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi dari Nama Bintang

Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi dari Nama Bintang

Moms, sudah mempersiapkan nama untuk buah hati Anda yang sebentar lagi akan lahir? Memberikan nama untuk Si Kecil merupakan salah satu hal yang perlu disiapkan. Walaupun inspirasi bisa datang dari mana saja, tak sedikit orang tua yang kebingungan untuk memilih nama yang tepat buat buah hati mereka.

Sebagai solusi untuk pemberian nama yang tepat, Moms dan Dads bisa mulai mencari ide dari hal-hal yang Anda sukai. Nah, jika Moms dan Dads menyukai hal-hal yang berbau astronomi atau benda-benda langit, berikut ini M&B merangkum sejumlah nama yang terinspirasi dari nama-nama bintang untuk disematkan pada putri cilik Anda.

Adhara

Adhara merupakan nama bintang paling terang kedua di rasi Canis Major, dan salah satu bintang paling terang di langit malam. Bintang ini berjarak 430 tahun cahaya dari Bumi. Nama Adhara berasal dari kata dalam bahasa Arab yang berarti para gadis.



Aludra

Aludra adalah nama bintang eta canis majoris, salah satu bintang di rasi Canis Major yang memiliki jarak 3.196 tahun cahaya dari bumi. Dalam bahasa Arab, Aludra berarti sang gadis.

Alula

Alula adalah nama dari salah satu bintang kembar pertama yang ditemukan. Dalam bahasa Arab, nama ini berarti anak pertama atau yang pertama dilahirkan. Nama ini cocok untuk disematkan pada salah satu anak jika Anda memiliki bayi kembar, Moms. Alula juga bisa diberikan sebagai nama panggilan yang imut buat putri Anda.

Alya

Alya merupakan sistem tiga bintang (Theta Serpentis). Kata ini berasal dari bahasa Arab. Nama Alya juga kerap dipakai di masyarakat Arab sebagai nama anak perempuan dari rasi bintang.

Ara

Ara adalah adalah suatu rasi bintang di selatan yang berada di antara rasi bintang Centaurus dan Lupus.

Arieska

Nama ini berasal dari kata Aries, salah satu rasi bintang zodiak di belahan langit utara. Aries berada di antara Pisces di sebelah barat dan Taurus di sebelah timur.

Ascella

Nama tradisional dari bahasa Latin untuk Zeta Sagittarii, sistem bintang tercerah ketiga di rasi Sagitarius.

Aster

Aster merupakan nama yang berasal dari bahasa Yunani dan punya arti bintang.

Bellatrix

Bellatrix, yang juga dikenal sebagai Gamma Orionis, merupakan bintang paling terang ketiga di rasi bintang Orion. Dalam bahasa Latin, Bellatrix berarti prajurit atau pejuang perempuan.

Carina

Carina adalah adalah suatu rasi bintang di belahan selatan yang merupakan bagian dari rasi lama Argo Navis. Di dalam rasi ini terdapat Canopus, bintang tercerah kedua di langit malam



Cassiopeia

Cassiopeia adalah suatu rasi bintang di belahan utara yang melambangkan ratu legenda dari Ethiopia, Cassiopeia, yang merupakan istri dari Cepheus dan ibu dari Andromeda. Moms bisa menyingkat namanya jadi Cass atau Cassie sebagai nama panggilan.

Danica

Danica merupakan nama yang berasal dari bahasa Slavia yang berarti bintang pagi.

Electra

Electra adalah bintang paling terang berwarna biru-putih di konstelasi Taurus. Dalam bahasa Yunani, Electra berarti berkilau atau gemilang.

Kejora

Kejora adalah nama dari bahasa Indonesia yang artinya bintang timur.

Norma

Norma adalah suatu rasi bintang kecil di belahan selatan, dekat dengan Scorpius.

Lyra

Lyra adalah rasi bintang di belahan bumi utara dengan bentuk mirip harpa. Lyra memiliki makna kecapi dalam mitologi Yunani kuno.

Najma

Najma merupakan kata berasal dari bahasa Arab yang berarti bintang.

Nova

Nova adalah istilah untuk ledakan bintang yang menghasilkan cahaya sangat terang sebagai bentuk lahirnya bintang baru. Dalam bahasa latin, Nova memang bermakna bintang baru.

Stella

Stella merupakan kata dari bahasa Latin yang berarti bintang.

Vega

Vega merupakan bintang paling terang di rasi Lyra dan bintang bersinar terang nomor lima di tata surya. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: bayi,   nama bayi,   bayi perempuan,   bintang