Mother&Baby Indonesia
Cara Mudah Penuhi Kebutuhan Nutrisi di Masa Kehamilan

Cara Mudah Penuhi Kebutuhan Nutrisi di Masa Kehamilan

Selamat atas kehamilannya, Moms! Setelah dinyatakan positif hamil, Moms dan suami pastinya diliputi perasaan bahagia. Ya, kehadiran janin dalam kandungan tentu jadi anugerah terindah buat Anda berdua. Karena itu, agar masa kehamilan berjalan dengan lancar, Moms sebaiknya menjaga kesehatan Anda dan janin dengan asupan nutrisi yang tepat. Salah satunya dengan mengkonsumsi susu ibu hamil.

Benar, selama hamil kita perlu lebih memperhatikan asupan nutrisi agar kebutuhan nutrisi Moms dan janin bisa terpenuhi dengan baik. Kebutuhan nutrisi bisa diperoleh dari konsumsi makanan sehari-hari. Sayangnya, ada beberapa hal yang membuat ibu hamil kadang sulit memenuhi kebutuhan nutrisinya. Misalnya, Moms menderita morning sickness yang membuat tidak selera untuk makan, sehingga ada nutrisi penting yang tidak terpenuhi. Jika mengalami ini, Moms bisa mengonsumsi susu ibu hamil untuk membantu mengatasi kebutuhan nutrisi buat Anda dan janin.

Manfaat Susu Hamil untuk Ibu Hamil dan Janin

Sebagai informasi, nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil dan janin adalah nutrisi makro (karbohidrat, lemak, dan protein) dan nutrisi mikro (vitamin dan mineral) serta DHA dan kalsium. Asupan nutrisi ibu hamil harus lengkap, karena penyerapan nutrisi mikro membutuhkan nutrisi makro yang jumlahnya seimbang dan tepat sesuai kebutuhan ibu hamil.



Nah, jika Moms kurang yakin apakah sudah memperoleh nutrisi yang cukup dari makanan sehari-hari, atau Moms bahkan tidak selera untuk makan, minum susu hamil merupakan solusi untuk membantu mengatasi kebutuhan nutrisi yang diperlukan ibu hamil dan janin. Berikut manfaat susu hamil untuk Anda:

1. Mendapatkan tambahan tenaga 350 kkal/hari.

2. Tinggi zat besi dan protein, yang mampu mencegah komplikasi kehamilan dan pendarahan akibat anemia.

3. Kandungan kalsium dan vitamin D3 yang akan membantu mencegah komplikasi preeklamsia (tekanan darah tinggi). Kalsium akan diserap secara optimal jika ada laktosa susu.

4. Kandungan protein dan kalsium membantu menurunkan hormon penyebab stres, sehingga membuat ibu hamil lebih relaks.

Sedangkan manfaat susu hamil untuk janin adalah sebagai berikut:

1. Nutrisi makro: protein, lemak, dan karbohidrat untuk menambah berat badan dan pembentukan janin.

2. Nutrisi mikro: asam folat, vitamin B12 dan kolin untuk mencegah cacat tabung saraf janin.

3. Protein, lemak, DHA, omega-3, dan zat besi membantu mendukung perkembangan otak dan kecerdasan janin.

4. Susu sebagai sumber kalsium, fosfor, dan vitamin D yang bermanfaat untuk pembentukan tulang dan gigi janin.



Susu dengan Nutrisi Lengkap untuk Ibu Hamil

Nah Moms, penuhi semua nutrisi yang dibutuhkan dengan PRENAGEN mommy, susu untuk ibu hamil yang didesain khusus untuk memenuhi nutrisi ibu hamil. Kandungan nutrisinya yang lengkap dan sesuai dengan kebutuhan gizi untuk ibu hamil menjadikan PRENAGEN mommy sebagai rekomendasi terbaik.


PRENAGEN mommy dengan formula PRENAPRO memiliki nutrisi lengkap dengan berbagai kelebihan sebagai berikut:

1. Sumber protein untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan janin.

2. Tinggi kalsium untuk pembentukan tulang bayi dan kepadatan tulang pada ibu

3. Tinggi asam folat dan tinggi zat besi untuk mencegah cacat tabung syaraf janin dan mencegah pendarahan saat melahirkan.

4. Mengandung DHA dan omega-3 untuk perkembangan otak janin dan untuk persiapan ASI.

Konsumsi susu PRENAGEN mommy sebanyak dua gelas per hari selama kehamilan. Dengan demikian, nutrisi yang baik untuk ibu hamil akan tercukupi selama Moms menjalani masa kehamilan.

Agar tidak bosan, Moms bisa mencoba berbagai varian rasa PRENAGEN mommy yang hadir dengan varian rasa Velvety Chocolate, French Vanilla, Lovely Strawberry, Groovy Mocha, dan Delicious Mungbean. PRENAGEN mommy juga tersedia dalam kemasan praktis siap minum (UHT) lho, Moms. Tersedia dalam kemasan 200 ml yang pas untuk sekali minum dan dengan varian rasa Velvety Choco dan Berry Love, PRENAGEN mommy UHT akan memenuhi nutrisi Moms di mana saja dan kapan saja tanpa perlu repot.

Yuk, segera stok susu PRENAGEN mommy selama masa kehamilan. Dengan demikian, baik calon ibu dan bayi akan terjaga kesehatannya hingga waktu persalinan nanti. (M&B/SW/Dok. Freepik, PRENAGEN mommy)



Tags: kehamilan,   ibu hamil,   susu hamil,   prenagen mommy