Mother&Baby Indonesia
Ragam Tren Kehamilan yang Dipopulerkan Ibu Milenial

Ragam Tren Kehamilan yang Dipopulerkan Ibu Milenial

Selamat atas kehamilannya, Moms! Rasa bahagia dan haru tentu menyelimuti keluarga kecil Anda saat ini. Dan jika ditanya soal persiapan, mental dan fisik pasti yang paling diutamakan untuk menjaga kesehatan sang ibu dan janin dalam kandungan. Selain itu, perlengkapan dan kebutuhan bayi lainnya pun sudah mulai dipikirkan.

Namun untuk ibu-ibu milenial, ada hal lain yang juga perlu dilakukan untuk mengabarkan kehamilan pada keluarga besar hingga kerabat. Beberapa cara yang dipopulerkan para selebriti pun menjadi tren yang bagi bumil ‘zaman now’. Apa saja tren kehamilan yang unik, seru dan jadi dilakukan oleh Moms milenial ini?

1. Maternity Photoshoot

Momen kehamilan rasanya harus diabadikan, apalagi saat mengandung anak pertama dalam keluarga. Agar tampak lebih ‘ciamik’, Moms bisa meminta jasa fotografer untuk melakukan maternity photoshoot. Anda hanya perlu berpose dengan menampakkan perut yang membesar. Gunakan juga pernak-pernik untuk menambah keindahan tersendiri pada hasil fotonya.



2. Babymoon

Selain honeymoon yang dilakukan pasca menikah, ada juga babymoon yang berlaku saat sang ibu sedang hamil. Konsepnya sama, yaitu dengan menghabiskan waktu bersama pasangan untuk menguatkan bonding antara Anda, suami, dan juga bayi dalam kandungan. Kegiatan ini aman dijalani saat memasuki tujuh bulan usia kehamilan. Namun, Anda tetap perlu berkonsultasi dengan dokter kandungan, terutama jika lokasi babymoon ditempuh dengan menaiki pesawat.

3. Baby Shower

Pesta menyambut kehadiran bayi yang dikenal dengan istilah baby shower dilakukan saat usia kehamilan memasuki empat atau tujuh bulan. Pesta ini bisa dibuat sendiri oleh sang ibu, atau seringnya dijadikan sebagai kejutan oleh keluarga dan kerabat dekat. Hal ini mereka jadikan sebagai wujud kebahagiaan kehamilan yang sedang dijalani bumil.

4. Baby Revealing Party

Acara lain yang tak kalah seru adalah baby revealing party, yang ditujukan untuk mengumumkan jenis kelamin bayi yang ada dalam kandungan. Pesta ini pun menjadi kejutan bagi semua pihak, tak terkecuali sang calon ibu yang sebelumnya tidak mengetahui apakah bayinya laki-laki atau perempuan.




5. Birthing Moment Documentary

Waktu persalinan yang sudah di depan mata pun tak ketinggalan untuk didokumentasikan. Proses menjelang hingga saat persalinan tiba yang menjadi momen spesial setiap orang tua ini difoto dan direkam oleh jasa fotografer profesional. Mereka memang sudah terbiasa, bahkan mengkhususkan diri, untuk mendokumentasikan proses melahirkan dengan hasil yang indah sebagai kenang-kenangan untuk Anda dan keluarga.

6. Doula

Selain kegiatan yang beragam itu, keberadaan seorang doula juga penting untuk bumil. Doula sendiri berperan sebagai pendamping Moms sejak kehamilan hingga persalinan tiba. Sosoknya ada untuk memberikan afirmasi positif sehingga sang ibu menjalani kehamilan dengan sehat dan bayi diharapkan lahir dengan sempurna nantinya.

7. Baby Registry

Bumil saat ini bisa mendaftarkan diri dalam program baby registry yang disediakan oleh beberapa toko bayi kenamaan. Program ini akan membantu Anda membuat wishlist dari kebutuhan bayi dan bisa diberikan pada kerabat dan keluarga. Tujuannya, jika mereka ingin memberikan hadiah kelahiran Si Kecil, Anda tidak akan menerima barang yang sama. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: kehamilan,   ibu hamil,   tren kehamilan