Mother&Baby Indonesia
7 Sikap Istri yang Sering Bikin Suami Kesal dan Tersinggung

7 Sikap Istri yang Sering Bikin Suami Kesal dan Tersinggung

Setelah menikah, semua istri tentu berusaha bersikap sebaik mungkin pada suaminya. Namun dalam membina rumah tangga, ada saja hal yang bisa membuat satu sama lain kesal. Istri memang terlihat lebih mudah kesal dengan kesalahan suami, namun ada juga beberapa sikap istri yang sering bikin suami kesal lho, Moms. Apa saja sih, sikap dan kebiasaan istri yang bikin suami kesal? Ketahui di bawah ini, ya.

1. Posesif

“Pulang jam berapa? Lagi di mana? Sama siapa? Itu suara siapa di dekat kamu? Kok, aku enggak kenal? Weekend besok Papa enggak boleh ke mana-mana ya, kita harus staycation!” Duh, kalimat seperti itu erat banget dengan sikap istri yang posesif.

Semua aktivitas suami harus sepengetahuan istri, dan semuanya harus dilaporkan real-time! Kalau setiap hari diinterogasi begini, suami pasti kesal deh, Moms. Yang ada pulang kerja malah cemberut dan bad mood, bukannya justru memeluk keluarga dan quality time sejenak.

2. Membandingkan dengan Pria Lain

Pria mana yang tak kesal kalau istrinya suka membandingkan dirinya dengan pria lain. Dari segi apa pun, dibandingkan dengan orang lain sudah pasti tidak menyenangkan, apalagi jika dibandingkan di depan umum, baik dari segi fisik, sikap, usaha, pekerjaan, dan bahkan penghasilan. Niat Moms membandingkan mungkin hanya untuk memberi motivasi dan contoh yang baik, namun pria pasti lebih merasa tersinggung daripada termotivasi. 

3. Tidak Perhatian

Pria juga bisa kesal jika Anda bersikap cuek dan dingin lho, Moms. Dads pasti ingin disambut senyum manis Anda sepulangnya bekerja. Atau di masa WFH seperti saat ini, Dads pasti ingin kejutan perhatian yang membuatnya semakin semangat bekerja di rumah. Entah itu berupa pijatan lembut atau sekadar disajikan masakan favoritnya. Perhatian untuk suami bisa membuat pernikahan ‘lengket’ terus, lho.

4. Menolak Berhubungan Intim

Entah karena lelah, kekenyangan, deadline, atau sudah mengantuk, istri memang terkadang menolak berhubungan intim dengan suami. Padahal, suami sudah berusaha menggoda Anda semesra mungkin. Jika istri menolak ajakan berhubungan intim, terlebih dengan jawaban yang ketus, suami pasti langsung kesal dan tersinggung. Kecuali jika Moms sedang menstruasi, maka Dads memang harus lebih mengerti, karena seks saat menstruasi tidak baik bagi kesehatan pria dan wanita.

5. Tidak Menghormati Keluarga Suami

Menikah tidak hanya menyatukan dua orang, tetapi juga dua keluarga. Setelah menikah, tidak ada lagi istilah "keluarga kamu dan keluarga aku" karena semua telah menjadi satu. Maka ketika istri hanya mengutamakan dan menghormati keluarganya sendiri tanpa bersikap baik dengan keluarga suami, dijamin hal ini bakalan langsung membuat suami kesal dan tersinggung.

6. Mengeluhkan Penghasilan Suami

Mungkin ini sikap istri yang paling mematahkan hati suami. Setelah membanting tulang demi menafkahi keluarga, istri dengan mudahnya mengeluhkan penghasilan suami yang dianggap terlalu kecil. Moms, apa pun pekerjaan suami dan berapa pun penghasilannya, cobalah untuk lebih menghargai jerih payahnya tanpa membandingkannya dengan orang lain.

7. Mengabaikan Sarannya

Sebagai kepala rumah tangga, Dads bisa kesal kalau saran dan masukannya tidak dihiraukan oleh Moms. Padahal dalam menjalankan rumah tangga, sebaiknya semua memang dibicarakan dan diputuskan berdua kan, Moms? Maka kalau sesekali Moms merasa saran dari Dads kurang tepat, sebaiknya dibicarakan dengan baik dan kepala dingin agar ada win-win solution. Lagi pula, Moms pasti juga tersinggung, kalau sarannya diabaikan begitu saja, bukan? (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: pernikahan,   keluarga,   rumah tangga,   suami istri