Mother&Baby Indonesia
Waspada! Ini Lho, Ciri Suami yang Berselingkuh

Waspada! Ini Lho, Ciri Suami yang Berselingkuh

Berpaling atau menemukan cinta yang baru merupakan salah satu ujian yang mungkin dialami oleh sebagian pasangan suami istri. Banyak alasan mengapa pasangan berselingkuh. Rasa tidak puas dengan kondisi di rumah atau kebersamaan yang intens bersama lawan jenis di tempat kerja, merupakan beberapa hal yang kerap menjadi pemicu terjadinya perselingkuhan.

Terkadang perselingkuhan disembunyikan begitu rapat sehingga pasangan tidak mengetahui. Namun sesungguhnya, Moms bisa mengetahui bahwa pasangan Anda sudah berpaling ke lain hati dengan melihat tanda-tanda sebagai berikut:

1. Hubungan Terasa Hambar

Salah satu tanda utama bahwa pasangan berselingkuh adalah ketika ia berhenti bersikap manis atau romantis terhadap Anda. Biasanya, suami yang memiliki wanita lain akan melupakan kebiasaannya, seperti mengecup kening Anda saat tidur atau melakukan pillow talk menjelang waktu beristirahat.

Hubungan asmara Anda berdua akan terasa hambar karena pasangan tak lagi menggoda atau memuji penampilan Anda, menanyakan apa saja yang Anda lakukan setiap hari atau bagaimana keadaan anak-anak.

2. Penampilan Lebih Baik

Jika sebelumnya suami termasuk orang yang cuek atau biasa saja soal penampilan, tapi tiba-tiba lebih memperhatikan apa yang akan dikenakan atau bagaimana gaya rambutnya, nah bukan tak mungkin ia tengah berusaha membuat wanita lain terkesan terhadap dirinya. Pria yang berselingkuh biasanya akan berusaha tampil lebih baik, termasuk menggunakan minyak wangi, ketika akan bepergian ke luar rumah tanpa istri maupun anak-anaknya.

3. Sibuk dengan Telepon Genggam

Tanda bahwa pasangan memiliki kekasih lain juga bisa dilihat dari kebiasaannya menggunakan telepon genggam. Jika ia seakan tak bisa lepas dari handphone miliknya, atau tak ingin Anda mendekati ponselnya, maka bukan tak mungkin ada hal yang disembunyikan.

Suami yang berselingkuh akan membawa telepon genggamnya ke mana pun dia pergi, termasuk ke kamar mandi. Selain itu, ia akan mulai memasang password agar telepon genggamnya tidak bisa diakses oleh orang lain.

4. Aktivitas Seks Menurun

Saat suami berselingkuh, maka gairah seks terhadap istrinya akan menurun. Yang terjadi, ia akan segan atau bahkan menolak untuk berhubungan seks dengan Anda.

5. Jarang di Rumah

Ada pekerjaan atau ingin bertemu teman akan menjadi alasan klasik suami yang berselingkuh. Ya, ia akan mencari berbagai cara agar bisa meninggalkan rumah, termasuk pada saat akhir pekan yang biasanya digunakan untuk family time bersama Anda dan anak-anak.

6. Mudah Tersinggung

Laki-laki yang sudah menikah sesungguhnya mengetahui bahwa menjalin hubungan dan jatuh cinta terhadap wanita lain adalah sebuah kesalahan. Dan kondisi ini nantinya akan menimbulkan konflik di dalam batinnya. Ironisnya, konflik batin ini seringkali dibenarkan oleh pria dengan menyalahkan istrinya, seperti “Aku kurang diperhatikan istri” atau “Istriku tidak bisa menjaga penampilannya”. Pemikiran seperti ini seringkali memicu sikap mudah tersinggung, mudah marah, dan berkata kasar kepada istri.

7. Pengeluaran Melonjak

Saat suami memiliki wanita lain, biasanya pengeluaran bulanan pun akan melonjak. Bisa jadi, ia akan mengurangi jatah uang untuk kebutuhan keluarga hanya demi memenuhi kebutuhan pribadinya bersama wanita lain. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   rumah tangga,   perselingkuhan,   suami istri