Mother&Baby Indonesia
Manfaat Pillow Talk bagi Hubungan Suami Istri

Manfaat Pillow Talk bagi Hubungan Suami Istri

Pillow Talk bukan sekadar judul lagu Zayn Malik lho, Moms. Pada kenyataannya, pillow talk juga bisa menghangatkan hubungan Anda dengan pasangan.

Definisi dari pillow talk adalah percakapan yang terjadi antara pasangan di atas ranjang. Biasanya, hal-hal yang dibicarakan lebih bersifat intim dan privasi, serta tidak untuk diketahui orang lain.

Pillow talk bisa dilakukan sebelum atau sesudah berhubungan seks. Dalam sebuah jurnal komunikasi yang diterbitkan pada 2012, terdapat penelitian yang menjelaskan bahwa pillow talk dapat memberikan efek positif terhadap sebuah hubungan. Kebanyakan pasangan yang mengikuti survei dalam penelitian tersebut menyatakan bahwa percakapan yang bersifat intim ini dapat meningkatkan kepercayaan, kepuasan, dan keintiman di antara mereka.

Apa Saja yang Dibicarakan?

Mungkin Moms bingung apa saja yang biasanya dibicarakan saat melakukan pillow talk? Well, sesungguhnya Anda bisa membicarakan banyak hal dengan pasangan, antara lain tentang:

• Hal-hal yang Anda alami sepanjang hari.

• Visi dan impian yang Anda dan pasangan miliki.

• Keinginan liburan.

• Mengenang hal-hal indah antara Anda dan pasangan.

• Rencana-rencana yang ingin Anda lakukan bersama pasangan.

• Saling memberikan dukungan atau sekadar memberikan saran kepada pasangan.

Manfaat Pillow Talk

Sementara itu, manfaat pillow talk bagi sebuah hubungan juga banyak, yaitu:

1. Lebih Terbuka dengan Pasangan

Pembicaraan yang dilakukan saat pilllow talk biasanya seputar hubungan pernikahan yang dijalani dan pengalaman yang tidak mereka bagikan dengan orang lain. Selain itu, pillow talk juga dapat dijadikan ajang untuk saling mengungkapkan perasaan. Pada dasarnya setiap orang berbeda. Ada yang mudah mengutarakan isi hati mereka dan ada pula yang ‘malu’ untuk berbicara meski dengan pasangannya sendiri. Nah di sinilah pillow talk berfungsi untuk membuat pasangan menjadi lebih terbuka antara yang satu dengan lainnya.

2. Semakin Mendekatkan Hubungan

Dengan lebih terbuka dalam mengutarakan perasaan, Anda akan merasa lebih lega dan tentunya lebih dekat dengan pasangan. Pembicaraan dalam pillow talk yang memang hanya untuk Anda dan pasangan, akan membuat Anda merasa memiliki orang yang benar-benar bisa dipercaya untuk mencurahkan isi hati. Rasa nyaman dan percaya tersebut akan membuat Anda semakin dekat dengan pasangan. Jangan lupa, kedekatan yang terjalin juga akan membuat kehidupan seks Anda berdua lebih indah.

3. Meningkatkan Rasa Cinta

Pada umumnya, pillow talk dilakukan dalam kondisi yang rileks, baik itu saat berbaring atau berpelukan di ranjang. Ketika melakukannya, Anda bersama pasangan bisa mengalami peningkatan hormon oksitosin atau yang biasa disebut hormon cinta. Secara alami, hormor ini dapat membantu menumbuhkan atau meningkatkan rasa cinta terhadap pasangan.

4. Lebih Menghargai Hubungan

Dengan adanya keterbukaan dan komunikasi yang baik, Anda dan pasangan juga bisa lebih menghargai hubungan kalian. Saat saling berbicara dan mengungkapkan emosi, maka akan terjalin rasa saling memahami dan menghargai antara suami dan istri. Hubungan emosional yang baik bisa membuat pasangan untuk terus merasa ‘jatuh cinta’ antara yang satu dengan yang lain. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)



Tags: pillow talk,   seks,   suami istri