Mother&Baby Indonesia
Benarkah Vegetarian Punya Kehidupan Seks yang Lebih Baik?

Benarkah Vegetarian Punya Kehidupan Seks yang Lebih Baik?

Demi memiliki kehidupan seks yang baik, segala hal tentu dilakukan, mulai dari meningkatkan kualitas hubungan dengan pasangan, melakukan olahraga karena dipercaya dapat meningkatkan hasrat seksual, bahkan mungkin mencoba mengonsumsi makanan afrodisiak, yaitu jenis makanan pembangkit gairah.

Terkait makanan atau pola makanan pada kehidupan seks, ada sebuah survei baru yang mengklaim bahwa seorang vegetarian memiliki kehidupan seks yang lebih baik daripada non-vegetarian. Sebuah situs web di di Inggris, IllicitEncounters.com melakukan survei khusus ini pada 500 vegetarian, di mana 38% di antaranya adalah vegan dan 500 non-vegetarian.

Dari survei yang dilakukan tersebut, diketahui bahwa 57% vegetarian menikmati seks setidaknya 3 sampai 4 kali dalam seminggu, sedangkan 49% non-vegetarian hanya melakukannya sekali atau dua kali dalam seminggu. Tidak hanya itu,vegetarian juga diketahui lebih menikmati pembicaraan kotor atau dirty talk, foreplay, dan bermesraan dengan pasangannya, dibandingkan dengan seorang pemakan daging.

Soal kepuasaan akan kehidupan seksnya, 84% vegetarian mengaku merasa puas dengan kehidupan seks mereka, sementara hanya 59% non-vegetarian yang puas dengan kehidupan seks mereka.

Alasan Seorang Vegetarian Punya Kehidupan Seks yang Lebih Baik

Melansir laman Times of India, sebuah temuan menunjukkan bahwa seorang vegetarian mengonsumsi lebih banyak makanan afrodisiak seperti daun fenugreek atau kelabat, adas manis, maca, dan ginseng, sehingga membuat mereka jadi merasa lebih bersemangat untuk berhubungan seks. Selain itu, ada banyak pula sayuran yang merupakan jenis makanan afrodisiak alami yang dapat meningkatkan gairah seksual seseorang.

Anda mungkin penasaran apakah dengan menerapkan pola makan seperti seorang vegetarian yang notabene menjalankan pola makan nabati bisa meningkatkan libido atau tidak? Terkait hal ini, seperti diketahui bahwa sayuran hijau sarat dengan vitamin C, polifenol, dan beta karoten, dan semuanya itu membantu meningkatkan gairah seks juga menjaga vagina tetap terlumasi dengan baik.

Selain itu, mengonsumsi sayuran akar seperti ubi jalar, wortel, dan alpukat yang kaya akan vitamin A dapat meningkatkan gairah seks Anda karena adanya peningkatkan testosteron.

Penelitian yang Bertolak Belakang

Meski temuan di atas menunjukkan bahwa kehidupan seks seorang vegetarian lebih baik, namun penelitian lain yang sangat bertolak belakang mengungkapkan bahwa saat Anda menjadi seorang vegetarian ini bisa berdampak negatif pada kehidupan seks Anda.

Dalam penelitian itu disebutkan wanita yang vegetarian cenderung jarang mentruasi, hal ini bisa dikarenakan siklus menstruasinya terganggu saat menjadi vegetarian. Itulah pula yang menjadi penyebab mereka mengalami kekeringan pada vagina, testosteron rendah, dan libido rendah.

Tak hanya itu, pola makan vegetarian juga tidak banyak mengonsumsi makanan yang mengandung zinc sehingga dapat mengakibatkan terganggunya gairah seks.

Bisa disimpulkan dari survei tersebut, jika Anda adalah pemakan daging tapi memiliki kehidupan seks yang lesu, Anda tidak perlu mengubah pola makan atau gaya hidup untuk bisa berhubungan seks. Tetapi Anda bisa mulai menambahkan lebih banyak makanan nabati atau menjalani hari tanpa daging dalam seminggu. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik)



Tags: vegetarian,   kesehatan,   seks