Mother&Baby Indonesia
Banting Setir, 7 Artis Ini Pilih Terjun ke Dunia Politik

Banting Setir, 7 Artis Ini Pilih Terjun ke Dunia Politik

Ranah politik tak hanya menarik bagi kalangan masyarakat biasa, namun juga para artis Indonesia. Para celebrity Moms dan Dads berikut ini memilih beralih dari dunia entertainment yang biasa mereka geluti, pindah ke dunia politik.

Sebelumnya, mereka juga diketahui telah tergabung dalam partai politik. Dari beberapa artis ini, ada yang telah berhasil menduduki kursi DPR RI, menjabat sebagai wakil kepala daerah, mencalonkan diri sebagai kepala daerah, sampai yang baru pertama kali terjun ke dunia politik. Siapa saja mereka?

1. Giring Ganesha




Suami dari Cynthia Riza ini memutuskan hengkang dari grup musik Nidji yang telah membesarkan namanya dan memilih terjun ke dunia politik dengan bergabung bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pada pemilihan legislatif 2019 lalu, ayah dari empat orang ini mencoba peruntungan dengan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. Meski gagal menduduki kursi DPR RI, pria berambut ikal ini tak patah arang dan mendeklarasikan dirinya akan maju pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

2. Pasha Ungu 


Pria bernama asli Sigit Purnomo Syamsuddin Said ini berhasil menjabat posisi wakil wali kota Palu sejak 2016 lalu. Setelah terjun ke dunia politik, ayah dari tujuh orang anak ini memang sudah tidak terlalu aktif di band Ungu. Namun mendekati masa akhir jabatannya, Pasha diketahui akan merilis album solo perdananya.

3. Krisdayanti


Diva pop Indonesia ini berhasil menduduki kursi Senayan pada pemilu 2019 lalu. Pada saat itu, istri dari Raul Lemos serta Ibu dari empat orang anak ini mewakili daerah kelahirannya yaitu Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur V dan berhasil memperoleh 132.131 suara.

4. Rachel Maryam




Artis yang baru saja melahirkan putra keduanya pada Oktober lalu ini telah berkecimpung di dunia politik sejak 2009. Istri dari Edwin Aprihandono ini berhasil menduduki kursi DPR RI periode 2009-2014. Kemudian pada pemilu 2014, wanita kelahiran Bandung ini kembali terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019.

5. Hengky Kurniawan


Setelah lama malang melintang di dunia sinetron, suami dari Sonya Fatmala ini banting setir ke dunia politik. Sebelum berhasil menjabat sebagai wakil bupati Bandung Barat, ayah dari tiga orang anak ini diketahui pernah lima kali gagal dalam pemilihan kepala daerah.

6. Sahrul Gunawan


Meski sempat gagal dalam pemilu 2019 yang lalu, pria yang mengawali kariernya di dunia model tersebut kini kembali mencoba peruntungannya dengan mencalonkan diri dalam pilkada 2020 sebagai wakil bupati Kabupaten Bandung.

7. Tommy Kurniawan


Pesinetron kelahiran Jakarta ini sudah jarang terlihat di layar kaca. Pasalnya suami dari Lisya Nurrahmi tersebut diketahui telah memilih terjun ke dunia politik. Diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa, ayah dari tiga orang anak berhasil lolos menempati kursi di Senayan dan berhasil mengantongi 33.988 suara mewakili daerah pemilihan Jawa Barat V. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Instagram @giring, @pashaungu_vm, @krisdayantilemos, @rachelmaryams, @hengkykurniawan, @sahrulgunawanofficial, @tommykurniawann) 



Tags: selebriti,   politik