Mother&Baby Indonesia
20 Kata-kata Mutiara Islami untuk Suami Tercinta

20 Kata-kata Mutiara Islami untuk Suami Tercinta

Dalam pernikahan, hubungan antara suami dan istri tidak selalu berjalan dengan lancar dan membahagiakan. Anda dan pasangan mungkin akan mengalami dinamika dan pasang surut dalam menjalani biduk rumah tangga serta menjumpai sejumlah masalah yang bisa mengganggu hubungan suami dan istri.

Kendati demikian, ikatan suci pernikahan antara suami dan istri harus selalu dijaga dan dipelihara dengan baik. Apalagi, bagi seorang muslim, menikah dan membina rumah tangga merupakan bagian dari ibadah kepada Allah SWT. Suami dan istri harus saling memahami sehingga rumah tangga akan selalu dihiasi dengan kehangatan penuh cinta dan kasih sayang.

Nah, untuk memperkuat ikatan pernikahan, berikut ini M&B merangkum beberapa kata mutiara Islami yang memuat banyak nasihat bijak untuk suami. Silakan dibaca dan diresapi maknanya untuk membuat rumah tangga Anda semakin bahagia.



1. Hargai istrimu sebagaimana engkau menghargai ibumu. Sebab, istrimu juga seorang ibu dari anak-anakmu.

2. Jantung rumah adalah seorang istri. Jika hati istrimu tidak bahagia maka seisi rumah pun akan tidak bahagia.

3. Istrimu adalah rezekimu. Istrimu adalah pilihanmu. Istrimu adalah takdirmu. Maka jangan memandang kepada selain milikmu, dan jangan membanding-bandingkannya dengan wanita yang bukan milikmu.

4. Lelaki yang baik tidak akan bermain-main dengan cinta, karena ia tahu kata cinta menuntut tanggung jawab yang amat besar.

5. Saat seorang pria mengatakan, “Saya terima nikahnya...” dalam sebuah akad pernikahan, maka itu berarti ia mengatakan, “Saya menerima tanggung jawab untuk melayani, mencintai, dan melindunginya.”

6. Adalah suatu kewajiban suami untuk memiliki pendidikan agama yang baik dan memastikan bahwa istrinya juga menerima pendidikan agama yang baik.

7. Pernikahan yang sukses bukanlah saat kamu bisa menjalani hidup dengan damai bersama istrimu, melainkan saat kamu tidak dapat menjalani hidup dengan damai tanpanya.

8. Seorang suami yang baik akan menyeka air mata istrinya, tapi suami yang hebat akan mendengarkan dengan baik cerita istrinya yang membuatnya menangis.

9. Istri yang paling beruntung adalah ia yang dikaruniai Allah seorang suami yang penyabar dan penyayang, penuh kehangatan dan kelembutan, suka menolong, dan berhati tulus.

10. Sebaik-baik seorang suami adalah ia yang akhlaknya terbaik terhadap istrinya.



11. Seorang suami yang dianugerahi istri yang salihah, berarti ia telah dibantu pada setengah agamanya, maka hendaklah ia bertakwa pada Allah untuk setengah yang tersisa.

12. Jadilah suami yang sabar dan hiasilah dirimu dengan ketenangan dan kelembutan, niscaya kamu akan tampak berwibawa di mata istri dan orang lain.

13. Wanita itu ibarat bunga, ia harus diperlakukan dengan lembut, baik hati, dan dengan penuh kasih sayang. 

14. Apabila istrimu tidak sengaja melakukan kesalahan, bukakanlah pintu maaf yang seluas-luasnya.

15. Tertawa, bermain dan bercandalah dengan istrimu. Karena itu adalah sunnah.

16. Makna kepemimpinan laki-laki yang paling tampak adalah berupa suami yang paling bertanggung jawab atas keselamatan dan kebahagiaan keluarganya.

17. Seorang pria mendambakan istri sempurna, seorang perempuan memimpikan suami sempurna. Namun keduanya tidak menyadari bahwa mereka diciptakan untuk saling menyempurnakan.

18. Sakinah, mawaddah, dan rahmah tidak muncul dengan sendirinya, tetapi harus diusahakan bersama istri.

19. Ketika suami istri saling memandang satu sama lain dengan penuh cinta dan kasih sayang, maka Allah memandang keduanya dengan tatapan kasih sayang.

20. Sebaik-baik cinta adalah pernikahan. Dan sebaik-baik mencintai adalah saling mendoakan. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   suami istri,   rumah tangga,   pernikahan,   kata-kata mutiara