Mother&Baby Indonesia
Yuk, Nostalgia dengan Lagu Anak-anak Populer Era 90-an!

Yuk, Nostalgia dengan Lagu Anak-anak Populer Era 90-an!

Moms, apa kegiatan Anda bersama Si Kecil hari ini? Jika Anda masih bingung dengan apa yang ingin dilakukan bersama balita Anda, M&B punya ide, nih. Yuk, ajak Si Kecil mendengarkan lagu anak-anak di tahun 90-an! Selain bisa mengenalkan anak pada lagu-lagu yang enak dan sesuai dengan usianya, Anda juga bisa sekaligus bernostalgia lho, Moms!

Ya, era 90-an menjadi masa kejayaan lagu-lagu anak-anak. Moms mungkin masih ingat layar tv Indonesia di masa itu sering menampilkan deretan penyanyi cilik ngetop. Merekalah yang mewarnai masa kecil orang tua zaman sekarang, seperti Moms dan Dads, tumbuh dan berkembang.

Hingga kini, Moms dan Dads bisa jadi masih hafal sebagian lirik lagu anak-anak era 90-an, ya. Nah, para penyanyi cilik di era tersebut juga masih bisa kita nikmati penampilan dan suaranya melalui bantuan teknologi digital. Yuk, Moms, ajak Si Kecil mendengarkan lagu anak-anak era 90-an berikut ini sekalian Anda bisa bernostalgia.



1. Air (Joshua Suherman)


“Diobok-obok airnya diobok-diobok, ada ikannya kecil-kecil pada mabok…”

Ini merupakan penggalan lagu terkenal era 90-an yang dibawakan oleh penyanyi cilik Joshua Suherman. Liriknya yang kocak ini memang mudah diingat oleh anak-anak, dan bahkan masih tetap menempel terus di otak kita hingga saat ini, ya kan, Moms dan Dads?

2. Katanya (Trio Kwek-Kwek)


“Australia negeri wool (katanya... katanya…) Aborigin sukunya (katanya... katanya…)”

Trio beranggotakan Leony, Dhea Ananda, dan Alfandy ini sempat jadi grup penyanyi cilik paling populer di era 90-an. Ada banyak lagu anak yang dinyanyikan oleh Trio Kwek-Kwek dan menjadi hits serta terkenal. Salah satunya adalah lagu ini yang liriknya bercerita tentang nama-nama negara beserta ciri khasnya masing-masing ini.

3. Libur Telah Tiba (Tasya)


“Libur telah tiba, libur telah tiba, Hore… Hore… Hore…!”



Lagu ciptaan A.T. Mahmud ini jadi terkenal dan populer saat dinyanyikan oleh penyanyi cilik Tasya Kamila, yang kini telah menjadi seorang ibu. Lagu Libur Telah Tiba ini seakan menjadi hits wajib saat memasuki masa liburan sekolah. Musiknya yang ceria dan liriknya yang sederhana namun mengena ini mampu membuat lagu ini tetap masih diingat oleh banyak orang hingga saat ini. Selain Libur Telah Tiba, masih banyak lagi lagu hits yang dibawakan Tasya, seperti Aku Anak Gembala, Jangan Takut Gelap, dan Barisan Musik

4. Menabung (Saskia & Geofanny)


“Bing beng bang, Yuk kita ke bank. Bang bing bung, Yuk kita nabung…”

Lagu karya Titiek Puspa ini membuat nama Saskia dan Geofanny terkenal sebagai penyanyi cilik. Selain musiknya yang terdengar menyenangkan serta liriknya yang sederhana dan berima, lagu ini sendiri mengajarkan pesan penting buat anak-anak, yaitu perlunya memiliki kebiasaan menabung karena akan sangat bermanfaat dan menguntungkan buat kita.

5. Susan Punya Cita-cita (Susan & Ria Enes)


“Susan Susan Susan, besok gede mau jadi apa. Aku kepingin pinter biar jadi dokter...”

Boneka kecil bernama Susan dan Kak Ria Enes merupakan duet terkenal buat anak-anak di era 90-an. Bersama Susan, boneka yang ceriwis dan sering membanyol itu, Ria Enes telah merilis banyak lagu anak-anak yang laris manis di pasaran.

Masih banyak lagi sebenarnya, lagu anak-anak di era 90-an yang dibawakan oleh penyanyi cilik terkenal. Nah, Moms, tunggu apa lagi? Yuk ajak Si Kecil berdendang sambil berjoget mendengarkan lagu-lagu anak tersebut! (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: anak,   balita,   lagu anak,   lagu anak 90-an