Mother&Baby Indonesia
Pentingnya Kesehatan Saluran Cerna untuk Kecerdasan Anak

Pentingnya Kesehatan Saluran Cerna untuk Kecerdasan Anak

Setiap orang tua tentunya menginginkan buah hatinya tumbuh sehat dan cerdas. Namun tahukah Moms? Memberikan makanan yang bernutrisi tinggi serta nutrisi untuk otak saja, selama periode emas Si Kecil tidak cukup lho. Anda perlu menambahkan susu pertumbuhan sebagai nutrisi harian tambahan Si Kecil.

Ketika meningkatkan kualitas tumbuh kembang dan kecerdasan otak Si Kecil, seringkali orang tua hanya berfokus pada organ otak anak dengan memberikan asupan gizi yang diyakini memiliki efek positif terhadap kemampuan otak anak. Namun sesungguhnya, kecerdasan anak juga dipengaruhi oleh kesehatan saluran pencernaannya. Bahkan para ahli kerap menyebut saluran pencernaan sebagai second brain atau otak kedua.

Moms mungkin pernah mendengar istilah gut-brain axis. Perlu diketahui, gut-brain axis merupakan istilah atau konsep yang menghubungkan antara pengaruh mikrobiota saluran cerna dengan proses perkembangan dan fungsi otak. Jadi, anak yang memiliki banyak mikrobiota baik akan membuat saluran cerna menjadi sehat dan mampu menyerap nutrisi lebih optimal, lalu menyuplai nutrisi tersebut ke seluruh tubuh, termasuk nutrisi untuk otak.



Nah, agar saluran cerna selalu dalam kondisi sehat, maka keseimbangan mikrobiota dalam tubuh Si Kecil harus dijaga dengan baik. Jangan sampai mikroflora atau bakteri baik yang berada di dalam usus jumlahnya lebih sedikit atau berkurang.

Saat ini teknologi yang berkaitan dengan nutrisi telah berkembang sangat cepat. Para ahli telah berhasil menciptakan gabungan probiotik (bakteri baik) dari tiga bifidobacterium sekaligus atau yang dikenal dengan istilah triple bifidus, dan mengaplikasikannya ke dalam susu pertumbuhan Si Kecil. Ya, triple bifidus ini ada dalam MoriCare+ Zigma dalam Morinaga Platinum.

Pertama di Indonesia

Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Zigma dengan Triple Bifidus merupakan susu pertumbuhan pertama di Indonesia yang mengandung sinergi antara probiotik triple bifidus dan prebiotik GOS. Triple bifidus tersebut terdiri dari:

Bifidobacterium Longum BB536 untuk mendukung sistem imun dan mencegah infeksi saluran pernapasan (influenza dan ISPA).

Bifidobacterium Breve M-16V untuk mencegah alergi dan mendukung kesehatan saluran pencernaan (mencegah diare & konstipasi).



Bifidobacterium Infantis M-63 untuk memperbaiki mikroflora usus sehingga saluran cerna selalu sehat dan membantu penyerapan nutrisi lebih optimal.

Oleh sebab itu, Moms jangan ragu lagi untuk memberikan Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Zigma dengan Triple Bifidus. Susu pertumbuhan untuk anak 1 hingga 3 tahun ini merupakan pilihan tepat guna menjaga sistem pencernaan Si Kecil. Dengan sistem pencernaan yang sehat, maka penyerapan nutrisi akan lebih optimal sehingga Si Kecil bisa tumbuh sehat dan cerdas.

Jangan lupa, Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Zigma juga memiliki kandungan nutrisi untuk perkembangan otak yang lengkap, seperti AA dan DHA, Alfalaktalbumin, Fosfolifid, Kolin, Omega 3&6, zat besi, dan berbagai nutrisi yang akan membantu agar perkembangan otak dan memori anak lebih optimal, khususnya selama golden age atau periode emasnya.

Sebagai catatan, periode emas akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan anak selanjutnya. Selama periode usia 1-5 tahun, perkembangan massa otak Si Kecil bisa mencapai 80 hingga 90 persen. Bahkan penelitian menunjukkan sekitar 50% kecerdasan orang dewasa mulai terbentuk pada periode golden age ini.


Jadi, jangan asal pilih susu pertumbuhan ya Moms. Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Zigma dengan Triple Bifidus mendukung Si Kecil untuk tumbuh menjadi generasi platinum yang multitalenta. Ingat ya Moms, #WaktuTakBisaKembali! Jadi pastikan asupan nutrisi Si Kecil terjaga sejak dini guna mendukung tumbuh kembangnya. Oh ya, untuk si kakak yang berusia 4-12 tahun, ada Morinaga Chil School Platinum Moricare Zigma, lho! (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Morinaga)



Tags: anak,   bayi,   susu pertumbuhan,   morinaga,   gut-brain axis,   chil kid platinum